Kelebihan Dan Kekurangan TV LED

4 Kelebihan Dan Kekurangan TV LED : Saran TV LED Terbaik

Posted on

Empat Pilar – 4 Kelebihan Dan Kekurangan TV LED : Saran TV LED Terbaik. TV LED telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sebelum Kalian membeli TV LED, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan TV LED sehingga Kalian dapat membuat keputusan yang tepat sebelum membeli.

Siaran digital telah memberikan dampak positif pada penjualan televisi, karena masyarakat kini lebih tertarik untuk menonton saluran dengan kualitas super jernih pada layar yang lebih besar.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TV LED hadir sebagai pilihan yang dapat memanjakan mata pemirsa dengan beragam model dan tipe produk dari merek ternama yang tersedia.

Namun, dalam memilih TV LED terbaik dibutuhkan waktu dan analisa yang mendalam, karena perlu dilakukan perbandingan antara brand dengan memperhatikan spesifikasi produk masing-masing.

Oleh karena itu, kami telah menyediakan informasi terkait kelebihan dan kekurangan TV LED secara lengkap, yang dapat membantu calon konsumen dalam menentukan unit yang berkualitas tinggi.

Mengenal TV LED

TV LED merupakan salah satu teknologi terbaru dari TV yang kini banyak diproduksi oleh berbagai produsen.

Kelebihan TV LED antara lain menggunakan teknologi LED Backlight sehingga menghasilkan sedikit panas, hemat energi, dan tampilannya lebih terang.

Selain itu, kualitas gambarnya juga lebih baik daripada LCD, bahkan dengan memilih TV LED murah, kualitasnya tetap lebih baik.

Namun, perawatan dan perbaikan jenis TV ini cukup mahal dan komponennya juga lebih mahal dibandingkan dengan TV yang lain, termasuk untuk panelnya.

Meski demikian, kehadiran TV LED murah membuat tayangan TV semakin berwarna karena kini semua orang dapat menikmatinya dengan harga yang terjangkau.

Jika tertarik mencari TV LED murah, terdapat beberapa rekomendasi dengan harga di bawah Rp1 juta beserta spesifikasinya yang bisa dipertimbangkan.

Kelebihan TV LED

Kelebihan Dan Kekurangan TV LED, 0psi yang beragam terkadang membuat bingung calon pembeli terutama yang masih awam. Pengguna produk Analog tentu berharap untuk membeli TV LED sebagai pengganti paling ideal.

TV LED merupakan jenis televisi canggih dan modern yang memiliki banyak kelebihan yang perlu diketahui. Berikut beberapa kelebihan dari TV LED:

1. Kaya Fitur

TV LED menawarkan beragam fitur yang tidak dimiliki oleh tipe Tabung. Kamu dapat menonton saluran dari frekuensi UHF dan memutar file multimedia.

Selain itu, tersedia opsi yang fleksibel untuk sambungan terhadap smartphone atau komputer.

2. Desain Ringkas

Desain dari TV LED sendiri telah mengikuti perkembangan teknologi terkini. Komponen berukuran kecil sehingga membuat dimensi dari keseluruhan bodi menjadi sangat tipis.

Desain TV LED yang ringkas bersifat portabel yang mudah untuk dipindahkan kemanapun sesuai selera. Selain itu, proses pemasangan produk terbilang mudah dan ramah untuk pemula.

3. Hemat Listrik

TV LED termasuk produk yang hemat listrik meskipun beroperasi secara rutin dalam waktu lama. Artinya, kamu tak perlu lagi khawatir terhadap biaya token meskipun sering menonton siaran favorit.

4. Sudah Digital

TV LED produksi terbaru sudah tertanam komponen penting berupa tuner DVB-T2 secara built-in. Artinya, kamu tidak perlu membeli set top box terpisah apabila ingin menonton channel digital.

Pengguna produk analog dapat melakukan migrasi menuju digital melalui TV LED untuk mendapatkan keuntungan dari fitur-fitur tersebut.

Kekurangan TV LED

Kelebihan Dan Kekurangan TV LED, TV LED memang memiliki kelebihan yang menarik, namun tidak luput dari kekurangan yang perlu diketahui oleh calon konsumen. Berikut beberapa kekurangan TV LED yang harus diperhatikan:

Baca Juga :  √ Kerusakan TV LED Polytron Cinemax: (Solusi & Perbaikan)

1. Harga Mahal

TV LED merupakan perangkat modern dengan harga jual relatif mahal, tergantung pada spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Oleh karena itu, sebagai calon konsumen, pastikan untuk mempertimbangkan dengan baik sebelum membeli.

2. Perbaikan Mahal

Meskipun TV LED terbilang awet dan tahan lama, setiap alat elektronik pasti memiliki batas usia pakai untuk komponen yang tertanam.

Biaya perbaikan TV LED, terutama pada bagian panel, dapat mencapai harga yang hampir sama dengan membeli baru.

Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan produk tersebut dengan benar agar tetap awet dan menghemat biaya perbaikan di masa depan.

Rekomendasi TV LED yang Bagus

Setelah mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan TV LED, berikutnya ada beberapa rekomendasi TV LED murah yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Polytron Bazzoke 20 Inch

Brand lokal Polytron dikenal dengan build quality yang baik dan menawarkan TV LED murah ini dengan harga Rp975 ribu.

Dilengkapi dengan ukuran layar 20 inch dan resolusi HD 1366 x 768. Kemudian untuk kecerahan layarnya sampai 250 dengan rasio kontras 600:1.

Refresh rate sebesar 60 Hz dan tampilan angle H/V mencapai 90/ 65. TV ini juga sudah dilengkapi dengan speaker 2 sistem lengkap dengan audio power output dengan daya 3W + 3W.

2. Trisonic LED TV 19 Inch

TV LED murah ini dijual seharga Rp700 ribu saja dengan panel layar sebesar 19 inch. Meski ukurannya lebih kecil dari TV LED lainnya, namun harganya jauh lebih murah.

Terdapat slot USB yang dapat membaca file dengan format MP4, AVI, FLV, dan juga MKV. Disamping itu ada pula slot HDMI dan VGA untuk menambah display eksternal.

3. Vixion LED TV 19 Inch 1900

TV LED murah ini dijual seharga Rp840 ribu dan dilengkapi dengan resolusi layar sebesar 1366 x 768 pixel.

Terdapat USB port yang bisa digunakan untuk pemutar MP4 dan MP3. Ada juga slot HDMI, VGA, dan AV input, serta PC input. Untuk konsumsi daya output sebesar 110-220 V dan 50/60Hz.

4. Vitron LED TV 1992 19 Inch USB Movie

TV LED murah ini dijual seharga Rp999 ribu dan memiliki panel layar yang cukup besar serta fitur USB movie sehingga bisa digunakan sebagai pemutar film eksternal.

Jenis TV ini juga bisa dimanfaatkan sebagai layar monitor CCTV dan PC karena sudah ada slot USB di dalamnya untuk input video dan audio dari luar.

5. Aoyama 15 Inch

TV LED murah ini dijual seharga Rp650 ribu saja dengan ukuran layar 15 inch dan dilengkapi dengan teknologi full HD 1080p yang dapat berfungsi sebagai LED dengan TV tuner.

Tegangan listriknya sebesar 100 hingga 240 V dengan daya 24 W saja. Terdapat juga fitur USB MOVIES.

6. DAICHI TV 22 inch HD (TCLG-S21A)

TV LED murah ini dijual seharga Rp798 ribu dan dilengkapi dengan resolusi HD sebesar 1280 x 1024 pixel.

Terdapat port USB dan HDMI yang memungkinkan Anda bisa melihat tayangan favorit secara eksternal. Konsumsi dayanya tidak lebih dari 50 W.

7. Digimedia DM 199 19 Inch

TV LED murah ini dijual seharga Rp950 ribu dan dilengkapi dengan sistem warna berteknologi PAL / SECAM / NTSC serta output audio sebesar 2x5W @ 4-8 Ohm dengan sistem video berbentuk PAL / NTSC 1Vp-p. Dilengkapi dengan port HDMI dan VGA serta dukungan slot USB.

8. Weyon Sakura TV LED 24 Inch (TCLG-S24AWIDE)

TV LED murah ini dijual seharga Rp649 ribu dan dilengkapi dengan port HDMI, VGA, AV, koaksial, komponen, dan USB.

Terdapat sistem penghemat daya cerdas dan 2 speaker internal. Konsumsi dayanya cukup hemat karena tidak lebih dari 50 W.

9. JOKBEN TV LED 24 inch HD (Model TCLG-J24HWIDE)

TV LED murah ini dijual seharga Rp599 ribu dan dilengkapi dengan resolusi HD 1280 x 1024 pixel. Terdapat port HDMI, VGA, AV, USB, dan koaksial. Konsumsi dayanya juga irit karena tidak sampai 50 W.

10. Animax Usb Movie VGA Hdmi Monitor AV

TV LED murah ini dijual seharga Rp895 ribu dan dilengkapi dengan kecerahan layar mencapai 400 CD dengan aspek rasio sebesar 16:10.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Vidio di Indihome dengan Mudah Tanpa Ribet

Terdapat daya siaga rendah mati sebesar 3 W dan sudah menggunakan resolusi HD 1280 x 1024 pixel. Dilengkapi dengan tampilan suara dan layar yang memukau.

Penutup

Dalam memilih televisi, kini semakin banyak pilihan teknologi yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah TV LED.

Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi televisi jenis ini tetap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Kesimpulannya, TV LED memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli.

Selain itu, pastikan untuk mempertimbangkan kualitas merek dan spesifikasi teknis televisi tersebut, serta anggaranmu.

Dengan melakukan riset dan mempertimbangkan kebutuhanmu, kamu dapat memilih televisi LED yang tepat untukmu dan keluargamu.

Demikian ulasan dari empatpilar.com mengenai Kelebihan Dan Kekurangan TV LED. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *