Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam

Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam Terbaru Yang Perlu Diketahui

Posted on

Empat Pilar – Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam Terbaru Yang Perlu Diketahui. Apakah Kalian mencari antena parabola berkualitas untuk menikmati siaran televisi berkualitas tinggi? Jika ya, Mola Nex parabola hitam mungkin menjadi pilihan terbaik untuk Kalian.

Dalam artikel ini, kami akan membahas Spesifikasi Mola Nex parabola Hitam untuk membantu Kalian memahami produk ini secara lebih baik.

Mola Nex parabola hitam adalah antena parabola yang dirancang untuk memberikan kualitas siaran televisi yang lebih baik.

Antena ini memiliki desain yang kuat dan tahan lama, serta tampilan yang elegan. Antena parabola ini cocok untuk penggunaan di rumah, kantor, atau di tempat-tempat lain yang memerlukan penerimaan siaran televisi berkualitas tinggi.

Mengenal Nex Parabola Hitam

Nex Parabola Hitam

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh receiver nex parabola hitam adalah teknologi sistem digital video HEVC yang terdapat pada perangkat tersebut.

Teknologi ini adalah sistem yang telah diadopsi oleh Mol TV untuk memberikan sinyal parabola digital yang lebih baik kepada penggunanya.

Dengan hadirnya sistem HEVC pada dekoder ini, pengguna tak perlu khawatir untuk mengganti receiver saat banyak channel TV parabola yang menggunakan teknologi serupa.

Selain itu, perlu diketahui bahwa dekoder ini dilengkapi dengan sistem hybrid pada sisi modul penerimaan frekuensi.

Sehingga, pengguna dapat menggunakan receiver parabola hitam ini untuk menerima frekuensi sinyal parabola C Band maupun Ku Band.

Meskipun tampilan menu dan fitur dekoder ini mirip dengan varian dekoder Nex Parabola lainnya, namun sistem hardware dan konfigurasi komponennya berbeda.

Dekoder Mol Nex Parabola hitam menggunakan chipset CS8051 sebagai otak prosesor yang dapat menjamin kinerjanya yang handal dan stabil.

Dalam hal apapun, kami berharap receiver Nex Parabola Hitam ini dapat memberikan pengalaman menonton TV parabola yang lebih memuaskan bagi penggunanya.

Jangan ragu untuk mencoba dan memanfaatkan fitur-fitur unggulannya.

Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam

Berikut ini adalah Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam :

Mengusung teknologi standar DVB-S2, DVB-S
Performa tinggi untuk pemrosesan sinyal sistem AV
Memiliki range frekuensi 950 MHz – 2350MHz
Menggunakan kristal Oscilator 27MHz
Mendukung multi format decoding video
Standar decoding audio
Bit rate channel max. 170Mbps
Range symbol rate 1 – 50 MSps
Support DISEQ C 2.X
Support DISEQ C 1.X
Support HD resolution
Supprot SD format : PAL & NTSC sistem
Mendukung PVR sistem
AV & HDMI Output sistem
USB konektor

Dengan spesifikasi yang lengkap tersebut, Nex Parabola hitam menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati siaran televisi dengan kualitas yang baik dan fitur-fitur yang lengkap.

Keunggulan Mola Nex Parabola Hitam

Salah satu fitur yang menonjol dari daftar fitur di atas adalah kemampuan receiver ini dalam mendukung H.265 HEVC.

Hal ini terutama berguna bagi mereka yang mengakses saluran Mola TV 1 HEVC dan Mola TV 2 HEVC yang tersedia di satelit SES 9.

Meskipun kedua saluran tersebut saat ini tidak tersedia, namun pengguna receiver ini tetap dapat menikmati kemampuan teknologi terbaru yang dihadirkan oleh H.265 HEVC.

Tentunya, pengguna akan lebih memilih receiver dengan fitur yang lebih canggih mengingat kemungkinan akan banyak saluran yang menggunakan teknologi terbaru di masa depan.

Selain fitur H.265 HEVC, receiver ini juga mendukung DVB-S2X. Namun, informasi mengenai frekuensi satelit yang menggunakan teknologi DVB-S2X masih terbatas.

Biasanya, frekuensi satelit yang paling umum digunakan adalah DVB-S1 dan DVB-S2.

Baca Juga :  Ketahui, Penyebab Ampli Transistor Final Cepat Panas

Bagi yang membutuhkan firmware receiver ini, dapat mengunduhnya dari postingan lain yang tersedia di blog ini.

Dengan dukungan fitur canggih dan kemampuan teknologi terbaru, receiver ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin menikmati pengalaman menonton televisi yang lebih baik.

Tampilan Menu Mola Nex Parabola Hitam

Tampilan menu pada receiver Mola Nex parabola hitam sama persis dengan menu pada Nex parabola kuning, Matrix Garuda orange, Nex Garuda merah, dan Nex Garuda putih.

Namun, perlu diingat bahwa kesamaan tersebut hanya terletak pada tampilannya saja. Hardware yang digunakan pada receiver Mola Nex parabola hitam jelas berbeda dengan receiver lain yang disebutkan di atas.

Receiver Mola Nex parabola hitam menggunakan chipset Montage CS8051, sementara receiver lain menggunakan chipset Montage CS8001.

Oleh karena itu, Mola Nex parabola memiliki kelebihan dalam hal fitur yang disediakan. Dengan chipset yang lebih canggih, receiver ini dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap untuk penggunaannya.

Meskipun tampilan menu yang sama dapat memudahkan pengguna dalam beradaptasi dengan receiver baru, namun perbedaan hardware dapat memengaruhi kinerja dan fitur yang tersedia pada receiver.

Oleh karena itu, sebaiknya pengguna mempertimbangkan dengan baik spesifikasi hardware yang digunakan pada receiver sebelum memilihnya.

Kelebihan dan Kekurangan Mola Nex Parabola Hitam

Spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam, dari pengalaman menggunakan receiver ini selama beberapa hari saya temukan kelebihan dan kekurangan dari receiver ini. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

1. Kelebihan Mola Nex Parabola Hitam

  • Dapat mengakses siaran pertandingan liga inggeris
  • Gratis channel tv nasional
  • Bisa digunakan untuk frekuensi c bannd dan ku band
  • Mendukung resolusi video full HD
  • Firmware stabil
  • Mendukung sistem video HEVC
  • Dilengkapi slot USB
  • Konektor sudah mendukung HDMI
  • Konsumsi daya rendah
  • Penerimaan sinyal lebih stabil
  • Support acakan bisskey

2. Kekurangan Mola Nex Parabola Hitam

  • Bootingnya lama
  • Remot kurang gesit

Harga Mola Nex Parabola Hitam

Harga receiver Mola Nex parabola yang ditawarkan oleh beberapa toko online bervariasi, mulai dari 290 ribuan hingga 300 ribu.

Harga ini tentunya lebih terjangkau dibandingkan dengan receiver parabola sejenis lainnya. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi pengguna yang mencari receiver dengan segudang fitur dan teknologi terbaru yang dimilikinya.

Pengguna dapat memilih opsi pembelian yang lebih hemat dengan membandingkan harga yang ditawarkan oleh berbagai toko online.

Namun, sebaiknya pengguna tetap memperhatikan keamanan dan keaslian produk yang dibeli agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati fitur dan teknologi terbaru yang disediakan oleh receiver Mola Nex parabola ini.

Hal ini dapat meningkatkan pengalaman menonton televisi pengguna dan memperluas pilihan saluran yang tersedia.

Oleh karena itu, bagi mereka yang mencari receiver parabola dengan harga terjangkau dan fitur canggih, receiver Mola Nex parabola dapat menjadi pilihan yang menarik.

Penutup

Demikianlah ulasan dari empatpilar.com mengenai spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam. Dengan diameter 100 cm dan kualitas material yang terbaik, Mola Nex Parabola Hitam cocok digunakan untuk memperkuat sinyal televisi Kalian.

Selain itu, desain hitamnya yang elegan juga dapat menambah estetika pada atap rumah Kalian.

Perlu diingat bahwa untuk memaksimalkan kinerja Mola Nex Parabola Hitam, sebaiknya dipasang pada sudut elevasi yang tepat dan disesuaikan dengan arah satelit yang akan dijangkau.

Pastikan juga menggunakan kabel koaksial yang berkualitas baik agar sinyal yang diterima lebih stabil dan tidak mudah terganggu.

Semoga ulasan mengenai spesifikasi Mola Nex Parabola Hitam ini bermanfaat bagi Kalian yang sedang mencari parabola berkualitas untuk keperluan televisi di rumah.

Terima kasih telah membaca.

Baca Juga :  4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp Terbaru : UPDATE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *