Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN

Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN, Harga Paket Terbarunya

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN, Ketahui Sebelum Berlangganan. Iconnet PLN menawarkan layanan internet dengan kecepatan dan kualitas yang memuaskan. Namun, seperti layanan internet lainnya, Iconnet PLN memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Iconnet PLN? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Iconnet PLN merupakan layanan internet yang ditawarkan oleh PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang merupakan anak perusahaan PT.

PLN (Persero). Iconnet PLN menawarkan layanan internet dengan kecepatan tinggi dan kualitas yang memuaskan.

Tidak hanya itu, Iconnet PLN juga menawarkan harga yang terjangkau. Meskipun demikian, sebagaimana layanan internet lainnya, Iconnet PLN juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan Iconnet PLN secara lengkap.

Mengenal ICONNET

ICONNET merupakan jaringan Fiber Optic terkini yang dapat memberikan layanan internet dan TV seamless pada kabel yang sama tanpa mengurangi kecepatan dan kualitas.

Dengan menggunakan teknologi fiber optic, ICONNET dapat memberikan kecepatan internet yang sangat tinggi dan stabil. Selain itu, ICONNET juga menawarkan layanan Wifi yang memungkinkan pengguna untuk menikmati internet super cepat dan tanpa batas.

Layanan ICONNET merupakan produk yang sama dengan stroomnet yang telah direbranding untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan setia.

Dengan layanan ICONNET, pelanggan PLN dapat menikmati layanan internet yang lebih cepat dan lebih andal.

ICONNET juga menawarkan layanan TV kabel yang berkualitas dengan berbagai pilihan saluran dan program menarik.

Dengan menggunakan layanan ICONNET, pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang tinggi dan kualitas yang stabil tanpa khawatir terganggu oleh perangkat lainnya.

Layanan ICONNET juga memiliki jangkauan yang luas, sehingga dapat diakses oleh pengguna di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, layanan ICONNET juga menyediakan berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mulai dari paket internet dan TV kabel hingga paket bundling yang lebih lengkap.

Dengan demikian, pengguna dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Kelebihan Iconnet PLN

Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN, kehadiran Iconnet sebagai provider baru telah membuat harga tarif dasar internet semakin terjangkau.

Hal ini mendorong kompetitor lain untuk menurunkan harga paket WiFi agar dapat bersaing dengan Iconnet.

Dampaknya, masyarakat menjadi lebih leluasa dalam memilih provider WiFi dan TV kabel bulanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Layanan Iconnet dapat digunakan untuk penggunaan rumahan yang dapat menggantikan peran internet seluler yang biasa digunakan sebelumnya.

Berikut adalah kelebihan layanan Iconnet PLN:

1. Harga Terjangkau

Iconnet PLN menawarkan harga yang terjangkau untuk paket layanan internet dan TV kabel. Ini terjadi karena PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) menggunakan infrastruktur jaringan listrik yang sudah ada, sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Dengan demikian, Iconnet PLN bisa memberikan paket harga yang lebih murah dibandingkan provider lain.

Namun, bagi sebagian orang, kualitas layanan mungkin menjadi prioritas utama, meskipun harus membayar lebih mahal.

Mereka rela membayar harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan kestabilan dan bandwidth yang lebih besar.

2. Unlimited

Saat ini, penggunaan kuota seluler yang mahal dan sering dibatasi oleh operator menjadi masalah bagi banyak orang.

Iconnet PLN menawarkan solusi ideal dengan memberikan layanan unlimited selama 24 jam tanpa batasan FUP (fair usage policy). Hal ini tentunya menjadi keunggulan yang dicari oleh banyak calon pelanggan.

3. Tagihan Flat

Iconnet PLN menawarkan paket layanan WiFi mulai dari yang terendah hingga tertinggi dengan perbedaan kecepatan koneksi download dan upload. Namun, setelah memilih paket tertentu, biaya tagihan bulanan akan bersifat flat.

Baca Juga :  Contoh Nama Domain untuk Organisasi Militer : TNI (AD,AL,AU)

Meskipun demikian, syarat dan ketentuan berlangganan bisa saja berubah tergantung kebijakan perusahaan.

4. Fleksibel

Pengguna layanan Iconnet PLN dapat memilih paket internet dengan harga terjangkau dan kecepatan terendah terlebih dahulu.

Namun, paket layanan ini bersifat fleksibel dan dapat diupgrade kapanpun pengguna membutuhkan kecepatan dan bandwidth yang lebih tinggi.

Hal ini tentunya menjadi pilihan yang mudah bagi pengguna yang ingin merasakan kenyamanan layanan dari provider.

Kekurangan Iconnet PLN

Calon konsumen berhak mengetahui kelebihan dan kekurangan Iconnet PLN. Pasalnya, setiap layanan internet tidak ada yang sempurna serta ada kelemahan.

Akan tetapi, kekurangan Iconnet mungkin bersifat relatif sesuai kondisi kalian. Disisi lain, perusahaan senantiasa melakukan perbaikan untuk layanan dan jaringan.

Berikut adalah kekurangan layanan Iconnet PLN:

1. Sering Mengalami Gangguan

Beberapa pelanggan Iconnet PLN mengeluhkan sering mengalami gangguan dalam layanan. Beberapa masalah yang sering muncul adalah kecepatan upload yang lambat dan jaringan yang kurang stabil.

Provider perlu memastikan kesiapan layanan yang optimal sebelum meluncurkan produk. Jika mengalami gangguan, pelanggan dapat melaporkannya melalui layanan customer care.

2. Coverage Jaringan Belum Merata

Sebagai provider baru, coverage jaringan Iconnet PLN masih belum merata. Untuk sementara, layanan fiber optik hanya tersedia di beberapa kota besar.

Namun, pihak Iconnet terus meningkatkan jangkauan secara bertahap. Sebelum mendaftar, pengguna perlu memeriksa ketersediaan jaringan melalui website resmi Iconnet.

Harga WiFi ICONNET

Setelah mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN. ICONNET menyediakan empat opsi paket internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah yang berbeda, yaitu:

1. ICONNET 10

Paket internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 10 Mbps dengan biaya langganan Rp185.000 per bulan.

2. ICONNET 20

Paket internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 20 Mbps dengan biaya langganan Rp207.000 per bulan.

3. ICONNET 50

Paket internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 50 Mbps dengan biaya langganan Rp297.000 per bulan.

4. ICONNET 100

Paket internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 100 Mbps dengan biaya langganan Rp427.000 per bulan.

Perlu diketahui bahwa harga paket internet ICONNET di atas belum termasuk PPN. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan paket Add On ICONNET sesuai kebutuhan multimedia.

Saat ini, ICONNET menawarkan paket Add On berupa Over The Top (OTT) Diamond dengan harga Rp149.000 belum termasuk PPN.

Untuk pembayaran layanan, pengguna dapat menggunakan metode pembayaran seperti Mandiri Virtual Account, Alfamart, Indomaret, LinkAja, OVO, dan GoPay.

Cara Daftar Layanan ICONNET

Bagi yang ingin mendaftar layanan ICONNET, dapat melakukan registrasi melalui aplikasi PLN Mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Unduh dan pasang aplikasi PLN Mobile melalui Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, buka aplikasi dan lakukan login dengan user PLN Mobile.
  • Daftarkan IDPEL PLN yang akan digunakan untuk pemasangan layanan ICONNET dengan mengetuk opsi ‘Tambah IDPEL’ dan pilih ‘ICONNET’.
  • Status jangkauan layanan ICONNET dari IDPEL yang didaftarkan akan muncul.
  • Kamu juga dapat memasukkan alamat yang ingin dicek jangkauan layanannya. Jika alamat belum dijangkau, kamu bisa mengirimkan data lokasi melalui e-form yang disediakan.
  • Jika alamat sudah dijangkau layanan ICONNET, ketuk ‘Pasang Sekarang’.
  • Pilih paket ICONNET sesuai dengan kebutuhan.
  • Masukkan data pelanggan dengan lengkap dan benar.
  • Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Selesaikan pembayaran sesuai nominal yang tertera di aplikasi.
  • Jika pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi dari PLN Mobile.
  • Selesai.

Dengan melakukan registrasi melalui aplikasi PLN Mobile, kamu dapat memudahkan proses pendaftaran dan pembayaran layanan ICONNET dengan cepat dan praktis.

Penutup

Iconnet PLN adalah layanan internet dan TV kabel yang disediakan oleh PLN. Seperti layanan serupa lainnya, Iconnet PLN memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Baca Juga :  Mengenal Fitur Baru DNS Chrome : Pahami Pengertiannya

Sebelum memutuskan untuk berlangganan Iconnet PLN, ada baiknya untuk mempertimbangkan dengan matang kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Pastikan untuk memilih layanan internet dan TV kabel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Demikian ulasan yang empatpilar.com bisa bahas untuk kalian mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *