Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari

4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari : Ketahui Sebelum Membeli

Posted on

Empat Pilar – 4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari : Ketahui Sebelum Membeli. TV Akari adalah merek TV yang berasal dari Jepang yang kini sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia.

Merek ini memiliki beberapa seri TV dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Artikel ini akan membahas secara lengkap tentang kelebihan dan kekurangan TV Akari.

TV Akari telah dikenal di Indonesia sebagai merek TV yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Setiap seri TV Akari memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus dipertimbangkan sebelum membeli.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan TV Akari serta seri mana yang paling cocok untuk kebutuhan Kalian.

Mengenal Perusahaan Akari

AKARI adalah sebuah merek yang sudah cukup dikenal di Indonesia dalam bidang elektronika dan peralatan rumah tangga.

Merek ini telah hadir sejak tahun 1992 dan selama bertahun-tahun menjadi salah satu merek produk-produk Color TV, LED TV, Mesin Cuci, AC, DVD Player, Speaker Aktif, dan produk-produk lainnya yang terkenal di Indonesia.

Kata “AKARI” berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “cahaya”. Sebagai salah satu merek terkenal di Indonesia, AKARI telah turut serta “menerangi” dunia elektronik Indonesia dengan produk-produknya yang terjangkau, bermutu, awet, dan memiliki fitur-fitur yang sejajar dengan merek-merek terkenal dari Jepang dan Korea.

Produk-produk AKARI tersedia di dealer-dealer elektronik di seluruh Indonesia, gerai-gerai Carefour di berbagai kota, dan dapat dibeli secara online di Lazada, JD, dan Blibli.

PT. AKARI Indonesia, yang memasarkan produk-produk AKARI, memiliki 18 kantor cabang yang tersebar di kota-kota seperti Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Surabaya, Jember, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Ambon. Kantor-kantor ini siap mendistribusikan produk-produk AKARI ke dealer-dealer elektronik di seluruh kota di Indonesia.

Selain itu, PT. AKARI Indonesia juga memiliki 18 kantor PRI (Pusat Reparasi dan Informasi) serta puluhan Authorized Service Center yang siap memberikan layanan purna jual ke para pelanggan.

PT. AKARI Indonesia adalah anak perusahaan PT. Panggung Electric Citrabuana, sebuah pabrik elektronika yang berdiri sejak tahun 1970.

Sebelum menjadi perusahaan, PT. AKARI adalah sebuah Divisi Sales & Distribution dari PT. Panggung Electric. Pada tahun 2002, Divisi S&D ini berubah menjadi PT. AKARI Indonesia.

Produk-produk AKARI diproduksi di PT. Panggung Electric dengan menggunakan Sistem Manajemen Mutu ISO-9001:2015, dan juga menggunakan standar keamanan SNI.

Hal ini menjamin bahwa produk-produk AKARI yang dihasilkan oleh pabrik ini adalah produk-produk yang aman, awet, dan berkualitas sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Selain itu, PT. AKARI Indonesia juga telah menjalankan Sistem Manajemen Mutu ISO-9001:2015 sehingga kepuasan pelanggan menjadi fokus utama bagi perusahaan ini.

Kelebihan TV Akari

Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari, akari Indonesia menawarkan beragam varian produk LED maupun smart TV dengan spesifikasi berbeda – beda.

Sehingga, calon konsumen bisa melakukan pemilihan perangkat sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana.

Berikut adalah beberapa keunggulan TV Akari yang patut diketahui:

1. Harga Terjangkau

Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang masih menggunakan TV tabung, beralih ke teknologi LED tentu menjadi pilihan yang diinginkan.

Namun, kendala biaya sering menjadi halangan untuk mengganti unit tersebut.

TV Akari menjadi solusi terbaik bagi mereka yang ingin merasakan siaran digital dengan harga terjangkau.

Baca Juga :  Mesin Cuci 8 Kg Muat Berapa Baju? Ini Penjelasannya

Produsen menawarkan produknya dengan harga yang lebih murah dibanding merek lain yang umumnya lebih mahal.

2. Desain Modern

TV LED Akari, baik model Smart TV maupun biasa, memiliki desain yang tipis, ringkas, kokoh dan elegan. Konsumen dapat memilih beragam ukuran dimensi layar sesuai selera mereka.

Desain TV LED Akari yang modern akan cocok dengan interior rumah, baik ditempatkan di meja maupun dipasang di dinding.

Desainnya yang elegan akan memberikan kesan yang menarik dan mempercantik ruangan.

3. Fitur Lengkap

Sebagai produk modern, setiap TV Akari dilengkapi dengan fitur lengkap dan kompatibilitas tinggi terhadap sambungan eksternal.

Kamu akan merasakan kenyamanan menonton chanel favorit dan memutar file multimedia.

Beberapa fitur umum pada TV merek Akari antara lain:

  • Multimedia Player – mendukung pemutaran file multimedia dari flash drive seperti video, musik, dan foto.
  • Multi Port – tersedia beragam port untuk konektivitas terhadap perangkat lain melalui USB dan HDMI.
  • Frame Less – bingkai LED TV yang tipis meningkatkan kenyamanan menonton dan menambah elegan tampilan produk.
  • Support Digital – sebagian besar TV LED Akari telah mendukung siaran digital melalui tuner DVB-T2 built-in.
  • Smart TV – khusus produk televisi pintar mendukung koneksi internet melalui jaringan WiFi untuk mengakses beragam konten.

4. Garansi

Produsen memberikan garansi untuk setiap produk TV Akari untuk memberikan perlindungan kepada konsumen.

Garansi ini menjamin layanan perbaikan dan penggantian suku cadang secara gratis jika terjadi kerusakan.

Namun, pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan klaim garansi TV Akari dengan baik. Proses pengajuan dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor perwakilan terdekat atau menghubungi call center terlebih dahulu.

Kekurangan TV Akari

Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari, setiap produk elektronik, termasuk TV Akari, pasti memiliki kekurangan tersendiri meskipun relatif. Oleh karena itu, konsumen juga membutuhkan informasi mengenai kelemahan TV Akari tanpa mempengaruhi kualitas produk.

Berikut adalah kelemahan TV Akari yang perlu diketahui:

1. Garansi yang Pendek

Garansi TV Akari hanya berlangsung selama satu tahun dari tanggal pembelian produk. Hal ini menjadi kelemahan utama yang membuat sebagian orang merasa khawatir akan kualitas produk.

Sementara kompetitor lain menawarkan masa garansi yang lebih panjang, antara 2 hingga 5 tahun.

Oleh karena itu, produsen harus mempertimbangkan untuk menambah periode perlindungan dan memberikan kepercayaan kepada calon pembeli.

2. Produk Lokal

TV Akari adalah produk elektronik dalam negeri dengan lokasi kantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, masyarakat Indonesia masih banyak yang meremehkan produk lokal tanpa mengetahui kualitasnya.

Meskipun termasuk produk lokal, kualitas TV Akari cukup baik. Namun, fakta ini menjadi kelemahan lain yang perlu diperhatikan oleh produsen.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, produsen perlu mempertimbangkan untuk menambah masa garansi yang lebih panjang dan memberikan layanan purna jual yang baik.

Penutup

Dalam memilih televisi, tak jarang kita dibuat bingung oleh beragam merek dan jenis televisi yang beredar di pasaran.

Salah satu merek televisi yang cukup populer di Indonesia adalah TV Akari. Sebelum Kalian memutuskan untuk membeli TV Akari, ada baiknya Kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.

Demikianlah ulasan dari empatpilar.com mengenai 4 kelebihan dan kekurangan TV Akari yang perlu Kalian ketahui sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan TV Akari, Kalian dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Kalian. Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kelebihan-dan-kekurangan-tv-akari/

Baca Juga :  Rangkaian Resistor Campuran (Seri dan Paralel) : Pahami dengan Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *