Aplikasi Project Management

5 Aplikasi Project Management Tools untuk Produktivitas Kerja

 

Aplikasi Project ManagementPandemi COVID- 19 mewajibkan kita banyak beraktifitas dari rumah, termasuk bekerja. Sementara itu, situasi semacam ini sangat rentan mengganggu produktivitas. Untungnya, berkah project management tools yang ada, masa transisi dari kerja di kantor ke kegiatan dari rumah pun bisa dicoba dengan lebih mudah serta tanpa permasalahan.

Dengan project management aplikasi ini, komunikasi antara Kamu dan rekan kerja akan senantiasa mudah tanpa hambatan. Dalam postingan ini, kita akan mengusulkan aplikasi manajemen Proyek dan produktivitas terbaik buat membantu Kamu bekerja dari rumah dengan mudah.

 

Aplikasi Manajemen Proyek dan Produktivitas Terbaik

 

1. Trello

Sebagai aplikasi project management dan collaboration tool, Trello ialah salah satu solusi terbaik. Sistemnya sendiri berbasis daftar task card yang diletakkan pada suatu papan( board). Fitur drag- and- dropnya membuat proses pengurusan task menjadi lebih mudah.

Kamu bisa mengundang rekan kerja untuk mengakses board melalui username, email, ataupun dengan memberikan link undangan. Terdapat beberapa alternatif untuk mengatur izin akses board– private, team, organization, dan public. Kamu juga bisa mengubah background dan warna board Trello.

Card Trello bisa ditujukan( assigned to) ke anggota regu, diberi label, dan mempunyai checklist, deadline, dan lampiran. Lebih kerennya lagi, Kamu juga dapat menambah power- up atau add- on, seperti Dropbox, Google Drive, Slack, dan yang lain.

2. Asana

Asana ialah salah satu aplikasi project management yang sangat banyak dipakai untuk berkolaborasi dan kerja sama. Tool ini muncul dalam interface yang menarik secara visual dan ada dalam versi premium tetapi gratis. Terdapat pula fitur drag- and- drop untuk mempermudah pekerjaan Kamu.

Untuk memvisualkan kemajuan Proyek dan tim, Kamu bisa memilah 6 alternatif: board, list, timeline, progress, forms, dan calendar, yang membantu menyusunkan data dengan cepat dan mengenali potensi masalah.

Dengan Asana, Kamu bisa membuat aturan otomatis untuk memaksimalkan proses manajemen tugas industri. Kamu juga bisa membuat checklist standar, misalnya untuk orientasi pegawai dan pemograman acara.

3. Wrike

Wrike adalah aplikasi manajemen Proyek yang menyediakan tampilan Kanban board dan pembaharuan aktivitas real- time. Board yang disediakan aplikasi ini membolehkan Kamu menggunakan drag- and- drop untuk mempermudah cara manajamen tugas. Wrike juga memakai layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive, memastikan informasi Kamu selalu disimpan dengan aman.

Tipe gratisnya mengizinkan sampai 5 pengguna dan dilengkapi dengan 2 GB ruang penyimpanan. Untuk bekerja sama dengan lebih banyak karyawan serta mengakses tool yang lain, Kamu perlu mengupgrade ke paket premium, mulai dari$9, 80/ bulan per konsumen.

4. Airtable

Airtable adalah program database online yang didesain untuk membuat dan menyimpan informasi memakai antarmuka yang mudah dipakai. Program ini memungkinkan Kamu membuat dan mengatur informasi mengenai karyawan Kamu, inventaris, database produk, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa menautkan informasi dan menyusunkannya dengan mudah sesuai kemauan, kemudian menyajikannya dalam bentuk kalender, Kanban, galeri, ataupun dengan bentuk grid spreadsheet.

5. Zapier

Zapier memungkinkan Kamu mengotomatiskan tugas berulang di antara 2 ataupun lebih aplikasi tanpa bergantung pada coding ataupun menyewa developer. Amat mudah untuk membuat cara otomatis atau yang disebut dengan Zap. Cukup pastikan peristiwa apa yang akan mengakibatkan proses dan kewajiban apa yang wajib digarap berikutnya.

Misalnya, ketika Kamu menerima email yang menyertakan lampiran tambahan, Zapier akan otomatis mendownload file itu ke akun Dropbox Kamu. Kamu juga dapat mengintegrasikannya dengan Trello ataupun Slack.

Paket gratis aplikasi produktivitas ini memperbolehkan Kamu membuat 5 Zap single- step, dengan batas 100 tugas per bulan. Nah, yang diartikan dengan single- step adalah ketika satu alur kerja akan berhubungan dengan maksimal 2 aplikasi saja.

 

Demikian beberapa saran dari kami tentang 5 Aplikasi Project Management Tools untuk Produktivitas Kerja yang mungkin bisa membantu kalian,silahkan manfaatkan salah satu aplikasi di atas sesuai keinginan kalian yaaaa. Semoga Bermanfaat