Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD Secara Lengkap

Posted on

Empat Pilar – Dalam era digital seperti saat ini, penggunaan receiver memegang peranan penting bagi penikmat televisi. Receiver memungkinkan kita untuk menikmati berbagai tayangan televisi dengan kualitas yang baik. Salah satu jenis receiver yang sedang populer saat ini adalah Nusantara HD.

Nusantara HD memiliki berbagai channel yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Namun, seringkali banyak dari mereka yang tidak mengetahui daftar channel yang tersedia pada receiver Nusantara HD. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas daftar channel receiver Nusantara HD secara lengkap.

Daftar channel yang akan dibahas meliputi tayangan lokal maupun tayangan internasional. Dengan demikian, Anda akan memiliki gambaran yang jelas mengenai berbagai tayangan yang dapat dinikmati melalui receiver Nusantara HD. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak daftar channel receiver Nusantara HD secara lengkap.

Mengenai Receiver Nusantara HD

Receiver Nusantara HD

Receiver Nusantara HD adalah jenis Pay TV yang masih baru dan sangat menarik karena memiliki channel lokal yang lengkap.

Ketersediaan channel yang banyak membuat masyarakat pengguna receiver mulai beralih ke Nusantara HD.

Nusantara HD beroperasi menggunakan dua satelit, yaitu satelit Telkom 4 untuk pengguna parabola besar atau C Band dan satelit Measat 3b untuk pengguna parabola mini atau Ku Band.

Ini menjadi salah satu kelebihan Nusantara HD karena pengguna dapat memilih satelit mana yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan harga yang terjangkau receiver Nisantara HD memiliki kualitas siaran Full HD terbaik, sehingga dengan harga paket yang ekonomis pengguna bisa mendapatkan kepuasan dalam menikmati siaran channel lokal yang lengkap plus channel bonus premium. Lalu channel apa saja yang ada pada receiver Nusantara HD?

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Saat membeli receiver Nusantara HD, pengguna akan menerima receiver Tanaka Nusantara HD, remote control, adaptor receiver, dan kabel RCA. Receiver memiliki tampilan antar muka depan dengan layar LCD untuk menampilkan nomor channel dan proses tracking, serta tujuh tombol navigasi.

Bagian belakang receiver memiliki port seperti HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off. Setelah aktivasi pertama, pengguna akan menerima channel TV lokal nasional secara gratis selamanya.

Terdapat paket premium basic gratis selama 1 tahun dan paket minipack gratis selama 6 bulan, setelah kedaluwarsa bisa diaktifkan kembali dengan membeli paket minipack dengan harga mulai dari Rp. 5.000 per bulan.

Untuk mendapatkan semua channel yang ada pada Nusantara HD bisa menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuansi 3934 V 10000 atau bagi pengguna parabola mini Ku Band bisa menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000 atau 12643 H 30000.

Kelebihan Receiver Nusantara HD

Dibawah ini merupakan beberapa kelebihan yang didapat jika menggunakan receiver Nusantara HD :

  1. Menyediakan siaran TV nasional lengkap, termasuk channel MNC Grup
  2. Menampilkan tayangan jernih dengan kualitas HD 1080i
  3. Menyediakan channel premium gratis selama 1 tahun
  4. Memungkinkan untuk menambahkan satelit dan channel secara manual
  5. Menyediakan siaran TV lokal nasional gratis tanpa perlu membeli voucher
  6. Mudah untuk diaktivasi, bisa melalui SMS/WA dan juga melalui aplikasi Tanaka Voucher (Untuk cara aktivasi bisa ditemukan pada artikel dengan judul “CARA AKTIVASI TRANSVISION NUSANTARA HD” dari teknisitv).
Baca Juga :  Penyebab dan Cara Menghilangkan Warna Hijau Pada Layar TV

Ada satu keunggulan lain yang dimiliki oleh receiver Nusantara HD dan tidak dimiliki oleh receiver lain, yaitu eksistensi HBO Grup di Transvision Nusantara HD.

Saat ini hanya receiver Nusantara HD yang memiliki siaran dari HBO Grup, hal ini menjadi keuntungan yang tidak bisa didapatkan dengan menggunakan receiver lain karena masa kontrak dengan HBO sudah berakhir.

