Dimensi Kulkas 2 Pintu

Daftar Dimensi Kulkas 2 Pintu Semua Merk : Terlengkap

Posted on

Empat Pilar –Daftar Dimensi Kulkas 2 Pintu Semua Merk : Terlengkap. Apakah kalian sedang mencari kulkas 2 pintu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga? Sebelum membeli, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan, termasuk dimensi kulkas 2 pintu.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang ukuran kulkas 2 pintu yang perlu diketahui sebelum membeli.

Kulkas 2 pintu adalah pilihan yang populer untuk keluarga besar atau mereka yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk makanan dan minuman.
Sebelum membeli, kalian harus mengetahui dimensi kulkas 2 pintu untuk memastikan kulkas cocok di ruang dapur kalian.

Dimensi yang salah bisa membuat kulkas tidak pas dan bahkan sulit untuk dipindahkan ke ruangan yang diinginkan. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan dimensi kulkas 2 pintu sebelum membeli.

Mengenal Kulkas 2 Pintu

Kulkas dua pintu adalah tipe kulkas yang memiliki dua pintu terpisah, yakni freezer dan kulkas.

Kulkas dengan desain seperti ini memungkinkan kalian untuk menyimpan lebih banyak makanan dibandingkan dengan kulkas satu pintu, karena ukurannya yang lebih besar.

Kulkas dua pintu umumnya memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas dibandingkan dengan kulkas satu pintu, sehingga sangat cocok untuk keluarga yang memiliki kebutuhan penyimpanan makanan yang lebih banyak.

Selain itu, desainnya yang terpisah juga memungkinkan kalian untuk mengatur suhu pada setiap ruang dengan lebih mudah, sehingga makanan kalian bisa lebih tahan lama dan segar.

Tidak hanya itu, kulkas dua pintu juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pengaturan suhu digital, sistem pembekuan cepat, dan penyaring udara yang membuatnya lebih efisien dan nyaman digunakan.

Oleh karena itu, kulkas dua pintu menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menyimpan makanan dalam jumlah banyak dan tetap terjaga kesegarannya.

Kelebihan Kulkas 2 Pintu

Berikut ini ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Dimensi Kulkas 2 Pintu adalah :

1. Kapasitas Lebih Besar

Dibandingkan dengan kulkas satu pintu, kulkas dua pintu memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, sehingga memungkinkan pemilik untuk menyimpan lebih banyak makanan dan minuman.

Dengan adanya kulkas dua pintu, Anda tidak perlu repot memotong makanan yang besar agar bisa masuk ke dalam kulkas. Ini memungkinkan setiap pemilik untuk menyimpan makanan dalam bentuk aslinya.

2. Freezer Lebih Besar

Karena penempatan yang terpisah, itu membuat ruang freezer pada kulkas dua pintu jauh lebih besar.

3. Efek Pendinginan Lebih Besar

Dibandingkan kulkas satu pintu, kulkas dua pintu memiliki efek pendinginan yang lebih besar dan suhu dingin bisa menjangkau semua makanan yang disimpan. Kelebihan kulkas dua pintu ini memungkinkan makanan dapat disimpan lebih awet dan tahan lama.

4. Memiliki Fitur Tambahan yang Lebih Canggih

Kulkas dua pintu umumnya dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, yang mana beberapa di antaranya terdapat layar touch green.

5. Bebas Bunga Es

Biasanya, produk kulkas dua pintu sudah dilengkapi dengan teknologi frost-free, sehingga pemilik tidak perlu khawatir dengan pembentukan es. Tanpa adanya pembentukan es, Anda dapat memaksimalkan ruang di dalam freezer untuk menyimpan bahan makanan.

Cara Menghitung Dimensi Kulkas 2 Pintu

Untuk menghitung dimensi kulkas 2 pintu, perlu diketahui lebar, kedalaman, dan tinggi kulkas. Lebar kulkas diukur dari sisi ke sisi, kedalaman diukur dari depan ke belakang, dan tinggi diukur dari bawah ke atas.

Perhitungan dimensi tersebut akan memberikan volume keseluruhan kulkas. Namun, volume kapasitas penyimpanan di dalam kulkas, baik di ruangan refrigerator maupun freezer, dihitung dari dimensi ruangan penyimpanan di dalam kulkas.

Biasanya, produsen kulkas menentukan volume kulkas dengan menggunakan satuan liter. Semakin besar nilai liter kulkas, maka semakin luas tempat penyimpanannya.

Baca Juga :  Diagram Kulkas 2 Pintu Yang Mudah di Pahami : Penjelasan Rinci

Untuk mengetahui dimensi kulkas, dapat dilihat pada spesifikasi kulkas yang disediakan oleh agen penjual kulkas atau pada etalase toko online kulkas.

Daftar Dimensi Kulkas 2 Pintu

Berikut ini merupakan daftar Dimensi Kulkas 2 Pintu berbagai merk yang banyak beredar di Indonesia :

Tipe KulkasLebar (W)Kedalaman (D)Tinggi (H)Volume
Polytron Belleza New530 mm528 mm1585 mm240 /220 / 210 L
Polytron Belleza Big62 mm67,2 mm172,7 mm350 L
Polytron Belleza Jumbo58,7 mm57,6 mm138,8 mm220 L
Samsung RT25555 mm637 mm1635 mm255 L
Samsung RT29600 mm672 mm1698 mm300 L
Samsung RT35675 mm668 mm1780 mm276 L
Samsung RT38675 mm668 mm1840 mm397 L
Sharp SJ-318MG545 mm580 mm1378 mm256 L
Sharp SJ-237ND545 mm588 mm1380 mm187 L
Sharp SJ 195ND535 mm550 mm1275 mm172 L
Sharp SJ-456GI-MK590 mm650 mm1730 mm329 L
Panasonic NR-BB201Q525 mm583 mm1385 mm131 L
Panasonic NR-BB211Q525 mm583 mm1455 mm196 L
Aqua AQR-D270560 mm675 mm1590 mm190 L
Aqua AQR-D261540 mm605 mm1535 mm223 L
Aqua AQR-D240520 mm600 mm1350 mm169 L

Tips Menentukan Dimensi Kulkas 2 Pintu

Untuk mendapatkan kulkas yang sesuai dengan kebutuhan dan ruangan di rumah kalian, ada beberapa tips yang perlu kalian pertimbangkan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam memilih Dimensi Kulkas 2 Pintu :

1. Periksa jumlah barang yang akan dimasukkan ke dalam kulkas

Sebelum memutuskan untuk membeli kulkas dengan dimensi besar, pertimbangkan terlebih dahulu kapasitas barang yang nantinya akan dimasukkan ke dalam kulkas.

Hal ini sangat penting agar kapasitas ruang penyimpanan kulkas yang kalian beli tidak sia-sia. Pastikan jumlah bahan makanan dan minuman yang kalian masukkan sesuai dengan kapasitas kulkas yang kalian beli.

Apalagi jika kalian memiliki keluarga kecil, jumlah makanan yang disimpan tentu tidak sebanyak keluarga dengan beberapa anak.

2. Periksa ruangan kalian apakah cukup besar untuk kulkas

Jika kalian membeli kulkas dengan dimensi besar, pastikan ruangan di rumah kalian cukup luas untuk menampung kulkas tersebut.

Selain itu, pastikan kalian dapat mengatur tata letak perabotan rumah tangga lainnya sehingga ruangan tidak terasa sempit ketika kulkas besar tersebut ditempatkan di dalamnya.

Pilih kulkas dengan dimensi yang sesuai dengan luas ruangan rumah kalian agar kehadiran kulkas dapat memberikan kesan ruangan yang lebih nyaman dan artistik.

3. Periksa daya listrik rumah kalian

Kulkas 2 pintu umumnya memiliki kebutuhan daya listrik yang lebih besar dibandingkan dengan kulkas 1 pintu.

Sebelum membeli kulkas, pastikan kalian memeriksa daya maksimum listrik di rumah kalian.

Hal ini penting agar aliran listrik di rumah kalian tidak sering mati karena kelebihan beban setelah kalian membeli kulkas 2 pintu berukuran besar.

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi kulkas 2 pintu yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari alat rumah tangga baru:

1. Sharp SJ-246GC-SR (Rp3,2–3,4 Juta)

Rekomendasi kulkas 2 pintu hemat listrik ini memiliki warna ungu yang jarang ditemukan, dan telah dilengkapi dengan fitur untuk menjaga sirkulasi udara dalam kulkas tetap baik.
Desainnya yang praktis dan eye catching juga membuatnya mudah digunakan sehari-hari.

Pegangan kulkas yang tak licin dan nyaman saat digenggam juga menjadi kelebihan dari produk ini.

2. Samsung RT22 Digital Inverter (Rp4,9–5,1 Juta)

Kulkas ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 234L dan dilengkapi dengan teknologi inverter yang membuatnya lebih hemat energi listrik.

Freezer kulkas ini juga terbilang luas sehingga cocok untuk menyimpan makanan beku. Desainnya yang elegan dengan warna aluminium silver juga membuatnya mudah diintegrasikan dengan peralatan rumah tangga lainnya di rumah.

3. Sharp SJ-195MD-SR/SG (Rp2,7–2,9 Juta)

Dengan warna maroon yang cantik, Sharp SJ-195MD-SR/SG adalah kulkas 2 pintu berukuran sedang yang memiliki penyimpanan sebesar 172 liter.

Material produk ini juga tidak diragukan lagi, telah menggunakan tempered glass di bagian pintu dan tray.

Harganya yang cukup terjangkau di bawah Rp3 juta membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk mendinginkan makanan dengan cepat dan tetap segar.

Baca Juga :  Jumlah Lilitan Dinamo Mesin Cuci : Rumus & Cara Menggulungya

Kulkas ini juga cukup hemat listrik hanya menggunakan daya berkisar 130 watt.

4. POLYTRON Belleza Jumbo Inverter PRW 29VX (Rp3,8 Juta)

Kulkas 2 pintu ini memiliki kapasitas 160 liter dan desain yang lebih lebar, sehingga lebih nyaman saat menyimpan makanan.

Tampilannya yang modern dengan pintu yang terlihat borderless dan dilengkapi dengan teknologi anti penyok dan anti karat membuatnya menjadi pilihan yang awet.

Dilengkapi juga dengan deodorizer sehingga kulkas bebas dari bau dan inverter compressor yang mampu menghemat listrik hingga 20%.

5. AQUA Japan AQR-D270 (Rp3,8 Juta)

Kulkas Aqua Japan ini juga merupakan pilihan yang baik dengan daya listrik hanya membutuhkan 50 watt saja.

Produk ini telah dilengkapi dengan fitur 360 air flow yang dapat mengalirkan udara dingin secara merata dan menyeluruh, serta full insulation yang membuatnya semakin irit.

Penutup

Itulah ulasan dari empatpilar.com mengenai daftar dimensi kulkas 2 pintu dari berbagai merk yang bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari kulkas baru.

Pastikan untuk memperhatikan ukuran kulkas yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia di rumah.

Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga fitur dan harga kulkas tersebut sebelum memutuskan untuk membeli. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam memilih kulkas 2 pintu yang tepat untuk rumah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *