aplikasi untuk jualan online

Aplikasi untuk Jualan Online untuk Mendukung Bisnis Milenial

Tahukah Anda bahwa aplikasi untuk jualan online bukan hanya terbatas pada e-commerce dan platform semacam itu? Faktanya banyak pengguna masih belum tahu betul.

Terlebih lagi adalah untuk para entrepeneur atau pengusaha milenial jaman sekarang. Banyaknya teknologi modern sudah tentu harus dimanfaatkan dengan baik.

Menariknya, kini ada banyak sekali apps yang dapat mendukung bisnis Anda. Selain sebagai marketing atau pemasaran, ada beragam tujuan lain dari penggunaannya.

Aplikasi untuk Jualan Online Masa Kini

Menjalankan bisnis atau usaha di jaman sekarang ini memiliki tantangannya tersendiri. Salah satunya adalah semakin banyaknya saingan dan mereka sudah melek teknologi.

Bayangkan saja apabila Anda ketinggalan dan tidak mengaplikasikannya. Oleh karena itu, jangan mau ketinggalan dan pertimbangkan untuk menggunakan apps di bawah ini.

  1. Sirclo

Membuat website untuk bisnis seringkali dipandang sulit, termasuk pengoperasiannya. Namun Sirclo akan mempermudah semuanya dimana template lengkap tersedia.

Menariknya, sirclo juga akan memberikan bantuan serta support untuk menjual produk di berbagai marketplace besar. Target penjualan bisa diraih secara lebih efisien serta efektif.

  1. Canva

Bagi pengusaha kelas kecil dan menengah pasti akan lebih pikir-pikir kembali dalam menggunakan layanan desain grafis. Hal tersebut karena biayanya cukup tinggi.

Namun canva akan memberikan kemudahan dengan berbagai fasilitas. Anda bisa melakukan jasa desain grafis yang mudah serta menarik tanpa belajar adobe photoshoot.

Artinya, pengguna akan semakin mudah dalam membuat infografis, kartu ucapan, poster, dan masih banyak lagi lainnya. Fiturnya juga sederhana dan tidak sulit digunakan.

  1. Raja Ongkir

Ketatnya saingan bisnis online saat ini ada pada beberapa aspek, salah satunya adalah pengiriman. Sangat dianjurkan untuk sebisa mungkin memperoleh pengiriman yang murah.

Baca Juga :  Memahami Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat dengan Mudah

Namun, jangan lupakan kualitas. Raja ongkir merupakan salah satu aplikasi untuk jualan online yang memberikan informasi ongkos kirim berbagai ekspedisi terpercaya.

Oleh karena itu, Anda bisa memberikan lebih banyak informasi serta pilihan kepada konsumen untuk memilih sendiri layanan mereka. Ongkosnya bisa dibilang sangat valid.

  1. Mobile Banking

Menjalankan bisnis online tidak bisa dilepaskan dari pembayaran secara elektronik juga. Transfer uang melalui beberapa bank di tanah air sudah lazim digunakan sekarang ini.

Agar Anda bisa melakukan pengecekan setiap saat, jangan lupa untuk menginstall aplikasi mobile banking. Ada baiknya untuk mendownload lebih dari satu jenis mobile banking.

Ini artinya, Anda disarankan untuk membuka rekening pada beberapa bank yang berbeda. Setelahnya, silahkan lakukan pendaftaran pada customer service guna membuka mobile banking.

Apabila membuka rekening di semua bank terlalu merepotkan, pilih saja beberapa yang sekiranya banyak digunakan oleh masyarakat. Biasanya bank ini juga mudah ditemukan.

  1. Aplikasi untuk Chatting

Aplikasi untuk jualan online tersebut mendukung prinsip fast response dalam melakukan pelayanan. Seperti diketahui bahwa respon cepat sangat disukai oleh pelanggan.

Mereka bisa berkomunikasi secara langsung dengan pihak perusahaan. Pada jaman sekarang, berbagai macam aplikasi chatting mudah ditemukan.

Namun, pilihlah yang sekiranya memiliki banyak pengguna serta tidak rumit seperti whatsapp, facebook messenger, line, dsb. Dukung juga dengan email, nomor telepon, dan SMS.

  1. Aplikasi Marketplace

Dari semua pilihan di atas, bisa dikatakan bahwa marketplace adalah app wajib. Untungnya sekarang opsinya bisa dibilang susah menjamur.

Tetap saja, kami menyarankan memilih marketplace yang terkenal, aman, dan memiliki banyak pengguna. Biasanya konsumen akan lebih mempercayainya.

Sebenarnya Anda tidak harus membuka pada satu marketplace saja, tetapi lebih. Dengan aplikasi untuk jualan online itu, maka peluang akan terbuka.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Desain Brosur Versi Online dan Offline