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Berikut adalah daftar channel FTA/gratis dan daftar channel bonus receiver Nusantara HD pada satelit Telkom 4 C Band dan satelit Measat 3b untuk parabola mini Ku Band.

1. Daftar Channel Gratis (FTA) Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD
2. Daftar Channel Bonus Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Frekuensi Nusantara HD

Untuk menikmati semua channel dari daftar channel yang ada, dibutuhkan frekuensi yang tepat. Oleh karena itu, teknisitv memberikan transponder frekuensi Nusantara HD. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, frekuensi Nusantara HD diterima melalui dua satelit dan dua jalur frekuensi, yaitu C Band dan Ku Band. Berikut ini adalah transponder frekuensi Nusantara HD untuk satelit Telkom 4 dan Measat 3b:

1. Frekuensi Nusantara HD Telkom 4 C Band

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

2. Frekuensi Nusantara HD Measat 3b Ku Band

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Cara Setting Receiver Nusantara HD

Setelah memahami mengenai Daftar Channel Receiver Nusantara HD, sekarang saatnya kalian Setting receiver Nusantara HD dilakukan saat pertama kali memasang antena parabola. Supaya kamu dapat menikmati beragam fitur, promo, channel lengkap dan layanan dari operator.

Berikut cara setting receiver Nusantara HD yang benar:

1. Nyalakan Receiver

Pasang antena parabola dengan benar dan hubungkan kabel antenna ke port receiver, pastikan juga kabel HDMI/RCA terhubung dengan TV. Nyalakan receiver Nusantara HD beserta unit TV dan tunggu sampai semuanya menyala dengan sempurna.

2. Setting Receiver

Konfigurasi receiver Nusantara HD berdampak langsung terhadap sukses atau tidaknya proses pointing. Oleh karena itu, pastikan input parameter dengan benar tanpa kesalahan sedikitpun.

  • Pastikan bahwa penerima dan televisi sudah dalam keadaan menyala.
  • Tekan tombol menu pada remote kontrol decoder Nusantara HD.
  • Pilih bagian instalasi, kemudian tekan pengaturan antena.
  • Tentukan satelit Telkom 4 atau Measat 3b sesuai dengan jalur frekuensi.
  • Pilih daya LNB on dan frekuensi LNB 5150 C band atau Ku Band universal.
  • Masukkan frekuensi Nusantara HD yang terbaru.

Pemilihan frekuensi LNB maupun satelit menyesuaikan dengan jenis antena parabola apakah memakai jalur C Band atau Ku Band.

3. Scanning Saluran

Pastikan bahwa Anda sudah memasukkan parameter penerima Nusantara HD dengan benar dan sudah menerima sinyal dari satelit.

  • Tekan tombol menu untuk masuk ke pengaturan sistem.
  • Tekan bagian instalasi dan pilih opsi daftar satelit.
  • Nama-nama satelit yang sudah ditambahkan akan muncul.
  • Tekan tombol pencarian untuk memulai proses scanning.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses mencapai 100%.
  • Seluruh channel akan disimpan secara otomatis.

4. Kelola Daftar Saluran

Setelah scanning selesai, daftar channel akan tampil berdasarkan pengaturan dari pabrik. Nah, kalian boleh menyusun saluran tersebut sesuai dengan selera bahkan tersedia fitur siaran favorit.

Silahkan kamu tekan tombol menu pada remote kontrol receiver lalu pilih bagian ubah siaran. Akan muncul jendela baru untuk mengatur nama dan urutan channel sesuai setelan pengguna.

Penutup

Dengan memiliki informasi daftar channel receiver Nusantara HD secara lengkap, Anda bisa dengan leluasa menentukan tayangan televisi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Jangan ragu untuk mencoba tayangan baru dan beragam konten yang tersedia di berbagai channel. Selain itu, pastikan untuk selalu mengupdate daftar channel yang tersedia di receiver Anda untuk memastikan Anda tidak ketinggalan tayangan terbaru.

Itulah daftar channel receiver Nusantara HD secara lengkap yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat! Kata Pencarian Terpopulerchanel yg bayar saat ini di nusantara hd,daftar channel nusantara hd tahun 2021,daftar siaran yg ada di nusantara hd ku band,Frekuensi nusantara hd c,seluruh CHANEL NUSANTARA HD,shanel di nusantara hd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *