Aplikasi Untuk Jual Barang Bekas

4 Aplikasi Untuk Jual Barang Bekas di Android Gratis

Aplikasi Untuk Jual Barang Bekas-Jual beli barang bekas masih eksis di tengah kemajuan teknologi digital. Dengan harga miring, para pembeli merasa tertarik untuk memiliki barang yang terbilang masih bagus atau layak pakai. Sementara penjual dapat mengubah barang miliknya menjadi uang untuk kebutuhan yang lebih diinginkan atau mendesak.

Transaksi jual beli barang bekas secara online pun didukung oleh keberadaan aplikasi digital yang menjangkau lebih banyak pembeli dengan mudah. Dari Android, penjual cukup mengunggah gambar dan informasi barang. Para pembeli juga menjadi senang karena tidak perlu repot datang ke toko serta bisa membandingkan harga dengan adanya aplikasi tersebut.

Berikut ini merupakan daftar 4 aplikasi Android terbaik untuk menjual barang bekas milik Anda.

 

1. OLX

OLX merupakan situs jual beli berbagai barang baik dari lokasi terdekat maupun lokasi lain. Setiap pengguna bebas menjadi penjual maupun pembeli barang baik baru maupun bekas. Produk yang Anda jual juga dapat dibagikan melalui jejaring sosial sehingga memudahkan pembeli untuk meninjau barang.

Sebagai penjual, Anda dapat memasang harga yang bisa dinego pada bagian kolom deskripsi produk. Aplikasi ini disukai oleh banyak pembeli karena terdapat fitur menawar harga serta transparansi kontak penjual yaitu chat maupun telepon dalam 1 klik. Tim pengembang OLX juga memiliki situs bantuan untuk mengajukan pertanyaan maupun media sosial yang mendekatkan diri kepada masyarakat luas.

Di dalam aplikasi OLX terdapat berbagai kategori barang seperti properti, motor, kebutuhan rumah tangga, keperluan anak, serta barang elektronik. Selain dari barang bekas, OLX berpotensi sebagai sumber pendapatan dari fitur penawaran jasa kerja berdasarkan skill yang Anda miliki. Untuk mengunduh aplikasi, Anda dapat memeriksa tautan ini.

 

2. PRELO

Dengan latar dan dominasi warna hijau, aplikasi Prelo berfokus pada kegiatan jual beli barang bekas dalam menu utama aplikasi. Prelo memudahkan transaksi jual beli melalui fitur chatting untuk bertukar pesan sekaligus tawar menawar. Supaya pembayaran lebih aman, Prelo telah memiliki rekening bersama untuk seluruh pengguna aplikasi.

Daripada aplikasi lain, Prelo memiliki kelebihan berupa jaminan barang asli, berkualitas, serta pengembalian uang sebesar 100% jika barang bekas tidak sesuai deskripsi. Selain itu, Prelo memiliki fitur untuk penyewaan barang ke seluruh Indonesia serta jasa titip beli barang dari luar negeri.

Berbagai alasan di atas tentu menarik banyak konsumen barang bekas sehingga memiliki jangkauan pasar yang luas. Prelo pun berkomitmen tinggi untuk mencegah adanya kasus hit and run atau kegagalan transaksi. Jika memeriksa tautan ini, Anda akan langsung dapat mengunduh Prelo.

 

3. BUKALAPAK

Bukalapak merupakan salah satu aplikasi jual beli barang terbesar di Indonesia. Pada aplikasi ini, barang bekas dapat diakses jika menerapkan filter kondisi barang yaitu bekas. Untuk menarik hati masyarakat, Bukalapak sendiri tergolong sering memberikan diskon besar-besaran, bebas ongkos kirim, serta challenge online menarik bagi konsumen mereka.

Sebagai penjual, Anda tidak perlu khawatir terhadap keamanan informasi serta penjaminan pembayaran karena sudah menerapkan sistem yang canggih dan berkualitas. Selain menjadi wadah untuk menjual barang bekas, Anda pun dapat membayar tagihan, top up e-wallet, serta tiket dari aplikasi.

Tidak hanya tepat bagi penjual barang bekas, aplikasi ini pun cocok bagi orang yang ingin melakukan pembelian aneka jenis barang murah. Adapun pengunduhan aplikasi terdapat pada tautan ini.

 

4. CAROUSELL

Aplikasi khusus jual beli barang bekas kekinian yang sangat direkomendasikan adalah Carousell. Terkenal dengan tampilan modern dan elegan, Carousell kerap dianggap sebagai platform jual beli barang bekas berlevel sosial lebih tinggi. Artinya, kebanyakan brand yang dijual bernilai lebih unggul, lebih sering terdengar namanya, atau berkesan positif di mata masyarakat.

Istilah yang kerap digunakan untuk penyebutan barang bekas dalam aplikasi ini adalah preloved. Pengguna yang berniat untuk membeli pun tetap dapat menawar harga serta bertukar pesan dengan penjual. Kelebihan lain dari Carousell adalah keberadaan ikon estetik serta elemen tampilan yang sederhana sehingga lebih mudah dimengerti.

Hingga saat ini, aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali ini tetap menjadi pilihan kaum milenial. Hal ini didukung oleh keberadaan Groups atau komunitas dalam aplikasi yang menyukai suatu kategori barang yang sama, misalnya musik, sneaker, atau perangko, sehingga dapat saling bertukar pikiran.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui tautan ini sangat cocok untuk Anda yang gemar bersosialisasi secara online bersama teman belanja maupun pemburu barang bermerk namun berstatus second hand atau bekas.

 

Dengan kehadiran 4 aplikasi di atas, kini Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menjual barang bekas. Bahkan, Anda akan lebih cepat mendapatkan uang atau barang menjadi lebih cepat laku karena luasnya pasar yang dimiliki oleh setiap aplikasi. Semoga Bermanfaat