Aplikasi Enkripsi Terbaik

Aplikasi Enkripsi Terbaik Di Windows Gratis

 

Aplikasi Enkripsi Terbaik-Ketika kita mempunyai banyak data penting atau data pribadi, baik di pc ataupun laptop, kita sangat perlu melindungi data ini agar tidak dapat dibuka atau diakses oleh orang lain. Salah satu metode untuk melakukannya adalah dengan mengenkripsi file, Mimin rekomendasikan Aplikasi Enkripsi Data di windows Gratis

Dengan begitu, orang- orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mencuri data berarti pasti tidak bisa mengaksesnya. Berikut 5 Aplikasi Enkripsi Data di windows Gratis yg bisa kalian coba

Aplikasi Enkripsi Data di Windows Gratis

Untuk bisa mengenkripsi file, kita membutuhkan aplikasi enkripsi. Di bawah ini adalah sebagian Aplikasi Enkripsi Data di Komputer atau laptop yang dapat Kalian maanfaatkan sesuka hati, karena tiap- tiap aplikasi mempunyai keunggulannya masing- masing.

1. AxCrypt

 

Aplikasi Enkripsi Data yang pertama adalah AxCrypt. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik dengan segala keunggulannya.

Konsumen bisa memilih file apa pun di pc ataupun laptop mereka untuk dienkripsi. Proses enkripsinya juga lumayan simpel dan tidak mempersulit orang yang baru pertama kali memakai AxCrypt.

AxCrypt adalah program open source dan tertuju untuk sistem operasi Windows. Aplikasi ini bisa dipakai tidak hanya untuk enkripsi namun juga untuk dekripsi, kompresi, dan lain- lain. Sistem keamanannya tidak akan mengecewakan Kalian.

2. DiskCryptor

 

Apakah Kalian mencari aplikasi yang menawarkan fitur enkripsi lengkap? DiskCryptor merupakan aplikasi yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini bertugas dengan membuat volume untuk mengenkripsi pada hard drive.

Tidak hanya harddisk, flashdisk juga dapat dienkripsi dengan aplikasi ini. Langkah- langkah memakainya cukup simpel. Hubungkan terlebih dahulu flashdisk yang akan dienkripsi. Pastikan parameter seperti kata sandi, file kunci, dan algoritme enkripsi yang akan dipakai. Kemudian sisa DiskCryptor akan berjalan.

Salah satu kelebihan yang ditawarkannya adalah DiskCryptor menyediakan algoritma enkripsi populer seperti Twofish dan AES. Kedua algoritma juga bisa dipakai secara bersamaan.

Setelah flashdisk dienkripsi dengan DiskCryptor, flashdisk hanya dapat dibuka oleh aplikasi ini. Keunggulan yang lain adalah aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengenkripsi media optik semacam CD dan bisa menjalankan bootloader sistem.

3. VeraCrypt

 

Jika Kalian lagi mencari Aplikasi Enkripsi Data di Komputer atau laptop terpopuler, VeraCrypt bisa jadi adalah jawabannya. Dulu terdapat TrueCrypt, yang saat ini tinggal nama, tetapi VeraCrypt adalah pengganti yang pas karena muncul dengan fitur lengkap yang mempermudah pekerjaan kita.

Pada dasarnya, aplikasi ini dipakai untuk mengenkripsi hard drive, tetapi juga dapat digunakan untuk mengenkripsi flashdisk.

Metode kerja VeraCrypt adalah dengan membuat volume yang dilindungi kata sandi. Partisi terenkripsi memakai jenis enkripsi standar industri seperti Twofish, Serpent, serta AES. Jika konsumen merasa kata sandi masih belum aman, mereka bisa menggabungkannya dengan file kunci. Yang Kalian butuhkan hanyalah flash drive serta kemudian ikuti langkah- langkah di wizard untuk volume.

VeraCrypt bisa dipakai untuk memastikan ukuran partisi yang akan dienkripsi. Buat membuka data terenkripsi, salah satunya cara melalui VeraCrypt adalah memasukkan file kunci atau tutur isyarat yang benar. Jadi aplikasi ini adalah pilihan yang pas jika Kalian membutuhkan aplikasi enkripsi tingkatan tinggi.

4. Rohos Disk Encryption

 

Selain dapat dipakai untuk mengenkripsi USB, Aplikasi Enkripsi Data yang satu ini menawarkan lebih banyak opsi dari itu, ketika Kalian menghubungkan flashdisk yang akan dienkripsi, aplikasi ini akan langsung menyarankan ukuran partisi terbaik untuk dibuat di dalamnya.

Konsumen juga bisa mengganti ukuran partisi mereka sendiri jika mereka merasa ukuran partisi yang dianjurkan masih kurang atau terlalu besar. Setelah data dienkripsi, buka dengan memasangnya di partisi.

Rohos Disk Encryption juga mempermudah untuk memodifikasi, paling utama dengan memperbesar ukuran volume terenkripsi sesuai keinginan. Profit yang lain adalah konsumen bisa mengenkripsi aplikasi dan berkas yang terinstal di Komputer atau laptop.

Tidak hanya itu, Rohos Disk Encryption juga menyediakan fitur untuk merahasiakan partisi terenkripsi dan mengubahnya jadi file seperti MP3 serta AVI.

5. Gilisoft USB Stick Encryption

 

Aplikasi Enkripsi Data kelima, tidak cuma menawarkan fungsi yang komplit, namun juga terlihat lebih menarik dibandingkan aplikasi yang lain. Jika diperhatikan, Gilisoft USB Stick Encryption mempunyai tampilan glossy, warna metalik, dan tombol yang sedikit glossy. Pasti saja kegunaan aplikasi ini tidak terfokus pada tampilannya saja, namun juga pada fungsinya.

Gilisoft USB Stick Encrption merupakan aplikasi yang gampang digunakan, bahkan bagi mereka yang baru pertama kali mencoba mengenkripsi. Konsumen secara kasar bisa memastikan seberapa besar partisi terenkripsi yang diadakan dengan kata sandi sesuai dengan kemauan mereka. Ingat, jika akses aman pendamping yang telah ada di flash tidak sengaja terhapus, Kalian hanya butuh mengembalikannya.

 

Demikian informasi mengenai Aplikasi Enkripsi Terbaik Di Windows Gratis yang dapat kita sampaikan mudah- mudahan bisa menambah ilmu buat kalian semua, Mudah- mudahan Bermanfaat