Membuat Font Kalian Sendiri

Alat Gratis Untuk Membuat Font Kalian Sendiri

Alat Gratis Untuk Membuat Font-Font membagikan bentuk yang kokoh untuk konten kita, dan mereka bisa mempengaruhi metode itu dirasakan dan ditafsirkan. Saat ini, tipografi sangat berarti( dan terkenal sebagai topik) dalam konteks desain web responsif. Ada begitu banyak font bagus serta gratis yang ada online, tetapi gimana jika Kamu ingin memodifikasinya ataupun membuat font Kalian sendiri?

Berikut adalah alat hebat dan gratis untuk membuat font Kamu sendiri:

 

1. FontArk

 

FontArk merupakan kreator font berplatform browser yang memungkinkan Kamu menggambar huruf untuk membuat font Kamu sendiri. Fitur yang sangat efisien adalah Outline Generator yang secara otomatis membuat garis besar di sekitar gambar Kamu. Kalian kemudian bisa mengganti untuk mengubah ketebalan dan kebulatan huruf. Kamu bisa memodifikasi banyak karakter sekaligus untuk memastikan konsistensi. Untuk tipe font spesial, FontArk menawarkan bentuk Logotype dan Icon. Font yang dibuat diekspor selaku file OTF, dan Kamu bisa melihat seperti apa bentuknya dalam pratinjau waktu- nyata.

 

2. PaintFont

 

PaintFont merupakan alat berplatform website sederhana yang menghilangkan seluruh pekerjaan dari tangan Kalian dan memberi Kamu font jadi berdasarkan tulisan tangan Kamu. Cukup download template( file PDF ataupun PNG) dan isi, baik dengan tangan ataupun dalam perangkat lunak editor gambar seperti Gimp, Photoshop, ataupun bahkan Paint. Setelah itu unggah kembali ke PaintFont, lebih disukai dalam skala abu- abu, dalam salah satu dari beberapa bentuk yang didukung( PDF, PNG, TIFF ataupun JPG). File yang Kalian unggah akan diproses dan Kamu akan memperoleh font OTF atau TTF gratis. Dengan PaintFont Kamu tidak memiliki banyak kendali atas cara kreatif seperti halnya alat- alat lain dalam daftar ini, namun ini adalah pemecahan efisien jika Kamu hanya menginginkan font yang sangat cepat.

 

3. BirdFont

 

BirdFont tidak hanya gratis, namun juga open source, dan ialah alat desktop yang terdokumentasi dengan baik untuk membuat font. Antarmuka dibagi jadi tab di atas, zona penting di tengah dan sidebar dengan alat yang dikelompokkan berdasarkan fungsi serta dijelaskan di sini.

Untuk membuat font, Kalian bisa menggambar di grid, mengimpor simbol SVG untuk membuat font ikon, ataupun menggambar huruf dengan tangan di program lain( atau apalagi di atas kertas), lalu mengimpor gambar itu ke BirdFont sebagai latar belakang serta menggambar di atasnya, menelusuri bentuk huruf. BirdFont bisa mengimpor lukisan dari Inkscape dan Adobe Illustrator, serta mengekspor proyek jadi sebagai font TTF, EOT, serta SVG. Tutorial langkah demi langkah bisa ditemui di situs website resmi.

 

4. FontForge

 

FontForge adalah solusi perangkat lunak bebas, sumber terbuka, komplit untuk membuat font. Dengan begitu banyak perlengkapan dan alternatif, ini bisa jadi terasa luar biasa untuk seseorang pemula. Untungnya, terdapat tutorial untuk menolong Kalian memulai, bersama dengan FAQ terperinci yang bisa mengarahkan Kalian banyak tentang tipografi.

Di FontForge, Kamu menggambar huruf menggunakan kurva dan memodifikasi bentuk dan posisinya. Jika Kamu terbiasa melukis di Photoshop ataupun Gimp, ini tidak akan terlalu susah. Bentuk Spiro memungkinkan Kamu melakukan penyesuaian mendetail pada kurva.

 

5. FontStruct

 

FontStruct adalah alat yang relatif simpel di mana Kalian membangun font dengan mencampurkan wujud geometris( disebut” Bricks”). Font baru bisa dibuat dari dini ataupun berdasarkan karya orang lain, yang bisa Kalian temui di Galeri. Antarmuka dasar lumayan mudah, dengan hanya sebagian alat. Tetapi, ini berubah ketika Kamu beralih ke Bentuk Pakar. Di sini Kamu mendapatkan akses ke lebih banyak opsi, seperti pembuatan dan pembuatan kerangka bata. Anda bisa memperbesar dan memperkecil zona kerja, beralih ke bentuk layar penuh dan beralih bermacam jenis kisi serta pedoman.

 

Demikian rekomendasi dari kita tentang Alat Gratis Untuk Membuat Font Kalian Sendiri, silahkan pilih salah satu atau kamu juga bisa gunakan semuanya sesuka hati kalian, Mudah- mudahan Bermanfaat