Kode Remot AC Sanken

Kode Remot AC Sanken Untuk Semua Tipe : TERBARU

Posted on

Empat Pilar – Kode Remot AC Sanken Untuk Semua Tipe : TERBARU. Apakah Kalian memiliki AC merek Sanken? Jika iya, maka Kalian pasti sudah mengetahui betapa pentingnya memiliki kode remot AC Sanken untuk semua tipe. Dengan kode remot ini, Kalian bisa dengan mudah mengendalikan suhu ruangan tanpa perlu repot-repot mengubah pengaturan AC secara manual.

Namun, mungkin ada beberapa dari Kalian yang masih bingung tentang cara menggunakan kode remot AC Sanken untuk semua tipe. Tenang saja, artikel ini akan memberikan informasi yang lengkap tentang hal tersebut. Mari kita mulai!

Sekilas Tentang AC SANKEN

Sanken adalah perusahaan lokal yang berbasis di Jakarta, Republik Indonesia, yang memproduksi elektronik dan peralatan rumah tangga sejak tahun 1995.

Produk-produk Sanken terkenal karena kecanggihan teknologinya dan inovasi terbarunya dalam menyediakan peralatan rumah tangga yang diinginkan banyak orang.

Sanken berfokus untuk menjadi pemimpin dalam bidang teknologi dan menyediakan produk-produk yang memuaskan para pengguna.

Salah satu produk unggulan Sanken adalah dispenser air yang higienis, mesin cuci yang tahan lama, serta pemanas air tenaga surya yang efisien.

Selain itu, Sanken juga memproduksi berbagai jenis produk seperti lemari es, pendingin minuman, televisi LED dan tabung, pendingin ruangan (AC) dan penyejuk udara, pembersih udara, filter air dan reverse osmosis (RO), penanak nasi, kompor gas, kipas angin, setrika listrik, DVD player, dan speaker aktif.

Jika terjadi kerusakan pada bagian AC Sanken atau AC tidak berfungsi dengan normal, maka unit AC akan melindungi diri dan menampilkan kode error yang menunjukkan bagian mana dari AC yang bermasalah.

Remot AC Sanken

Remot AC Sanken merupakan perangkat yang sangat penting untuk mengatur dan mengelola Air Conditioner. Tanpa adanya remot kontrol, mesin pendingin udara yang terpasang di dinding ruangan tidak akan berguna sama sekali.

Dengan menggunakan alat pengendali jarak jauh, kita dapat mengoperasikan AC Sanken dengan mudah dan praktis hanya dengan satu genggaman tangan. Kita dapat menyalakan perangkat, mengatur suhu, mengatur kecepatan kipas, serta mengakses berbagai fungsi lainnya.

Namun, seringkali remot yang selalu kita gunakan sehari-hari rusak atau bahkan hilang. Jika mengalami hal tersebut, jangan panik, cukup ganti dengan remot yang baru, baik yang asli dari Sanken atau yang versi universal.

Saat ini, mencari barang yang kita butuhkan tidaklah sulit, karena toko elektronik tersebar di mana-mana. Selain itu, online shop memudahkan semua orang untuk berbelanja dengan mudah dari rumah.

Jangan biarkan remot AC Sanken yang rusak membuat kamu kesulitan dalam berhari-hari. Tidak ada yang ingin memanjat dinding hanya untuk menyalakan mesin pendingin udara.

Segera ganti dengan remot baru agar AC Sanken kamu dapat berfungsi dengan normal kembali.

Kode Remot AC Sanken

Remot AC universal didesain khusus oleh produsen barang elektronik untuk dapat mendukung semua merk mesin penyejuk udara. Terdapat sensor inframerah di dalamnya yang dapat disesuaikan dengan pola tertentu melalui proses sinkronisasi.

Harga remot AC multi jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan versi original Sanken dan mudah untuk ditemukan. Keunggulan lain dari jenis remot ini adalah dukungan yang baik untuk hampir semua merek AC.

Namun, sebagai konsumen, sebaiknya kamu mengetahui kode remot AC Sanken sebelum memutuskan untuk membeli perangkat pengendali jarak jauh model universal tersebut.

Hal ini dikarenakan remot tidak dapat berfungsi tanpa melakukan pairing dan pemrograman oleh pengguna.

Berikut ini adalah daftar kode remot AC Sanken:

  • Kode AC Sanken berada dikisaran angka 047, 056, 108, 212, dan 275.
  • Oh iya, Ada juga Kode remote ac universal joker AC Sanken 4 digit = 0282. 0002. 0237. 0318. 0388. 0406. 0520. 0804. 0865. 0981. 1015. 0482. 0107. 0184. 0232. 0013. 0012. 0349
Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci Aqua Japan, Wajib Tahu

Sebagian besar remot AC universal menggunakan metode tiga nomor kode unik, tetapi ada juga yang menggunakan teknik empat angka seperti merk Joker.

Penginputan kode harus dilakukan secara berurutan, dan kode-kode yang tercantum dalam tabel di atas dapat dicoba untuk proses pairing.

Setting Kode Remot AC Sanken

Kode AC merupakan sebuah metode untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah antara remot dan Air Conditioner dengan memakai nomor unik tertentu. Ketika proses sinkronisasi berhasil maka kedua perangkat dapat saling berkomunikasi dengan lancar.

Selanjutnya remot dapat memberi perintah kepada perangkat Air Conditioner tanpa kendala yang berarti. Dengan demikian, remot universal bekerja seolah – olah versi original Sanken.

1. Cara Setting Kode Remot AC Sanken

Berikut adalah cara untuk melakukan setting kode remot AC Sanken:

  • Pastikan AC Sanken sudah terpasang dengan baik di dinding.
  • Nyalakan AC secara manual dengan menekan tombol “power”.
  • Siapkan remot universal dan masukkan baterai yang masih berfungsi.
  • Arahkan remot ke AC Sanken.
  • Tekan tombol “power” hingga tampilan di layar remot menunjukkan indikator suhu.
  • Tekan dan tahan tombol “set” selama sekitar tiga detik hingga angka “000” berkedip di layar remot.
  • Atur kode remot AC Sanken sesuai keinginan dengan menekan tombol “temperatur up (+)” atau “temperatur down (-)” hingga mencapai kode yang sesuai, misalnya “047”.
  • Jika kode “047” sesuai dengan AC Sanken, maka AC akan berbunyi “bip”.
  • Tekan tombol “OK” untuk mengunci.
  • Selamat, proses sinkronisasi kedua perangkat berhasil.

Perlu diingat bahwa beberapa model AC Sanken memiliki kode yang berbeda-beda.

Jika kode yang kamu masukkan tidak berhasil, ulangi langkah-langkah di atas dan coba dengan kode lain yang tercantum pada tabel di atas.

Jika semua kode pada tabel di atas tidak berhasil, kamu dapat mencari kode unik secara mandiri dengan menggunakan fitur yang tersedia pada remot universal.

2. Cara Mencari Kode Remot AC Sanken

Berikut adalah cara untuk mencari kode remot AC Akari menggunakan remot universal:

  • Nyalakan AC Akari secara manual dengan menekan tombol “power”.
  • Hidupkan juga remot universal dan arahkan ke AC.
  • Tekan dan tahan tombol “set” selama sekitar 3 detik hingga indikator angka “000” berkedip di layar remot.
  • Tekan tombol “temperatur (+)” satu kali untuk memulai proses pencarian kode.
  • Tunggu hingga AC Akari berbunyi “bip”, lalu tekan tombol “OK” untuk mengunci.
  • Proses pencarian kode remot AC Akari selesai.

Jika semua cara yang dilakukan tidak berhasil, remot AC universal juga memiliki metode terakhir yaitu auto scanning. Fitur ini akan melakukan pemindaian otomatis tanpa memerlukan kode khusus.

3. Cara Scan Otomatis Tanpa Kode Remot AC Sanken

Berikut adalah cara melakukan scan otomatis tanpa kode pada remot AC Sanken:

  • Nyalakan AC Sanken secara manual dengan menekan tombol “power” dan hidupkan juga remot universal.
  • Arahkan remot ke AC Sanken dan tekan dan tahan tombol “set” selama sekitar 6 detik hingga indikator kode berubah menjadi “(+1)”.
  • Tunggu beberapa saat karena proses pemindaian otomatis sedang berlangsung.
  • Ketika AC Sanken memberikan respon berupa suara “bip”, segera tekan tombol “OK” untuk mengunci.
  • Proses scan otomatis selesai.

Setiap kali berhasil melakukan pairing remot universal ke AC Sanken, sebaiknya melakukan tes terhadap semua tombol yang ada. Mungkin ada salah satu tombol yang tidak berfungsi.

4. Reset Factory Remot

Remot AC universal juga bisa di-reset ke pengaturan pabrik untuk menghapus semua fungsi yang sudah ada sebelumnya. Berikut adalah cara untuk melakukan reset:

  • Tidak perlu menyalakan AC Sanken, cukup hidupkan remot universal dengan menekan tombol “power”.
  • Tekan dan tahan tombol “set+wind” secara bersamaan selama 3 detik.
  • Remot akan kembali ke pengaturan pabrik.
  • Tombol “wind” pada remot memiliki simbol kipas angin, sehingga memastikan bahwa proses sinkronisasi antara remot dan AC Sanken akan berhasil.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, empatpilar.com telah membahas mengenai kode remot AC Sanken untuk semua tipe. Dengan mengetahui kode remot yang tepat, Kalian dapat mengontrol AC Sanken dengan mudah dan efisien.

Dalam mengatur suhu ruangan, AC adalah salah satu alat yang paling penting. Namun, ketika remot AC hilang atau rusak, tentu menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu, mengetahui kode remot AC Sanken yang tepat sangat penting.

Baca Juga :  Apakah Boleh AC Indoor dan Outdoor Dipasang Beda Merk?

Dalam melakukan pengaturan kode remot AC Sanken, pastikan untuk mengikuti petunjuk yang telah disediakan dan memperhatikan tipe AC yang dimiliki. Dengan demikian, Kalian dapat mengontrol AC dengan mudah dan nyaman.

Sekian artikel mengenai kode remot AC Sanken untuk semua tipe. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang sedang mencari kode remot AC Sanken yang tepat untuk mengontrol AC Kalian. Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kode-remot-ac-sanken/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *