Perbedaan MU 400 dan MU 420

Perbedaan MU 400 dan MU 420 : Pahami Secara Lengkap

Posted on

Empat Pilar – Perbedaan MU 400 dan MU 420 : Pahami Secara Lengkap. Dalam dunia perkakas dan mesin perkayuan, Mesin Unimat telah lama menjadi pilihan utama bagi para pengrajin dan penggemar kayu. Dalam kisaran produk Unimat, MU 400 dan MU 420 menonjol sebagai dua varian yang sering menjadi pusat perhatian. Namun, apakah perbedaan substansial antara keduanya?

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi Perbedaan MU 400 dan MU 420, mengungkap rahasia di balik desain dan kinerja keduanya. Mari kita selami perbedaan esensial yang membuat keduanya masing-masing menjadi pilihan yang menarik dalam dunia kerajinan kayu.

Perbedaan MU 400 dan MU 420

Berikut adalah uraian mengenai Perbedaan MU 400 dan MU 420 yang bisa kalian pahami, sebelum memutuskan menggunakannya salah satu :

A. Keunggulan MU 400

MU 400 tidak hanya sekadar sebuah mesin biasa, melainkan solusi terbaik untuk pemasangan granit dan batu alam. Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuannya memberikan daya rekat yang luar biasa saat proses pemasangan. Mortar yang dihasilkan oleh MU 400 memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik terhadap material granit atau batu alam, sehingga memberikan keamanan ekstra dengan mencegahnya mudah lepas.

Lantai granit yang dipasang menggunakan MU 400 tidak hanya estetis tetapi juga tahan lama. Kelebihan ini tidak hanya terbatas pada penampilan, tetapi juga pada ketahanan terhadap muai susut. Dengan MU 400, Anda dapat memastikan bahwa lantai granit tidak hanya indah secara visual, tetapi juga dapat bertahan lama tanpa mengalami perubahan dimensi yang signifikan.

Pemasangan dengan MU 400 tidak hanya menghasilkan hasil yang kokoh tetapi juga memberikan tampilan yang rapi. Proses pengaplikasian mortar dengan mesin ini memberikan tingkat presisi yang tinggi, menghasilkan hasil akhir yang memukau secara estetika. Selain itu, keunggulan lain dari MU 400 adalah kemampuannya untuk digunakan langsung tanpa perlu mencampurkan bahan tambahan apa pun. Ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga memastikan konsistensi dan kualitas dalam setiap aplikasinya.

Dengan demikian, MU 400 bukan hanya sekadar mesin, tetapi sebuah solusi lengkap untuk pemasangan granit dan batu alam yang memenuhi standar keamanan, ketahanan, dan estetika.

B. Keunggulan MU 420

MU 420 menonjol sebagai mesin yang dirancang khusus untuk pemasangan keramik, terutama pada dinding dan lantai dengan jenis Porous Tile. Perbedaan mendasar antara MU 400 dan MU 420 adalah fokus penggunaannya pada material yang berbeda, dan MU 420 muncul sebagai solusi unggul untuk pemasangan keramik.

Salah satu keunggulan utama dari MU 420 adalah ketahanannya yang tinggi terhadap berbagai kondisi. Mesin ini mampu memberikan hasil pemasangan yang kokoh bahkan dalam situasi lingkungan yang ekstrem. Keandalan ini membuatnya menjadi pilihan ideal untuk proyek-proyek yang membutuhkan ketahanan luar biasa terhadap tekanan, kelembaban, dan perubahan suhu.

Daya rekat yang baik merupakan ciri khas dari MU 420, memastikan bahwa pasangan keramik pada dinding dan lantai tetap kuat dan kokoh. Mortar 420 yang dihasilkan oleh mesin ini memberikan daya rekat optimal sehingga mencegah keramik mudah lepas atau terangkat. Keandalan ini bukan hanya memberikan perlindungan terhadap tekanan fisik, tetapi juga memastikan estetika ruang tetap terjaga dengan baik.

Dengan MU 420, pemasangan keramik bukan hanya sekadar penyelesaian sementara, melainkan investasi jangka panjang. Keunggulan dalam mencegah terangkatnya pasangan keramik tidak hanya memberikan keindahan visual tetapi juga menjamin keamanan dan kekokohan struktur secara keseluruhan. Oleh karena itu, bagi para profesional konstruksi atau pengrajin keramik, MU 420 menjadi pilihan utama untuk proyek-proyek yang menuntut kualitas dan ketahanan yang tinggi.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Jalan Beton : Lengkap

Jenis Mortar Utama

Berikut adalah ragam produk mortar utama yang dapat ditemui di pasaran beserta spesifikasi penggunaannya:

1. MU-100 Plester Premium

MU-100 Plester Premium, yang berbahan dasar semen, filler, pasir pilihan, dan zat aditif tercampur homogen, dirancang khusus untuk pekerjaan plesteran pada dinding. Jenis permukaan dinding yang dapat diaplikasikan dengan MU-100 Plester Premium meliputi dinding pasangan bata merah dan bata ringan, termasuk permukaan beton yang telah dilapisi dengan perekat mortar dan beton.

Dalam hal daya rekat, MU-100 Plester Premium terbukti sangat kuat, terutama ketika diaplikasikan dengan mesin semprot pada dinding yang halus. Produk ini tersedia dengan harga Rp80.000/pcs atau Rp71.500/pcs untuk pembelian grosir.

2. MU-200 Skim Wall

MU-200 Skim Wall adalah jenis mortar yang dihasilkan khusus untuk pengerjaan acian pada dinding bangunan. Fungsinya adalah menutup pori-pori atau meratakan hasil plesteran, menjadi langkah lanjutan setelah penggunaan MU-100 Plester Premium pada proses plesteran.

Selain dapat digunakan pada permukaan yang sebelumnya telah diplester dengan MU-100 Plester Premium, mortar MU-200 Skim Wall juga cocok untuk permukaan beton. Penerapan MU-200 sebagai acian bertujuan untuk mencegah retak pada dinding akibat penyusutan dan meningkatkan kecerahan warna cat. Harga produk MU-200 Skim Wall adalah Rp130.000/pcs atau Rp120.000/pcs untuk pembelian grosir.

3. MU-270 Acian Putih

MU-270 Acian Putih menghadirkan spesifikasi yang berbeda dari MU-200 Skim Wall, yang menghasilkan akhiran acian berwarna abu-abu. MU-270 Acian Putih dirancang khusus untuk menciptakan akhiran acian yang berwarna putih dan halus. Keunikan produk ini tidak hanya terletak pada tampilan akhir yang lebih bersih, tetapi juga pada daya lekat yang lebih kuat. Akibatnya, MU-270 Acian Putih memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian abu-abu, dengan harga sekitar Rp150.000/pcs atau Rp135.000/pcs untuk pembelian grosir.

4. MU-290 Finish Plaster

MU-290 Finish Plaster merupakan pilihan terbaik bagi yang menginginkan hasil akhir yang cepat dan efisien. Dengan ketebalan 3-88 mm, mortar ini tidak memerlukan tahap acian tambahan setelah aplikasi, mempercepat proses pengerjaan bangunan. Keunggulan lainnya terletak pada kemampuan MU-290 Finish Plaster untuk menciptakan permukaan plaster yang halus dengan penggunaan mortar yang minim. Dinding yang telah diplester dengan MU-290 Finish Plaster dapat segera dicat dalam tujuh hari. Harga produk ini adalah Rp155.000/pcs atau Rp141.500/pcs untuk pembelian grosir yang lebih ekonomis.

5. MU-380 Thin Bed Max

MU-380 Thin Bed Max dirancang khusus untuk pemasangan bata ringan (AAC) dengan ketebalan 3 mm. Mortar instan ini memungkinkan pasangan batu bata untuk disusun dengan tinggi yang lebih besar. Dengan daya rekat yang sangat kuat, MU-380 Thin Bed Max dapat diaplikasikan pada dinding rumah maupun gedung bertingkat. Proses pengadukan mudah, cukup campurkan sekitar 10-10,5 liter air dengan satu kantong MU-380 berukuran 40 kg. Harga MU-380 Thin Bed Max adalah Rp95.000/pcs atau Rp87.000/pcs jika dibeli dalam jumlah lebih dari 200 kantong.

Penutup

Penting untuk diingat bahwa selain perbedaan teknis, faktor-faktor seperti harga, ketersediaan, dan dukungan pelanggan juga dapat memengaruhi keputusan akhir. Oleh karena itu, sebelum membuat keputusan pembelian, disarankan untuk mempertimbangkan semua aspek ini secara cermat.

Dalam dunia yang terus berkembang, pemahaman mendalam tentang Perbedaan MU 400 dan MU 420 tidak hanya memudahkan konsumen dalam memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan teknologi terbaru.

Itu saja pembahasan yang bisa empatpilar.com berikan mengenai Perbedaan MU 400 dan MU 420. Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Apa itu Sumur Artesis? Pengertian dan Kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *