Aplikasi Perekam Layar

7 Aplikasi Perekam Layar di HP Android dengan Fitur Terlengkap

 

Aplikasi Perekam Layar di HP – Untuk kalian yang membutuhkan rekaman layar Android dengan mutu HD, berikut 7 rekomendasi aplikasi perekam layar Android mutahir yang dapat kalian unduh. Dewasa ini semua ponsel pintar keluaran terkini sudah dilengkapi dengan fitur bawaan untuk merekam aktivitas layar. Sayangnya kerapkali fitur bawaan ini mempunyai performa rendah dan hasil tangkapannya tidak maksimal.

Mendownload aplikasi perekam layar Android tambahan di Google Play Store bisa jadi pemecahan yang pas buat permasalahan ini. Dengan memasang aplikasi perekam layar, kalian bisa leluasa mengutip gambar atau video aktivitas layar dengan kualitas HD.

Berikut 7 saran aplikasi perekam layar untuk Android yang dapat kalian unduh dan rasakan manfaatnya secara langsung.

1. AZ Screen Recorder

Jika kalian mencari aplikasi perekam layar Android tanpa watermark, AZ Screen Recorder adalah opsi yang pas. Aplikasi ini mempunyai user interface yang biasa dan gampang dioperasikan, apalagi oleh pemula sekalipun. Aplikasi ini bisa langsung kalian maanfaatkan tanpa harus bersusah payah melakukan root Android yang beresiko. Akan tetapi aplikasi ini mempunyai ukuran yang relatif besar dan sering- kali menimbulkan glitch pada saat tertentu.

2. Background Video Recorder

Kelebihan aplikasi ini dibanding dengan aplikasi serupa yang lain adalah fitur penjadwalan serta perekaman rahasia. Bentuknya juga simpel dan mudah dimengerti, terlebih lagi sebab aplikasi ini dilengkapi beberapa bahasa. Sayangnya aplikasi ini mempunyai batas perekaman berdurasi 30 menit saja. Pada jenis perangkat khusus hasil rekaman juga sering berjalan secara kurang mulus.

3. DU Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik hingga saat ini ada DU Recorder. Aplikasi ini mempunyai bentuk simpel tanpa iklan dan mempunyai ukuran yang relatif ringan. Tidak hanya mampu menghasilkan video dengan mutu tinggi, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk editing dan juga live streaming. Aplikasi ini bisa dipakai oleh bermacam golongan karena telah ada lebih dari 20 bahasa. Tidak hanya itu juga dapat langsung bekerja di fitur Android tanpa harus dilakukan root terlebih dulu. Sayangnya DU Recorder meninggalkan watermark pada hasil rekaman videonya.

4. Game Screen Recorder

Aplikasi ini sangat dianjurkan untuk kalian yang sering membagikan video game dari rekaman Android. Aplikasi ini sanggup mendeteksi game secara otomatis serta fitur jeda and play tanpa kalian harus me- root perangkat Android milikmu. Ukurannya pula relatif ringan dan juga dibekali fitur editor buat video opening. Akan tetapi sampai saat ini aplikasi Game Screen Recorder belum mempunyai fitur yang bisa mensupport aktivitas live streaming game.

5. Google Play Games

Jika kalian lagi kebingungan mencari aplikasi perekam layar Android untuk game, kalian dapat menjatuhkan pilihan pada aplikasi bawaan yang satu ini. Bisa jadi belum banyak yang tahu jika aplikasi ini dapat merekam kegiatan layar Android untuk membuat video game. Aplikasi ini dapat berintegrasi secara langsung dengan bermacam jenis dan judul game yang ada. Sayangnya kalian hanya dapat memilih mutu 480p atau 720p saja jika memakai aplikasi bawaan Google ini.

6. Perekam Layar Mobizen

Kecanggihan dari aplikasi Perekam Layar Mobizen tidak perlu diragukan lagi, sebab pada tahun 2016 aplikasi ini mendapatkan penghargaan App Terbaik langsung dari Google. Dalam satu aplikasi kalian dapat menentukan bermacam opsi mutu video yang ingin kalian rekam. Tidak hanya itu adanya fitur editing video membuat aplikasi ini semakin terkenal. Sayangnya aplikasi ini memberikan watermark spesial yang hanya bisa dihilangkan dengan mengaktifkan mode khusus. Aplikasi ini tergolong berat sebab dilengkapi dengan banyak fitur, salah satunya adalah fitur Facecam.

7. REC- Screen Recorder

Jika kalian menginginkan aplikasi yang mempunyai interface simpel dan mudah dimengerti pemula, kalian bisa langsung unduh aplikasi perekam layar REC- Screen Recorder. Aplikasi ini juga sudah dibantu gestur goyang buat mengakhiri rekaman yang kalian buat. Aplikasi ini juga terkategori sebagai aplikasi yang ringan alhasil tidak terlalu membebani RAM pada perangkat Android milikmu. Durasi perekaman juga relatif lama, ialah bisa mencapai 1 jam. Sayangnya di aplikasi ini masih ada beberapa bug pada kondisi khusus.

 

Nah itulah dari kami mengenai 7 Aplikasi Perekam Layar di HP Android dengan Fitur Terlengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima Kasih