Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp

4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp Terbaru : UPDATE

Posted on

Empat Pilar – 4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp Terbaru : UPDATE. TV Sharp merupakan salah satu merek televisi yang cukup populer di Indonesia.

Selain harganya yang terjangkau, kualitas gambar dan suaranya juga cukup baik. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli TV Sharp, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari televisi tersebut.

Artikel ini akan membahas secara detail tentang kelebihan dan kekurangan TV Sharp.

Sejarah Perkembangan TV

Televisi adalah alat elektronik yang berfungsi sebagai media telekomunikasi untuk menerima siaran berupa gambar yang bergerak dan suara.

Asal kata televisi sendiri berasal dari gabungan kata “tele” yang berarti “jauh” dalam bahasa Yunani dan “visio” yang berarti “penglihatan” dalam bahasa Latin, sehingga berarti alat komunikasi jarak jauh dengan media visual atau penglihatan.

Kini, televisi menjadi salah satu alat elektronik yang dimiliki oleh banyak orang di seluruh dunia karena memiliki jangkauan yang luas dan berfungsi sebagai media hiburan, sumber informasi, media edukasi, dan bahkan kontrol sosial.

Sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an setelah Perang Dunia II, televisi menjadi pusat perhatian masyarakat dan mengalahkan kepopuleran radio pada masa itu.

Pada tahun 1950-an, hampir semua orang sudah memiliki televisi hitam putih, dan pada tahun yang sama, televisi berwarna mulai bermunculan.

Pada akhir tahun 1960-an, siaran televisi berwarna semakin banyak dan beragam, sehingga popularitas televisi semakin meningkat. Pada tahun 1970-an, televisi semakin berkembang dan diperkenalkan teknologi VCR (Video Cassette Recorder) yang memungkinkan pengguna untuk merekam siaran televisi.

Pada tahun 1980-an, televisi kabel semakin populer dan menyebar dengan cepat. Pengguna televisi terus bertambah setiap tahunnya, dan pada tahun 1996, jumlah pengguna televisi di seluruh dunia sudah mencapai 1 juta.

Pada tahun 1990-an, teknologi CRT (Cathode-Ray Tubes) yang dapat menampilkan gambar di layar merupakan jenis yang paling populer dan paling banyak ditemukan.

Selanjutnya, TV Rear Projection CRT dibuat dalam ukuran yang lebih besar dari ukuran TV sebelumnya dengan menggabungkan proyektor dan layar ke dalam satu kotak yang sama.

Perkembangan televisi tidak berhenti sampai di situ saja. Pada tahun 1997, TV plasma pertama kali dipasarkan, dan jenis televisi ini menjadi sangat populer pada saat itu. Selanjutnya, televisi LCD dan televisi HD mulai diproduksi dan meramaikan pasar.

Pada tahun 2006, TV LED yang berbasis DLP HDTV mulai diproduksi dan lebih banyak diminati dibandingkan dengan TV plasma dan juga TV LCD.

Perkembangan televisi terus berlanjut, dan saat ini, pengguna televisi sudah dapat menonton tayangan film melalui layanan streaming berbayar dan bahkan dapat berinternetan dengan menggunakan televisi.

Di masa depan, pasti masih banyak rangkaian teknologi TV terbaru yang akan meramaikan pasar. Sharp, sebagai salah satu produsen alat elektronik populer di dunia, terus berinovasi untuk menemukan teknologi terbaru dan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.

Kelebihan TV Sharp

Kelebihan TV Sharp

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp, televisi merek Sharp memang termasuk salah satu produk elektronik yang cukup dinantikan oleh masyarakat luas. Dimana mereka akan terpesona oleh kecanggihan dan fitur – fitur unggulan pada preangkat.

Ada beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui tentang televisi Sharp:

1. Layar dengan Warna Jernih

Salah satu keunggulan televisi berkualitas adalah layar dan komposisi warna LED. TV Sharp memiliki teknologi Master Engine untuk memproses warna agar semakin jernih dan natural.

Baca Juga :  Apa Saja Sih Perbedaan Set Top Box dan Receiver ? : Lengkap

Kamu akan merasakan gambar yang realistis dan minim noise dalam sinyal.

2. Built-In Tuner Digital

Siaran TV digital telah membawa perubahan besar dalam industri pertelevisian Indonesia dengan menawarkan kualitas tayangan yang super jernih dan realistis.

Sebagian besar TV Sharp produksi terbaru dengan ukuran layar 32 inci ke atas memiliki built-in tuner digital generasi kedua yaitu DVB-T2.

Hal ini membuat kamu tidak perlu lagi membeli set top box terpisah sehingga menghemat biaya.

3. Produk Berkualitas

Sebagai perusahaan global, Sharp memproduksi televisi dengan standarisasi dan kontrol yang ketat untuk menghasilkan produk yang canggih, berkualitas, dan tahan lama.

TV Sharp sejajar dengan merek ternama lainnya yang produknya tidak bisa dianggap remeh. Banyak pembeli melakukan repeat order setelah merasakan kenyamanan menggunakan produk ini.

4. Garansi Panjang

Umumnya, seluruh televisi produksi Sharp telah melewati standar kualitas Jepang yang cukup baik agar awet. Produsen memberikan perlindungan terhadap produk dengan masa garansi panjang sekitar 5 tahun.

Periode garansi ini menunjukkan kualitas produk elektronik, apakah tahan lama atau tidak. Kompetitor lain biasanya hanya menawarkan perlindungan garansi selama 1 tahun saja.

Kekurangan TV Sharp

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp, kelemahan dari TV Sharp, perlu kamu perhatikan sebagai bahan pertimbangan tersendiri sebelum membeli produk. Hal ini bersifat relatif mengingat pandangan maupun kondisi orang tentu berbeda – beda.

Meskipun memiliki keunggulan, namun terdapat beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui tentang televisi Sharp menurut penilaian kami:

1. Antarmuka yang Ribet

Tampilan antarmuka pada televisi Sharp kurang menarik dan membingungkan bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan produk ini.

Sebaliknya, merek lain mampu memberikan kenyamanan dengan antarmuka yang sederhana dan elegan.

Kamu dapat mencari referensi dari berbagai sumber untuk mengecek tampilan menu-menu di TV Sharp.

2. Harga yang Mahal

Seperti merek ternama lainnya, harga TV Sharp cenderung mahal karena sebanding dengan kualitas produk dan pengalaman pengguna.

Harga TV Sharp baru dan suku cadangnya juga terbilang cukup tinggi, sehingga menjadi kekurangan bagi sebagian orang.

Namun, pastikan kamu mengoperasikan unit dengan baik dan benar agar tetap awet.

Kesimpulan

Dalam memilih sebuah produk TV, pastinya kelebihan dan kekurangan dari setiap merek menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Salah satu merek TV yang populer di Indonesia adalah Sharp. Namun, seperti halnya merek TV lainnya, TV Sharp juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum membelinya.

Meskipun demikian, kelebihan TV Sharp yang terutama pada kualitas gambar dan fitur-fiturnya masih menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak konsumen.

Sedangkan kekurangannya bisa diatasi dengan pemakaian yang hati-hati serta penambahan aksesoris tambahan seperti speaker eksternal.

Sebelum membeli TV Sharp atau merek TV lainnya, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan budget Kalian terlebih dahulu agar mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Demikian ulasan yang empatpilar.com bisa berikan kepada kalian mengenai Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *