Hosting Lokal Terbaik

Hosting Lokal Terbaik Mulai dari 30ribuan

Empatpilar.com – Hosting Lokal Terbaik Mulai dari 30ribuan. Pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai salah satu komponen blog yang penting yakni hosting. Hosting? Apa sih itu? Dan berguna untuk apakah hosting?

Mari kita pahami apa itu hosting. Pernahkah kamu berpikir kemanakah perginya video, gambar, rekaman, dan file yang kita upload pada jaringan internet? Atau dimana penyimpanan hal-hal tersebut? Sehingga kita dapat mengakses kembali file itu. Jawabannya ada pada pengertian hosting. Jadi, hosting secara sederhana adalah tempat menyimpan file-file yang kita upload pada sebuah website.

Sama halnya dengan menyewa sebuah tempat untuk menyimpan file, hosting berbayar loh. Ada hosting yang free atau gratis, namun tentunya tidak senyaman fasilitas hosting berbayar.

Dalam memilih hosting, tentunya ada banyak kriteria yang harus menjadi pertimbangan. Mulai dari penentuan kualitas dan kecepatan hosting yang akan kamu bayar sampai dengan harga hosting itu sendiri. Pastikan pas pada kantongmu ya. Dari dua macam hosting yang tersedia yaitu hosting lokal dan hosting luar negeri, kali ini kita akan merekomendasikan hosting lokal terbaik cepat dan murah. Nah, berikut adalah beberapa hosting terbaik mulai dari 30ribuan yang dapat kamu jadikan pilihan dalam memilih hosting.

Hosting lokal Exabytes

Rekomendasi pada urutan pertama ialah Exabytes. Layanan hos ini telah memiliki pengalaman melayani banyak pengguna selama 20 tahun. Dengan pengalaman selama itu, tentu saja Exabytes termasuk expert dalam urusan hosting. Exabytes menawarkan berbagai paket yang bisa kamu pilih contohnya adalah paket EBiz Gold dengan harga Rp.30.000 per bulan. Manfaat yang dapat kamu rasakan dari paket ini berupa penyimpanan sampai dengan 500 GB, domain gratis, dan unlimited akun e-mail. Kecepatan network uptime mencapai 99,9% dan server uptime 99,5%.

Hosting lokal DomaiNesia

Pada urutan kedua layanan hos terbaik yang berdiri sejak tahun 2009 silam yaitu domainesia. Hosting ini memilki performa SSD yang cukup tinggi. Kecepatan uptime hosting mencapai 99,9% dengan speed sekitar 980 ms. Paket yang ditawarkan beragam dengan harga yang variatif. Contohnya adalah paket super dengan harga Rp. 32.000. Keuntungan yang dapat kita rasakan adalah unlimited e-mail, bandwidth, free domain, dan penyimpanan 2 GB.

Hosting Rumahweb

Berikutnya adalah Rumahweb, layanan hos yang mulai beroperasi sejak tahun 2002. Rumahweb memiliki jumlah pengguna yang banyak. Hosting ini menawarkan layanan hos dengan teknologi penyimpanan cloud yang dapat diandalkan. Selain itu, kamu bebas memilih server lokasi mana yang akan kamu gunakan. Harga yang terbandrol juga masih tergolong murah.

Hostinger ID

Meskipun Hostinger ID sebenarnya bukan asli produk lokal, kamu jangan berpikiran terlalu jauh. Karena Hostinger sudah berada di Indonesia loh, sesuai dengan namanya yang berujung ID. Layanan hos ini memiliki kecepatan yang terbilang tinggi dengan harga yang terpasang tergolong murah. Apalagi penyimpanan yang diberikan cukup luas yaitu 100-200 GB.

Niagahoster hosting

Layanan hos terakhir adalah niagahoster, layanan ini memiliki keunggulan khusus yaitu seo tools yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan konten pada web yang kamu buat. Paket yang ada juga variatif dan murah. Selain itu, hosting ini memiliki speed yang kencang.

Nah, itulah layanan hos yang berasal dari dalam negeri serta dapat kamu gunakan untuk referensi pilihan. Semoga informasi yang saya paparkan pada artikel bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih