Aplikasi Nobar Film Online

6 Aplikasi Nobar Film Online dengan Teman serta Keluarga

Aplikasi Nobar Film Online – Film jauh lebih menyenangkan apabila ditonton bersama sahabat atau keluarga. Sayangnya, cara itu tidak mudah direalisasikan paling utama jika keluarga ataupun sahabat tidak mampir untuk berkunjung ataupun tinggal di tempat yang sama.

Akan tetapi jangan takut, diluar sana ada sebagian aplikasi dan layanan yang bisa menolong konsumen mengatasi masalah itu. Tidak menonton di lokasi yang sama, melainkan menonton bersama secara online. Untuk yang tertarik, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

 

1. Teleparty

Awalnya dikenal sebagai Netflix Party, Teleparty membolehkan konsumen untuk menonton film di Netflix, Disney+, Hulu atau HBO dan membuat“ party link” untuk dibagikan ke sahabat ataupun keluarga. Ketika sudah bergabung, Teleparty akan mensinkronisasikan film untuk semua yang menyaksikan dan bahkan ada alternatif chat untuk berbicara via teks.

Ada lebih dari 10 juta konsumen yang memakai Teleparty dan bagi mereka yang tertarik hanya perlu mengunduh serta menginstal extension- nya di browser seperti Google secara gratis. Ini mudah dan dianjurkan.

 

2. Amazon Prime Watch Party

Jika Teleparty ialah layanan pihak ketiga, Amazon sediakan melalui Watch Party buat Prime Film kepunyaan mereka. Dengan cara garis ini serupa semacam Teleparty, di mana konsumen bisa mengajak orang lain untuk nobar secara online. Watch Party memungkinkan hingga 100 orang untuk menonton bersama dan bisa digunakan semua film atau serial yang ada di Prime Video.

Sayangnya, Watch Party saat ini baru tersedia di platform Komputer saja dan belum hadir di program lain seperti ponsel pintar, tablet atau smart TV. Plus, ini juga belum mendukung browser Safari sejauh ini.

 

3. Scener

Scener menyebut dirinya sebagai bioskop virtual dan ini jadi opsi menarik buat mereka yang tidak ingin terikat ke satu tipe layanan streaming saja. Melalui Scener, konsumen bisa menonton film bersama- sama dari layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Hulu, Disney+, HBO Max serta banyak yang lain.

Yang perlu dicoba hanyalah mengunduh extension untuk Scener di Google Chrome dan seleksi film di layanan streaming yang diinginkan. Tidak hanya nobar, Scener juga memiliki fitur untuk melakukan video chat dengan batas maksimum pengguna sebesar 10 orang.

 

4. Twoseven

Twoseven ialah aplikasi berplatform website di mana konsumen bisa nobar film di berbagai jenis perangkat. Tidak ada batasan mengenai berapa orang yang dapat bergabung untuk nobar di Twoseven dan semuanya bahkan bisa memakai webcam dan mikrofon perangkat mereka ketika menonton.

Twoseven mensupport sebagian layanan streaming seperti YouTube, Netflix, Prime Film, Apple Televisi, HBO Max dan banyak lagi. Hulu serta Disney+ sebenarnya ada namun untuk paket premium. Yang tertarik bisa langsung menuju situs resmi Twoseven, membuat akun kemudian berbagi link Watch Now.

 

5. Kast

Untuk mereka yang tidak berlangganan semua layanan streaming ataupun punya banyak namun berlangganan layanan streaming berbeda, mereka masih bisa menyaksikan film bersama menggunakan Kast. Aplikasi berplatform website ini memungkinkan konsumen untuk berbagi layar perangkat mereka sampai ke 100 orang.

Tidak sampai situ saja, tidak hanya nobar via layanan streaming populer, Kast juga memiliki perpustakaan konten sendiri mulai dari film indie sampai mainstream yang diambil dari Tubi. Untuk memakai Kast, konsumen hanya perlu mengunjungi situsnya, membuat akun dan mengatur link untuk nobar.

 

6. Syncplay

Syncplay ialah aplikasi open- source di mana konsumen dapat mensinkronisasikan media player seperti VLC di Komputer mereka. Dengan begitu, konsumen bisa memakai Syncplay untuk menonton film yang file- nya tersimpan di Komputer bersama teman mereka. Namun, mereka yang diajak menonton harus memiliki file yang sama.

Syncplay dibuat supaya kegiatan menonton bersama secara online bisa berjalan bersamaan dan sinkron. Apalagi, Syncplay akan menjeda film yang diputar pada Komputer semua penonton apabila terdapat satu penonton yang menjeda, seperti untuk ke toilet misalnya.

 

 

Itulah tadi ulasan sekaligus saran cara mudah untuk nonton film bareng secara online. Bahwa selain untuk menonton film bersama dari layanan streaming terkenal, sebagian besar layanan di atas bisa juga dipakai untuk nobar video- video di YouTube. Mudah- mudahan bermanfaat