Aplikasi Desain Grafis Terbaik

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Wajib Kalian Coba

Aplikasi Desain Grafis – Hampir semua bisnis membutuhkan seorang Graphic Designer, baik itu startup, industri multinasional, dan juga bisnis UMKM.

Ada banyak pandangan dalam bisnis yang memerlukan konsep grafis. Misalnya, konten sosial media, iklan, brosur, menu, banner, packaging, dan masih banyak lagi. Kamu pernah tidak beli benda khusus sebab packagingnya lucu? Atau karena penggambaran di iklannya bagus banget? Kalau pernah, kita sama.

Berikut adalah saran aplikasi desain grafis terbaik dan terpopuler:

1. Adobe photoshop

 

 

Aplikasi desain grafis yang satu ini tentu sudah sangat sering di dengar untuk beberapa dari kita. Diambil dari situs resmi Adobe, lebih dari 90% kreatif profesional di seluruh dunia mengenakan aplikasi ini.

Photoshop ialah aplikasi( perangkat lunak) berplatform bitmap. Aplikasi ini dapat dipakai untuk memperbaiki gambar, mengganti komposisi gambar, menggabungkan seni digital, ganti background, dan membuat desain grafis.

Tidak hanya itu, dengan Photoshop, kamu bisa menghilangkan objek, membenarkan objek, melakukan remix, dan berikan warna ulang pada objek.

Adobe Photoshop dapat digunakan di Windows serta pula Mac. Mengutip dari situs resminya, Photoshop saat ini dapat digunakan di iPad. Adobe juga membuat aplikasi photo editor untuk iOS serta pula Android, loh. Nama aplikasinya merupakan Photoshop Express Photo Editor.

2. Adobe Illustrator

 

Masih dari Adobe, aplikasi desain grafis berikutnya adalah Adobe Illustrator( Ai). Ini ialah aplikasi konsep yang fokus untuk konsep vektor. Dengan Ai, kamu bisa membuat mockup layout web, logo, ikon, tipografi, ilustrasi, poster, dan konsep vektor yang lain. Sebab Ai berplatform vektor, jadi hasil desain kalian tidak akan rusak jika diperbesar.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Komputer Terbaik serta Populer

Jika kalian masih pendatang baru dan baru belajar mengenakan Ai, tenang. Adobe Illustrator sajikan banyak template yang bisa langsung kalian download serta maanfaatkan.

Aplikasi ini bisa digunakan di Windows, Mac, dan iPad. Sama semacam Adobe Photoshop, Ai juga berbayar biar bisa dipakai secara legal. Biaya berlangganannya mulai dari Rp 395. 000 perbulan.

3. Inkscape

 

Kali ini kita akan bahas aplikasi desain grafis yang gratis. Nama aplikasinya adalah Inkscape.

Inkscape merupakan aplikasi desain grafis berplatform vektor. Aplikasi ini cocok untuk buat logo, coretan, dan karya seni yang lain yang berbasis vektor.

Aplikasi ini bisa digunakan di Windows, Mac, dan pula Linux. Di web resminya, mereka sediakan berbagai bimbingan menggunakan Inkscape. Mulai dari basic hingga tips dan triknya pula. Jadi jika kalian sedang pendatang baru dan terkini berlatih, kalian dapat amat sangat coba aplikasi yang satu ini.

4. Adobe InDesign

 

Adobe InDesign merupakan aplikasi yang umum digunakan untuk merancang aturan posisi atau layout pada alat cap atau digital. Aplikasi ini biasa digunakan oleh pekerja inovatif di pabrik pengumuman.

Dengan InDesign, kamu bisa menyusun layout untuk membuat novel, majalah, eBook, plakat, PDF interaktif, dan yang lain. Hasil rancangan yang dibuat memakai InDesign bisa di- import dalam bermacam bentuk. Misalnya, JPG, PDF, docs, psd, dan yang lain.

Aplikasi ini bisa digunakan di Windows serta pula Mac. Jika kalian mau coba untuk belajar, kalian bisa memakai gratis trial- nya. Jika cocok, kalian bisa langganan untuk memakai aplikasi ini dengan cara sah. Bayaran untuk berlangganan Adobe InDesign ialah Rp 395. 000 rupiah per bulannya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Komputer Terbaik serta Populer

5. CorelDRAW Graphic Suite

 

CorelDRAW ialah aplikasi konsep grafis berbasis vektor. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat logo, plakat, brosus, apalagi ajakan pernikahan. Kalian bisa membuat konsep apa saja yang berbasis vektor dengan aplikasi ini. Karena basisnya vektor, hasil desainnya tidak akan cacat walaupun diperbesar.

Kalian bisa melaksanakan export atau import file sesuai dengan keinginan. Misalnya, Ai, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, dan yang lain.

Aplikasi CorelDRAW bisa digunakan di Windows, Mac, dan iPad. Ini pula aplikasi konsep berbayar tetapi, mereka mempunyai free trial selama 15 hari, jadi kalian bisa coba dan belajar dulu saat sebelum menyudahi berlangganan. CorelDRAW bisa dibeli dengan 2 metode. Beri uang pertahun, atau sekali beli. Biaya langganan per tahunnya ialah sebesar US$399 atau dekat Rp 5. 700. 000.

 

 

Nah, itu ia 5 saran aplikasi konsep desain grafis terbaik. Ada yang gratis, berbayar, ada pula yang bisa dipakai di hp, iPad, dan pula Pc. Mudah- mudahan bisa jadi materi referensi jika kalian lagi bimbang cocok milih ingin gunakan aplikasi. Mudah- mudahan Bermanfaat