Rekomendasi Asuransi Motor Honda

Rekomendasi Asuransi Motor Honda Dan Tips Memilihnya

 

Rekomendasi Asuransi Motor Honda – Merupakan salah satu jenis dari produk asuransi kendaraan, asuransi motor Honda sebenarnya sama- sama saja dengan produk asuransi motor merek yang lain.

Asuransi motor umumnya dibagi atas 2 jenis ialah asuransi TLO( Total Loss Only) serta All Risk.

Asuransi Total Loss Only hanya memberikan garansi apabila motor mengalami kerusakan yang berat. Resiko yang dijamin oleh asuransi TLO juga mencakup risiko pencurian, dan penodongan. Umumnya asuransi TLO juga mencakup asuransi kecelakaan diri juga.

Asuransi All Risk memberikan proteksi yang mencakup semua resiko kerusakan yang dapat terjadi pada motor, sekalipun itu adalah kerusakan kecil. Umumnya biaya premi yang ada di asuransi All Risk, lebih besar jika dibanding dengan TLO.

 

Saran Produk Asuransi Motor Honda

Jika kamu sudah mengenali sekilas mengenai apa itu asuransi motor, berikut merupakan pilihan produk yang dapat kamu jadikan rujukan:

1. Asuransi Motor Motopro– Zurich( Adira)

Adira yang saat ini telah berganti nama jadi Zurich, ialah salah satu dari penyedia produk asuransi motor yang terpercaya di Indonesia. Para konsumen motor Honda juga umumnya memberikan proteksi pada motor mereka dengan menggunakan asuransi motor Zurich.

Ada 3 pilihan produk yang bisa kamu seleksi:

  • – TLO– Perlindungan akan diberikan saat motor mengalami kerusakan akut( minimun 75%) dan mencakup proteksi atas terjadinya pencurian motor, serta penodongan.
  • – TLO Motorpro Plus– Produk yang dibuat spesial untuk motor Honda yang mempunyai harga dibawah 50 juta. Dilengkapi dengan jaminan musibah diri, dan biaya pengobatan.
  • – All Risk– Produk asuransi motor ini akan memberikan proteksi penuh atas seluruh resiko yang bisa terjadi pada motor Honda.

2. Garda Motor– Astra

Produk selanjutnya yang masuk saran adalah Garda Motor dari Astra. Keunggulan penting dari produk ini adalah proteksi atas resiko yang bisa terjadi jika motor masuk ke dalam kapal penyebrangan. Jadi segala risiko yang bisa membahayakan motor kamu selama di laut, seluruhnya akan dilindungi oleh asuransi Garda Motor.

Berikut merupakan pilihan produknya:

  • – Asuransi Garda Motor TLO( Total Loss Only)
  • – Asuransi Garda Motor All Risk

3. Simas Motor– Asuransi Sinar Mas

Tidak cuma menyediakan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, Sinar Mas pula memberikan pilihan produk asuransi motor yang terpercaya. Syarat penting untuk menggunakan produk ini adalah motor memliki umur maksimum 10 tahun. Diatas itu asuransi tidak akan menerima motor Honda kalian.

Pilihan produk Asuransi motor Honda Sinarmas:

  • – Simas Motor TLO
  • – Simas Motor All Risk

4. Asuransi Motor Avrist

Dengan menggunakan produk asuransi motor Avrist, kamu bisa memperoleh proteksi dari bermacam resiko seperti tabrakan, kebakaran, pencurian, serta bermacam kecelakaan lalu lintas yang lain. Tetapi Avrist tidak akan memberikan proteksi terhadap resiko, rusak motor akibat jarang dipakai, penggelapan, kerusakan akibat kelebihan muatan, ataupun dijalankan di jalanan yang rusak.

Pilihan produk asuransi motor Avrist:

  • – Avrist TLO
  • – Avrist All Risk

5. Motor Protection Lippo Insurance

Saran asuransi motor berikutnya adalah produk Motor Protection dari Lippo. Kelebihan penting dari produk asuransi satu ini adalah agunan ganti rugi jika motor kamu dicuri dan tidak ditemukan selama 60 hari sejak terjadinya pencurian. Tidak cuma itu proteksi yang diberikan juga mencakup resiko atas kerusuhan, perluasan risiko jika terjalin bencana alam, dan tanggung jawab hukum pihak ke 3.

Opsi produk asuransi Motor Protection Lippo:

  • – Motor Protection TLO
  • – Motor Protection All Risk

6. Asuransi Motor Cakrawala

Mungkin banyak dari kamu yang tidak tahu hal asuransi motor Cakrawala, mempunyai produk Cakrawala Proteksi, asuransi motor ini memberikan bermacam manfaat atas resiko berbentuk:

  • – Tabrakan
  • – Terbalik
  • – Tergelincir
  • – Kebakaran
  • – Biaya derek
  • – Pencurian
  • – Kerusuhan
  • – Kecelakaan diri

Tips Memilih Asuransi Motor Honda

Berikut ini kita bagikan beberapa panduan agar kamu dapat memilih asuransi motor yang kredibel:

1. Cek Bengkel Rekanan

Jaringan bengkel yang luas ialah hal pertama yang wajib kamu perhatikan saat memilah asuransi motor Honda. Pastikan kalau perusahaan asuransi mempunyai banyak bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu kamu tidak perlu repot- repot untuk reimburse.

2. Perhatikan sistem klaim premi

Umumnya ada 2 cara yang bisa dilakukan jika ingin klaim, pertama dengan metode cashless dan kedua dengan metode reimburse.

3. Baca Isi Polis dengan Seksama

Baca secara cermat mengenai manfaat asuransi, dispensasi, serta ketentuan dan cara klaim. Hal ini dilakukan supaya kamu bebas dari kerugian akibat klaim tidak diterima.

4. Sesuaikan manfaat asuransi dengan kebutuhan

Tips berikutnya adalah dengan menyesuaikan manfaat yang diserahkan dengan keinginan proteksi motor kamu. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa memakai asuransi secara efisien dan tidak berlebihan.

 

Nah itulah uraian mengenai Rekomendasi Asuransi Motor Honda Dan Tips Memilihnya. Semoga Bermanfaat Ya