Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play

Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play : Review Harga Paket

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play : Review Harga Paket. Siapa yang tidak tahu MNC Play? Platform streaming Indonesia ini telah berdiri sejak beberapa tahun lalu dan berhasil meraih penggemar setia dari seluruh kalangan.

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, pasti penasaran dengan kelebihan dan kekurangan MNC Play.

MNC Play menawarkan berbagai macam konten mulai dari film, serial televisi, acara olahraga, hingga berita terbaru.

Namun, seperti platform streaming lainnya, pasti ada kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Inilah ulasan terlengkap tentang kelebihan dan kekurangan MNC Play yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Mengenal MNC Play

MNC Play (sebelumnya dikenal sebagai MNC Play Media) adalah penyedia layanan televisi kabel dan internet berbayar yang menggunakan jaringan serat optik milik MNC Vision Networks.

MNC Play didirikan pada awal Januari 2013 dengan nama MNC Play Media di bawah naungan MNC Vision Networks, yang merupakan bagian dari grup Media Nusantara Citra. Layanan MNC Play fokus pada penyediaan jaringan berbasis serat optik terkini.

Dengan memanfaatkan infrastruktur terkini Fiber to the Home (FTTH), MNC Play Media hadir dengan 4 layanan terintegrasi Quadruple Play, yaitu:

  • High Speed Internet dengan kecepatan hingga 1000 Mbps
  • Interactive Cable TV dengan lebih dari 170 saluran TV dengan resolusi tinggi
  • Interactive New Media yang menampilkan fitur Home Automation, Interactive Home Shopping, -Interactive Stock Trading, dan lain-lain
  • Crystal Clear Telephony, dengan fitur video call

Sejak tanggal 12 Desember 2017, MNC Play Media, Indovision, OkeVision, dan Top TV berganti nama menjadi MNC Vision dan MNC Play.

Saat ini, MNC Play bergabung dengan MNC Vision Networks bersama dengan MNC Vision, K-Vision, dan Vision+.

Slogan MNC Play saat ini adalah “Leading the Happiness” yang diadopsi pada tahun 2019 menggantikan slogan sebelumnya yaitu “Bukan yang Lain” sejak tahun 2017.

Kelebihan MNC Play

Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play. Zaman modern ini, seluruh anggota keluarga tentu membutuhkan akses internet setiap hari. Daripada membeli kuota selular untuk setiap device, solusi ideal memang memasang WiFi Bulanan.

MNC Play menjadi salah satu pilihan tepat untuk memenuhi aktivitas online dan menonton TV kabel. Kecepatan koneksi internet tidak kalah ngebut dibandingkan kompetitor ternama lain.

Ini adalah beberapa kelebihan dari layanan MNC Play yang perlu kamu ketahui:

1. Kecepatan yang Sama

Hampir semua penyedia layanan internet membedakan kecepatan unduh dan unggah. Biasanya, proses unggah data cenderung lebih lambat sekitar 50 persen.

Namun, MNC Play menawarkan layanan berbeda dengan menyamakan koneksi unduh dan unggah. Ini menjadi nilai tambah tersendiri terutama bagi para content creator YouTube.

2. Perangkat Gratis

Router menjadi perangkat wajib bagi setiap pelanggan untuk mengakses WiFi dan TV kabel. Sebagian penyedia menerapkan biaya sewa yang menjadi satu harga dalam paket internet bulanan.

Namun, MNC Play dapat memberikan layanan lebih dengan memberikan perangkat tersebut secara gratis. Ini dipinjamkan secara cuma-cuma bagi pelanggan tanpa biaya sewa tambahan.

3. Jaringan yang Stabil

MNC Play berkomitmen untuk memberikan layanan internet dengan kecepatan yang stabil. Selain itu, layanan yang diberikan bersifat true unlimited tanpa batasan FUP (Fair Usage Policy).

Jaringan WiFi dari MNC Play terbukti stabil dan jarang mengalami masalah gangguan. Ini menjadi nilai tambah bagi pelanggan karena tak perlu khawatir mengalami koneksi lambat atau sering terputus.

4. Bundling TV Kabel

Tidak hanya aktivitas berinternet, pelanggan MNC Play juga dapat menonton beragam channel TV kabel. Banyaknya konten menarik dapat membuat waktu senggang di rumah semakin seru.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan WiFi CBN : Pahami Sebelum Menggunakan

Tersedia 73 channel Family pack mulai dari siaran TV nasional sampai internasional yang berkualitas. Harga paket TV kabel sudah dibundling dengan layanan WiFi menjadi satu tagihan MNC Play.

Kekurangan MNC Play

Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play. Dalam memilih paket terbaik, kamu perlu mempertimbangkan aspek kekurangan layanan. Ini membantu melakukan filterisasi terhadap tawaran dari internet service provider termasuk MNC Play.

Ini adalah beberapa kekurangan dari layanan MNC Play yang perlu kamu ketahui:

1. Paket yang Mahal

Paket WiFi dan TV Kabel dari MNC Play tergolong cukup mahal meskipun memilih produk yang paling rendah.

Padahal, dengan benefit yang serupa, ternyata penyedia layanan lain mampu menawarkan harga yang lebih murah.

Harga paket MNC Play yang mahal menjadi kelemahan tersendiri bagi masyarakat menengah ke bawah.

Namun, hal ini sebanding dengan kualitas layanan yang akan mereka terima selama berlangganan.

2. Coverage yang Terbatas

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, yaitu IndiHome, cakupan jaringan dari MNC Play masih terbilang terbatas.

Pengkabelan fiber optik baru menjangkau daerah perkotaan saja secara keseluruhan.

Sebagai akibatnya, masyarakat di pedesaan belum bisa menjadi pelanggan MNC Play. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan terus melakukan ekspansi untuk memperluas jangkauan jaringan.

Harga Paket MNC Play Per Bulan

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, MNC Play menawarkan beberapa pilihan paket Internet. Berikut adalah daftar harga paket Internet MNC Play terbaru yang dapat kamu lihat:

1. Paket Internet 10 Mbps

Pilihan pertama adalah paket Internet dengan kecepatan 10 Mbps. Paket MNC Play ini dapat dinikmati dengan biaya langganan sebesar Rp. 290.500 per bulan.

2. Paket Internet 20 Mbps

Jika ingin lebih cepat, kamu bisa memilih paket Internet 20 Mbps. Pilihan paket ini memiliki harga Rp. 390.500 per bulan dengan kecepatan unduh dan unggah mencapai 20 Mbps.

3. Paket Internet 30 Mbps

MNC Play juga menawarkan pilihan paket Internet 30 Mbps dengan harga Rp. 490.500 per bulan. Saat berlangganan paket tersebut, kamu akan menikmati koneksi internet yang lebih cepat.

4. Paket Internet 50 Mbps

Jika kamu memiliki anggaran lebih, kamu dapat mencoba paket Internet MNC Play dengan kecepatan 50 Mbps. Harga paket ini cukup mahal, yaitu mencapai Rp. 720.500 per bulan.

5. Paket Internet 70 Mbps

Terakhir, kami merekomendasikan paket Internet MNC Play dengan kecepatan 70 Mbps. Namun, untuk berlangganan paket ini, kamu perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1.020.500 per bulan.

Harga Paket TV MNC Play

Tak hanya paket Internet, MNC Play juga menawarkan pilihan paket untuk kamu yang ingin menikmati layanan TV berlangganan.

Dengan paket TV, kamu dapat menikmati siaran TV dari dalam dan luar negeri. Bahkan, bagi para pecinta film action hingga drama Korea, kamu mungkin perlu berlangganan paket TV MNC Play. Berapa sih harga per bulan untuk berlangganan paket TV? Silakan lihat tabel di bawah ini:

Paket TVHarga Per Bulan
India SpotRp. 99.500
HBO FreaksRp. 69.500
Fox Movies AddictRp. 69.500
Asian Movies LoverRp. 59.500
Combo SportRp. 69.500
Soccer ManiaRp. 69.500
Happy KidsRp. 59.500
SmartpediaRp. 59.500
EntertainmentRp. 59.500
Lifestyle-liciousRp. 49.500
NHK World PremiumRp. 59.500

Cara Berlangganan MNC Internet

Untuk berlangganan layanan MNC Internet, Kalian dapat mengunjungi situs resmi MNC Internet atau MNC Play.

Cukup kunjungi www.register/mncplay.id dan isi data yang diperlukan. Namun, perlu diingat bahwa Kalian harus menyiapkan beberapa dokumen penting seperti kartu identitas dan alamat tempat tinggal Kalian.

Setelah itu, Kalian akan diminta untuk memilih paket yang Kalian inginkan. Mengapa Kalian diminta untuk mengisi alamat rumah?

Hal ini karena MNC perlu memastikan apakah jaringan sudah mencapai wilayah tempat tinggal Kalian atau belum.

Setelah memilih dan membayar paket yang diinginkan, Kalian sudah dapat menggunakan layanan MNC Play.

Selain melalui pendaftaran online, kamu juga dapat mendaftar layanan MNC Play dengan datang ke kantor MNC Internet atau MNC Play terdekat di daerahmu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi kantor MNC Internet atau MNC Play yang ada di daerahmu.
  2. Ambil nomor antrian pada Customer Service.
  3. Tunggu hingga nomor urutanmu dipanggil. Sampaikan bahwa kamu ingin berlangganan MNC Play.
  4. Berikan fotokopi identitas pribadi jika diminta.
  5. Karyawan akan mengecek lokasi rumahmu untuk melihat cakupan jaringan.
  6. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memilih paket MNC Play.
  7. Ikuti instruksi yang diberikan oleh Customer Service.
  8. Kemudian, kamu akan diberi informasi lebih lanjut mengenai proses pemasangan provider.
Baca Juga :  Cara Memperkuat Sinyal XL 4G LTE dengan Ampuh : Panduan Lengkap

Penutup

MNC Play adalah salah satu penyedia layanan internet dan TV kabel terkemuka di Indonesia. Seperti halnya layanan lainnya, MNC Play memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanannya.

Meskipun demikian, MNC Play tetap menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan kecepatan dalam menggunakan layanan internet dan TV kabel.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sesuai dengan kebutuhan Kalian.

Demikian ulasan yang bisa empatpilar.com berikan kepada kalian mengenai Kelebihan Dan Kekurangan MNC Play. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *