Download Software Zelio Soft

Download Software Zelio Soft Secara Gratis dan Terbaru Disini

Posted on

Empat Pilar – Download Software Zelio Soft Secara Gratis dan Terbaru Disini. Ikuti panduan lengkap ini untuk mengunduh Software Zelio Soft secara gratis dan terbaru dengan mudah. Cari tahu keunggulan dan fitur-fitur menarik dari software ini!

Siapa bilang mencari dan mengunduh Download Software Zelio Soft Secara Gratis dan Terbaru itu sulit?

Di artikel ini, kita akan membahas cara mudah untuk mendapatkan software ini, baik gratis maupun versi terbarunya.

Sebelum kita mulai, yuk simak apa itu Zelio Soft dan apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh software

Zelio Soft adalah software pemrograman yang dirancang khusus untuk memprogram PLC (Programmable Logic Controller) Schneider Electric.

Software ini memungkinkan para penggunanya untuk mengembangkan, menguji, dan memecahkan masalah program yang digunakan dalam sistem kontrol otomatis.

Pengertian Software Zelio Soft

Zelio Soft digunakan untuk membuat dan mengembangkan program kontrol otomatis untuk perangkat Zelio Smart Relay.

Meskipun Smart Relay mirip dengan PLC, penggunaan Smart Relay tidak terlalu kompleks seperti penggunaan PLC.

Zelio adalah Smart Relay yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan terkemuka, yaitu Schneider Electric.

Banyak perusahaan lain yang juga mengeluarkan produk sejenis dengan Zelio, seperti contohnya OMRON dengan produknya bernama ZEN, dan SIEMENS dengan produknya bernama LOGO.

Zelio versi terbarunya, yaitu tipe SR2/SR3, sudah menggunakan komunikasi via USB yang sangat memudahkan para programmer PLC. Ini yang biasa kita sebut sebagai Zelio versi 2.

Menurut kami, Zelio Smart Relay sangat cocok digunakan bagi pemula karena sangat mudah digunakan, terutama dengan tampilan simulasi dari Zelio Soft 2 yang memudahkan.

Zelio Smart Relay sendiri sangat cocok digunakan untuk kontrol yang tidak memerlukan algoritma yang sangat kompleks.

Jika kontrol yang dibutuhkan hanya membutuhkan instruksi Timer, Counter, dan Comparator, maka Smart Relay adalah jawaban yang tepat untuk solusi kontroler yang murah dan tentunya handal.

Download Software Zelio Soft Terbaru

Sebelum menggunakan relay pintar Zelio, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat program kontrol terlebih dahulu.

Untuk membuat program tersebut, dibutuhkan perangkat lunak yang telah disediakan oleh Schneider Electric.

Kalian dapat Download Software Zelio Soft terbaru dengan mengklik tautan di bawah ini.

Fitur Zelio Soft 2

Seperti perangkat lunak PLC Omron yang memiliki banyak fitur, perangkat lunak Zelio Soft 2 juga tidak kalah dengan perangkat lunak PLC lainnya. Fitur-fiturnya antara lain:

  • Pemrograman dapat dilakukan dengan 2 bahasa pemrograman PLC yaitu FBD (Functional Block Diagram) dan Ladder Diagram.
  • Dapat mendeteksi setiap kesalahan dalam pemrograman dengan fungsi uji koherensi.
  • Mode simulasi dan pemantauan: dapat menguji program secara real-time, dengan atau tanpa smart relay yang terhubung ke PC.
  • Supervision windows: memungkinkan untuk menampilkan status I/O.
  • Download dan upload program.
  • Edisi file yang dipersonalisasi.
  • Kompilasi program secara otomatis.
  • On-line help.

Keuntungan Software Zelio Soft

Perangkat lunak Zelio Soft memiliki banyak keuntungan, di antaranya adalah kemudahan penggunaan dan tampilan yang sederhana.

Dengan menggunakan perangkat lunak ini, pengguna dapat dengan mudah mengkonfigurasi relay pintar Zelio Logic mereka dengan cepat dan aman melalui tes program.

Selain itu, Zelio Soft juga memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna dalam pemrograman nyata menggunakan blok fungsi (FBD) atau bahasa kontak (LADDER).

Baca Juga :  Cara Recovery Akun Google Agar Bisa Mengakses Kembali

Perangkat lunak ini juga mendukung beberapa bahasa dan terbuka, sehingga kompatibel dengan berbagai jenis sistem operasi seperti Windows 95-98-2000, NT 4.0 SP5, Windows XP Pro, dan lain-lain.

Dengan semua fitur ini, Zelio Soft sangat cocok untuk digunakan oleh para profesional dan teknisi yang bekerja di bidang industri dan otomasi.

Dengan Zelio Soft, pengguna dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja mereka dalam memprogram relay pintar Zelio Logic dengan mudah dan cepat.

Menginstall Zelio Soft 2

Berikut adalah langkah-langkah Menginstall Zelio Soft 2 , secara jelas dan mudah di pahami :

1. Unduh software Zelio Soft 2 secara gratis dari website resmi https://www.schneider-electric.com.

2. Ekstrak file ZelioSoft2_V4_6.rar yang telah diunduh sebelumnya dengan mengklik kanan pada file, lalu pilih “Ekstrak di sini” seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

3. Setelah diekstrak, akan muncul file “autorun.exe” dan beberapa file lainnya, Kemudian, klik dua kali pada file “autorun.exe” sehingga muncul tampilan seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

4. Pilih bahasa Inggris untuk melanjutkan proses instalasi.

5. Setelah memilih bahasa, akan muncul tampilan menu pada proses autorun seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah. Kemudian, klik “Install Zelio Soft”.

6. Maka akan muncul tampilan persetujuan untuk menginstal software pada PC anda. Klik “Yes”.

7. Pilih bahasa Inggris untuk bahasa yang akan digunakan pada proses instalasi. Klik “OK” seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

8. Maka akan muncul tampilan loading “Install Shield Wizard” seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

9. Setelah proses loading selesai, maka akan muncul jendela “Install Shield Wizard”. Klik “Next” seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

10. Klik “Yes” saat muncul “License Agreement” seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah.

11. Setelah menyetujui “License Agreement”, maka akan muncul tampilan seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah. Klik “Browse…” untuk memilih lokasi penyimpanan file instalasi, lalu klik “Next” untuk melanjutkan proses instalasi.

12. Kemudian akan muncul tampilan proses instalasi seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah dan tunggu sampai proses instalasi selesai.

13. Setelah proses instalasi selesai, maka akan muncul tampilan seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah. Hilangkan centang pada textbox jika tidak ingin membaca “Readme.txt” dari software Zelio Soft 2, dan klik “Finish” untuk mengakhiri proses instalasi.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Download Software Zelio Soft secara gratis dan terbaru di sini.

Mudah-mudahan, informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang ingin menggunakan dan memahami lebih dalam tentang software ini.

Jangan ragu untuk mencobanya dan rasakan berbagai kemudahan yang disediakan oleh Zelio Soft dalam membantu Kalian mengoptimalkan sistem kontrol dan automasi.

Itu saja yang bisa empatpilar.com bahas mengenai Download Software Zelio Soft. Selamat mencoba, dan semoga sukses! Kata Pencarian Terpopulerinstal zelio soft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *