Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron

4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron : Spesifikasi Terbarunya

Posted on

Empat Pilar – 4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron : Spesifikasi Terbarunya. Apakah Kalian sedang mencari TV baru untuk ruang keluarga Kalian? TV Polytron bisa menjadi salah satu pilihan Kalian.

TV Polytron merupakan merek TV lokal yang telah hadir sejak tahun 1975. Namun, seperti produk elektronik lainnya, TV Polytron memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Untuk membantu Kalian memutuskan apakah TV Polytron layak dibeli, artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan TV Polytron.

TV Polytron dikenal sebagai merek TV lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau. Merek ini sudah berdiri sejak tahun 1975 dan telah menjadi salah satu merek TV terkenal di Indonesia.

TV Polytron menawarkan berbagai jenis TV, dari TV tabung hingga TV LED dan Smart TV. Namun, sebelum Kalian memutuskan untuk membeli TV Polytron, sebaiknya Kalian mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Sekilas Mengenai Polytron

Polytron adalah perusahaan elektronik Indonesia yang berdiri pada tanggal 18 September 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering.

Setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 18 September 1976, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Hartono Istana Electronic. Pada tahun 2000, perusahaan ini melakukan merger dan berubah nama menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Sejak didirikan, Polytron telah dikenal sebagai salah satu merek elektronik yang terkemuka di Indonesia, dengan produk-produk yang berkualitas dan inovatif.

Polytron menghasilkan berbagai produk elektronik seperti TV, kulkas, mesin cuci, dan produk-produk lainnya yang telah menjadi pilihan konsumen Indonesia selama beberapa dekade terakhir.

Kelebihan TV Polytron

Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron, polytron ternyata mampu bersaing dengan brand ternama lain yang memiliki reputasi tingkat dunia. Target penjualan TV LED per tahun cukup tinggi dan begitu populer dikenal oleh rakyat indonesia sejak dulu.

TV Polytron memiliki beberapa kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan saat memilih televisi. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

1. Garansi Paling Lama

Garansi produk menjadi faktor pertama yang menjadi kelebihan dari TV merek Polytron. Dimana, produsen akan memberikan perlindungan menyeluruh dengan periode paling lama yaitu 5 tahun.

Kamu dapat membandingkan sendiri dengan merek lain yang umumnya menawarkan masa garansi hanya setahun. Berikut beberapa item perlindungan untuk TV Polytron:

  • Garansi kerusakan pada panel LED yang menjadi komponen utama televisi.
  • Perlindungan terhadap penggantian spare part dan jasa perbaikan gratis.
  • Garansi terhadap kemungkinan sambaran petir yang merusak mesin seluruhnya.
  • Pelindungan kerusakan remote kontrol untuk penggantian original.

2. Service Center Luas

Service center luas. Polytron adalah satu-satunya perusahaan elektronik yang memiliki layanan service center terluas di Indonesia.

Dengan adanya layanan ini, konsumen dapat lebih tenang karena tidak perlu khawatir tentang lokasi tempat tinggal saat mengajukan klaim garansi.

Bahkan, pihak pabrik dapat mengutus teknisi langsung untuk melakukan perbaikan di tempat.

3. Dukungan Audio Terbaik

Dukungan audio terbaik. TV Polytron terkenal dengan kualitas audio yang bagus, bahkan speaker internalnya mampu menghasilkan suara bass yang mantap.

Output suara yang dihasilkan terdengar jernih dan menyebar ke segala arah, sehingga menyerupai suasana menonton di bioskop. Beberapa produk TV Polytron bahkan dilengkapi dengan speaker eksternal untuk kualitas suara yang lebih menggelegar.

Selain itu, TV Polytron juga bisa tersambung dengan perangkat headphone melalui sambungan nirkabel bluetooth.

4. Harga Produk Murah

Harga produk murah. Sebagai produsen lokal, Polytron ingin memberikan produk yang murah namun tetap berkualitas agar memperoleh kepercayaan masyarakat.

Baca Juga :  Tabel Kode Error Mesin Cuci Panasonic Terlengkap : Penyebab & Solusi

Produk TV Polytron mampu menjangkau hampir semua kalangan, mulai dari entri level hingga kelas premium. Kamu dapat membuktikan sendiri dengan melakukan perbandingan harga produk sekelas dengan spesifikasi yang sama.

TV Polytron ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan merek televisi lainnya.

Kekurangan TV Polytron

Kekurangan TV Polytron

Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron, dibalik segudang fitur yang terdapat pada produk, ternyata TV Polytron juga mempunyai kekurangan tertentu. Hal ini memang tergolong wajar mengingat tidak ada peralatan elektronik yang benar – benar sempurna.

TV Polytron juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum membeli, antara lain:

1. Tampilan Menu Kurang

Tampilan menu kurang. Setiap pesawat televisi memiliki firmware sebagai dasar kerja mesin secara keseluruhan, termasuk tampilan antarmukanya agar pemilik dapat menyesuaikan preferensi.
Salah satu kelemahan pada TV Polytron adalah memiliki tampilan menu yang kurang bagus dan terasa sedikit berbelit, sehingga menyulitkan bagi konsumen pemula.

Kamu bisa membandingkan dengan antarmuka produk LG yang lebih simpel dan elegan.

2. Ketajaman Warna Minim

Ketajaman warna minim. Jajaran produk TV LED biasa merek Polytron mengeluarkan saturasi warna yang standar tanpa adanya sentuhan mewah.

Hal ini masih termasuk wajar dan tidak begitu berpengaruh apabila kamu menonton siaran digital. Namun, perbedaan akan terasa saat kamu melihat televisi yang telah memiliki teknologi terkini seperti resolusi UHD, HDR 10 plus, dan Smart TV Quantum LED.

Kejernihan warna yang begitu natural membuat nyaman saat menonton televisi untuk waktu yang lama.

Spesifikasi Polytron 32 Inc PLD Smart Cinemax

Smart TV Cinemax Soundbar memiliki sistem operasi Android dan dilengkapi dengan remote TV Bluetooth yang mendukung Google Assistant. Dengan teknologi ini, Kalian dapat dengan mudah melakukan pencarian konten yang Kalian inginkan.

Keunggulan Smart TV ini adalah speaker soundbar yang terintegrasi di dalamnya sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih menggelegar dan mendebarkan :

  • Androidtv Support Google Assistant
  • Soundbar dan Subwoofer
  • Resolusi HD (1366 x 768)
  • Free Mola 12 Bulan, Vidio Platinum 3 Bulan
  • Google Play Store, Netflix, Youtube, Bluetooth Remote
  • Design Frameless
  • Dual Band Wifi (2.4 / 5 GHz)
  • Support Digital TV (DVB-T2)
  • Garansi 5 Tahun

Kesimpulan

Demikianlah ulasan dari empatpilar.com mengenai 4 Kelebihan dan Kekurangan TV Polytron beserta spesifikasi terbarunya.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, TV Polytron memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Kalian pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Salah satu kelebihannya adalah dukungan teknologi Smart TV yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses berbagai aplikasi dan konten multimedia.

Selain itu, kualitas gambar yang dihasilkan juga cukup baik, terutama pada model-model terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi terkini.

Namun, di sisi lain, TV Polytron juga memiliki beberapa kekurangan seperti kekurangan fitur pada model-model lama dan kualitas suara yang kurang memuaskan.

Kalian juga perlu memperhatikan spesifikasi dan ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang lingkup penggunaan TV Polytron.

Namun demikian, Polytron tetap menjadi merek TV lokal yang cukup populer di Indonesia dan terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk terbarunya dengan teknologi yang lebih canggih.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli TV Polytron, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya serta memilih model terbaru yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Kalian.

Terima kasih telah membaca, semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian. Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kelebihan-dan-kekurangan-tv-polytron/,kelebihan tv digital polytron

Baca Juga :  Persamaan STR W6753 Regulator Yang Lebih Bagus : UPDATE !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *