Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic

Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic : Review & Harga Paket

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic : Review + Harga Paket. Apakah Kalian ingin tahu tentang kelebihan dan kekurangan MyRepublic? Baca artikel ini untuk mengetahui semua yang perlu Kalian ketahui sebelum memutuskan apakah layanan ini layak dipertimbangkan atau tidak.

MyRepublic adalah salah satu penyedia layanan internet yang sedang naik daun di Indonesia. Dengan jaringan yang cepat dan harga yang terjangkau, MyRepublic menawarkan pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin meningkatkan koneksi internet mereka.

Namun, seperti halnya dengan penyedia layanan internet lainnya, ada kelebihan dan kekurangan MyRepublic yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bergabung dengan mereka.

Dalam artikel ini, kami akan membahas semua hal yang perlu Kalian ketahui tentang kelebihan dan kekurangan MyRepublic.

Mengenal Internet MyRepublic

Perusahaan PT Eka Mas Republik atau lebih dikenal sebagai MyRepublic adalah penyedia layanan telekomunikasi yang berskala internasional.

Mereka terus meningkatkan kualitas layanannya dan menawarkan berbagai layanan seperti internet dengan kecepatan hingga 300Mbps, internet bisnis, dan TV kabel interaktif.

Meskipun ukurannya masih kecil, MyRepublic konsisten melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

MyRepublic hadir di Indonesia pada Juli 2015 dan menjadi bagian dari Sinarmas Group. Mereka terus melebarkan sayapnya dengan mendirikan MyRepublic Plaza di kawasan BSD Green Office Park pada Oktober 2016.

MyRepublic Plaza ini diharapkan dapat menjadi landmark yang mendekatkan hubungan dengan pelanggan. Saat ini, MyRepublic sudah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.

MyRepublic menawarkan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, seperti internet dengan kecepatan hingga 300Mbps dan dilengkapi oleh Ultra Fast Fiber Broadband, serta layanan TV Kabel dengan puluhan channel SD dan HD.

Kelebihan WiFi MyRepublic

Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic. Biasanya, orang yang ingin berlangganan WiFi untuk rumah atau kantor akan melakukan survei terlebih dahulu. Mereka membandingkan manfaat dan harga dari beberapa provider sekaligus.

Mungkin masih ada beberapa calon konsumen yang belum mengenal WiFi MyRepublic.
Padahal, provider ini cukup terkenal karena menawarkan internet murah dengan kecepatan yang mumpuni.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari WiFi MyRepublic:

1. True Unlimited

Alasan utama orang memasang WiFi adalah untuk mendapatkan pemakaian unlimited. Namun, beberapa provider menerapkan FUP (Fair Usage Policy) yang berbeda-beda pada setiap paket berlangganan.

Sementara itu, MyRepublic memberikan kebebasan kepada konsumen untuk menggunakan secara True Unlimited. Artinya, tidak ada batasan FUP atau pengurangan kecepatan selama layanan aktif.

2. Internet Cepat

Mungkin kamu pernah merasa kecewa dengan tawaran internet cepat yang ternyata lambat saat digunakan. Jika ingin berpindah ke provider lain, MyRepublic bisa menjadi opsi utama.

Menurut review dari beberapa pengguna, WiFi MyRepublic memang benar-benar sesuai dengan ekspektasi.

Kecepatannya terbilang ngebut saat mengakses beragam konten multimedia dan jarang terjadi pemblokiran website.

3. Paket Lengkap

MyRepublic menawarkan empat pilihan paket WiFi yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari kecepatan 30 Mbps hingga 250 Mbps dengan tambahan Add-On.

Harga paket internet MyRepublic tidak terlalu berbeda jauh dengan provider ternama lainnya. Paket termurah pun mampu mengakomodasi koneksi dari 5 hingga 7 device tanpa masalah.

4. Koneksi Stabil

Pada jam sibuk, MyRepublic memberikan prioritas lebih tinggi untuk streaming dan download. Sehingga menonton video online terasa lancar tanpa terhambat oleh buffering.

Selain itu, provider ini menggunakan router Technicolor untuk paket Nova ke atas. Karena perangkat jaringan terbaik dapat memaksimalkan kecepatan dan kestabilan internet.

Kekurangan WiFi MyRepublic

Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic. Calon konsumen tentu berhak memilih provider dengan layanan terbaik. Namun, setiap perusahaan jasa pasti memiliki kekurangan dalam beberapa aspek.

Hal ini juga berlaku untuk MyRepublic sebagai provider internet dan TV kabel berlangganan. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan dengan seksama adanya kelemahan yang ada.

Berikut dua kekurangan dari layanan internet dan TV kabel MyRepublic:

Baca Juga :  Cara Membuat File ISO dengan Winrar Secara Mudah

1. Coverage Area Terbatas

Coverage Area dari layanan MyRepublic belum seluas provider lain karena terbatas pada kota-kota tertentu. Bahkan, di lokasi padat penduduk, ketersediaan jaringan masih belum merata.

Hanya beberapa kota tertentu yang sudah tersedia infrastruktur fiber optik dari MyRepublic. Saat ini, provider ini hanya melayani pelanggan yang tinggal di wilayah-wilayah berikut:

2. Kurang Baik dalam Hal Administratif

Meskipun kecepatan dan kestabilan internet MyRepublic terbukti cukup handal, layanan pengaduan pelanggan dan penanganan kendala jaringan kurang memuaskan.

Padahal, faktor ini sangat mempengaruhi loyalitas konsumen dalam berlangganan paket WiFi. Sebagian orang bahkan lebih memperhatikan kualitas pelayanan daripada harga.

3. Biaya tambahan TV kabel

Selain layanan internet, untuk menambahkan layanan TV kabel, MyRepublic memberlakukan biaya tambahan sebesar Rp 50.000 per bulan.

Bagi sebagian orang, biaya tersebut mungkin tidak terlalu mahal. Namun, jika intensitas penggunaan layanan televisinya jarang, biaya tersebut dapat cukup berpengaruh juga.

Daftar Harga Paket MyRepublic Terbaru

Daftar harga paket MyRepublic menjadi pencarian yang banyak dicari oleh orang-orang di kolom pencarian.

Banyak orang ingin memiliki pilihan penyedia layanan internet dan TV kabel yang lebih baik daripada provider yang telah mereka gunakan saat ini.

Jika kamu termasuk orang yang sering mencari daftar harga paket MyRepublic tahun 2022, jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan jawabannya.

Di artikel ini akan disajikan harga lengkap dari semua paket yang ditawarkan oleh MyRepublic. Penjelasannya dapat dilihat di bawah ini.

1. Paket Internet Fiber dari MyRepublic

Bagi kamu yang hanya membutuhkan layanan internet dari MyRepublic, kamu bisa memilih Paket Internet Fiber dari MyRepublic.

Paket internet ini tersedia dalam beberapa pilihan yaitu Value, Fast, Hype, Nova, dan Gamer. Kecepatan koneksi yang ditawarkan berbeda-beda, mulai dari sekitar 30Mbps hingga 150Mbps.

Berikut adalah tabel daftar harga paket internet fiber dari MyRepublic.

Paket Internet Fiber MyRepublicKecepatan internetJumlah gadget yang bisa tersambungHarga
Value30MbpsMaks 5-7 perangkatRp307,000
Fast50MbpsMaks 8-12 perangkatRp407,000
Hype75MbpsMaks 12-15 perangkatRp487,000
Nova100MbpsMaks 16-20 perangkatRp637,000
Gamer150MbpsMaks 16-20 perangkat/ pemakaian berat untuk gamerRp767,000

2. Paket Combo Internet + TV dari MyRepublic

Jika kamu mencari layanan yang menyediakan koneksi internet dan TV kabel, ada Paket Combo Internet + TV kabel dari MyRepublic. Nama paket yang ditawarkan sama dengan paket internet fiber.

Berikut adalah tabel daftar harga paket combo internet dan TV dari MyRepublic.

Paket Combo internet + TV MyRepublicKecepatan internetJumlah channel TVHarga
Value30Mbps74 channelRp367,000
Fast50Mbps77 channelRp487,000
Hype75Mbps77 channelRp567,000
Nova100Mbps77 channelRp717,000
Gamer150Mbps77 channelRp847,000

3. Paket Internet Bisnis SME dari MyRepublic

Untuk kebutuhan bisnis atau usaha, MyRepublic menawarkan Paket Internet Bisnis SME. Kamu bisa memilih paket mulai dari Business 50 hingga Businesspro 500, yang masing-masing hadir dengan keuntungannya sendiri.

Berikut adalah tabel daftar harga paket bisnis dari MyRepublic.

Paket Internet Bisnis SME MyRepublicKecepatan internetFasilitas lainnyaHarga
Business 5050Mbps- Dynamic Private IPRp634,000
- CS prioritas 24 jam
- GRATIS 1 Wi-Fi Router
- ONT yang dilengkapi fungsi WI-FI
Business 100100Mbps- Dynamic Private IPRp1,034,000
- CS prioritas 24 jam
- GRATIS 1 Wi-Fi Router
- ONT yang dilengkapi fungsi WI-FI
Business 300300Mbps- Dynamic Private IPRp2,234,000
- CS prioritas 24 jam
- GRATIS 1 Wi-Fi Router
- ONT yang dilengkapi fungsi WI-FI
Businesspro 150150Mbps-1 IP Public staticRp2,234,000
- CS prioritas 24 jam
- GRATIS 2 Access Point - AC Dual Band
- ONT yang dilengkapi fungsi WI-FI
Businesspro 500500Mbps- 1 IP Public staticRp6,034,000
- CS prioritas 24 jam
- GRATIS 2 Access Point - AC Dual Band
- ONT yang dilengkapi fungsi WI-FI

Keuntungan Menggunakan Layanan MyRepublic

Setelah mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic, berikutnya adalah beberapa keuntungan yang dapat Kalian dapatkan dengan menggunakan layanan MyRepublic:

  • Internet Fiber dengan Harga Terjangkau: MyRepublic menawarkan layanan internet fiber dengan kecepatan yang tinggi dengan harga yang terjangkau.
  • Perangkat Terbaik: MyRepublic menyediakan router Technicolor dan perangkat jaringan terbaik yang dapat memaksimalkan kecepatan internet Kalian.
  • Menyediakan Lebih dari 70 Channel: Layanan TV kabel interaktif MyRepublic menawarkan lebih dari 70 channel lokal dan internasional, sehingga Kalian dan keluarga dapat menonton acara berkualitas.
  • Cocok untuk Bisnis: MyRepublic Business Solutions menyediakan layanan Fiber Broadband yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis atau usaha Kalian. Dengan jaminan Service Level
  • Assurance (SLA) sebesar 99,5%, layanan internet MyRepublic dapat membantu meningkatkan produktivitas usaha Kalian.
Baca Juga :  Kenali, Kelebihan Laptop Daripada Komputer : Ulasan Lengkap

Cara Daftar dan Pasang Layanan MyRepublic

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan pendaftaran layanan MyRepublic:

1. Melalui Website:

  • Pastikan alamat tempat tinggal Anda tercakup dalam layanan MyRepublic.
  • Kunjungi halaman utama myrepublic.co.id dan klik menu “daftar sekarang”.
  • Pilih paket yang diinginkan.

2. Lengkapi formulir pendaftaran.

3. Melalui Telpon: Anda dapat mendaftar melalui Customer Service MyRepublic di nomor 1500818.

4. Melalui Email: Kirimkan email pendaftaran ke order@myrepublic.co.id.

5. Kunjungi Kantor Cabang MyRepublic Terdekat.

Penutup

Ketika memilih penyedia layanan internet, pastinya kita ingin memilih yang terbaik untuk kebutuhan kita.

Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah MyRepublic. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan MyRepublic yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilih paket internet dari provider ini.

Secara keseluruhan, MyRepublic bisa menjadi pilihan yang baik untuk para pengguna internet yang mengutamakan kecepatan dan harga terjangkau.

Namun, sebelum memutuskan untuk memilih paket internet dari MyRepublic, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang telah disebutkan di atas.

Demikian ulasan yang empatpilar.com bisa berikan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan MyRepublic. Terima kasih Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kelebihan-dan-kekurangan-myrepublic/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *