10 Rekomendasi Game Android Offline Terbaik Saat Ini

Empat Pilar – Ingin bermain game yang hemat kuota? Coba salah satu dari daftar game offline terbaik untuk Android dan iOS berikut. Game-game ini dapat dimainkan tanpa harus terhubung ke internet, sehingga akan menghemat pemakaian kuota.

Bermain game memiliki banyak manfaat, seperti menghibur, melatih konsentrasi, mengasah otak, dan menghilangkan stres. Pilihan game saat ini juga sangat beragam, sehingga Anda dapat menemukan game yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut adalah beberapa game offline terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Berikut Game Android Offline Terbaik Untuk Kalian

1. Limbo

Pernah mendengar tentang Limbo? Ini adalah permainan yang hanya tersedia di Xbox. Beberapa tahun kemudian, permainan ini akhirnya tersedia di berbagai platform termasuk Android.

Limbo adalah permainan platformer horor dengan desain hitam-putih yang menarik. Tidak ada teks atau suara pemeran selama permainan. Anda akan menemukan sendiri di mana arah permainan dan ceritanya. Itulah yang menyenangkan dari permainan ini.

Untuk menikmati Limbo dengan maksimal, disarankan untuk memainkannya beberapa kali, setidaknya dua atau tiga kali.

Limbo dapat dibeli dengan harga Rp49.900 di Google Play Store.

2. Grand Mountain Adventure

Senang bermain olahraga ekstrem di gunung salju? Jika ya, maka kamu pasti akan menyukai Grand Mountain Adventure.

Kamu akan dibawa ke tujuh gunung yang tinggi. Selain itu, ada lebih dari 100 tantangan yang tersebar di gunung-gunung tersebut. Kamu bisa bermain snowboard dan ski di Grand Mountain Adventure.

Grand Mountain Adventure dapat dimainkan secara gratis dengan iklan. Ada pembelian dalam aplikasi dari Rp31.000 hingga Rp119.000.

3. GRID Autosport

Ingin bermain game balap dengan grafis yang sangat bagus di Android? GRID Autosport adalah jawabannya. Selain itu, game ini dapat dimainkan secara offline, sehingga pantas masuk dalam daftar game offline terbaik untuk Android.

GRID Autosport akan membawa kamu ke berbagai jenis balapan, dari lintasan berdebu (dirt) hingga jalanan kota. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan mobil untuk dimainkan.

GRID Autosport dirilis pada tahun 2019 di Android. Kamu dapat membeli game ini dengan harga Rp39.900, tanpa adanya pembelian dalam aplikasi. Jadi, kamu hanya perlu membeli sekali saja untuk dapat memainkannya.

4. Civilization VI

Game populer PC, Civilization VI, akhirnya hadir juga di platform mobile, tepatnya di Android. Game ini dirilis pada tahun 2020 lalu, tetapi masih layak untuk masuk ke daftar game offline Android terbaik.

Developer Aspyr Media membawa sensasi Civilization VI secara keseluruhan ke versi mobile ini, dengan peta, wilayah, kota, dan AI yang sama dengan versi PC. Game ini akan membuat HP kamu bekerja keras, bahkan memerlukan kekuatan penuh.

Apsyr Media juga memberikan trial 60 aksi gratis, sehingga kamu dapat mencoba game terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Civilization VI adalah permainan pengembangan suatu negara, dimana kamu ditugaskan untuk memerintah dan mengembangkan negara menjadi negara terkuat.

Kamu dapat mengembangkan segi politik, budaya, pendidikan, hingga ekonomi, dan bahkan melakukan barter dengan negara lain. Game ini dapat dimainkan gratis dengan 60 aksi, setelah itu terdapat pembelian dalam aplikasi dengan harga Rp14.000 hingga Rp289.000.

5. Castlevania: Symphony of the Night

Castlevania: Symphony of the Night adalah salah satu game klasik terbaik dari Konami. Menariknya, ia sudah dirilis di Android! Game ini dirilis pada tahun 2020 di platform Google ini, sehingga wajar jika ia masuk ke daftar game offline Android terbaik.

Jika belum pernah bermain Castlevania: Symphony of the Night, ini adalah permainan platformer 2D yang tidak berjalan linear, dimana kamu harus mengeksplorasi untuk bisa menyelesaikan permainan.

Meskipun termasuk dalam seri klasik, game ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan misi utamanya, yaitu sekitar 8-9 jam. Namun, game ini dapat dimainkan secara offline, sehingga kamu bisa bermain di mana saja.

Di Google Play Store Indonesia, Castlevania: Symphony of the Night dapat dibeli dengan harga Rp49.000.

6. Stardew Valley

Jika ditanya tentang game pertanian, kebanyakan orang akan menjawab Harvest Moon. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Stardew Valley muncul sebagai pesaing dari Harvest Moon. Menariknya, Stardew Valley sudah tersedia di platform Android.

Stardew Valley dikenal sebagai salah satu game simulasi pertanian terbaik dengan elemen RPG. Kamu akan menanam, memancing, berinteraksi dengan orang lain dan mengembangkan lahanmu hingga sukses.

Salah satu keunikan dari Stardew Valley adalah grafis retro-nya yang menarik dan ringan untuk dimainkan. Game ini dapat dibeli dengan harga Rp119.000 di Google Play Store.

7. Minecraft

Pernah bermain Minecraft di PC? Sekarang, kamu bisa memainkan game favoritmu tersebut di HP Android! Tanpa perlu menyalakan PC, kamu bisa memainkan Minecraft di mana saja dan kapan saja melalui HP.

Sama seperti versi PC, kamu dapat membangun dunia sesuka hatimu dalam mode kreatif atau membangun bangunan, menambang, mengalahkan karakter jahat dalam mode survival. Namun, game ini harus dibeli dengan harga Rp99.000 dan terdapat pembelian dalam aplikasi untuk skin dalam game.

8. Crossy Road

Apakah kamu sedang mencari game offline Android terbaik yang gratis? Kamu dapat mencoba game ringan bernama Crossy Road. Game ini memiliki grafis dan mekanisme yang sederhana, tetapi dijamin akan membuatmu ketagihan.

Dalam game ini, kamu harus mengendalikan karakter ayam (awalnya) untuk menyeberangi jalan yang sangat ramai. Kamu harus menghindari mobil, sungai, dan kereta! Jika tertabrak, permainan akan berakhir dan kamu harus memulai dari awal.

Selama bermain, kamu dapat mendapatkan hingga 150 karakter yang berbeda. Jadi bukan hanya ayam yang bisa kamu mainkan. Permainan ini tidak memiliki akhir. Tujuan kamu adalah untuk mendapatkan skor tertinggi.

9. Eternium

Jika kamu ingin memainkan game offline gratis dengan genre action RPG, kamu dapat memilih Eternium. Game ini dijamin akan membuatmu ketagihan.

Di Eternium, kamu akan menjelajahi dunia, berkelahi menggunakan sihir, mengalahkan musuh dan menjelajahi dungeon untuk mencari harta karun. Seru bukan?

Jangan khawatir akan kehabisan ide untuk melakukan sesuatu di Eternium. Karena, game ini memiliki cerita yang menarik, banyak loot untuk dikumpulkan, dan banyak hal menarik lainnya.

Kamu tidak perlu koneksi internet untuk memainkan Eternium, namun kamu memerlukan paket data untuk memperbarui game tersebut. Karena, kamu hanya dapat memainkan game tersebut pada versi terbarunya.

10. Assasin’s Creed Pirates

Salah satu franchise game terpopuler di dunia dari Ubisoft hadir di platform ini, jangan salah sangka karena game ini sama serunya seperti franchise Assassin’s Creed lainnya.

Game ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memberikan pilihan untuk bermain sebagai kapten bajak laut, membangun kru kapal, bertempur melawan kapal lain dan menjelajahi laut Karibia.

 

Demikian ulasan mengenai 10 Rekomendasi Game Android Offline Terbaik Saat Ini, semoga bisa menjadi bahan referensi buat kalian pecinta game ya. Semoga bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10 Rekomendasi Game Android Offline Terbaik Saat Ini yang dipublish pada January 23, 2023 di website Empat Pilar

Artikel Terkait

Leave a Comment