Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm

Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm? Simak Penjelasannya

Posted on

Empat Pilar – Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm? Simak Penjelasannya. Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm? Jika Kalian tengah mencari informasi mengenai ukuran televisi dengan dimensi 70 inci dalam satuan sentimeter, Kalian telah berada di tempat yang tepat.

Artikel ini akan memberikan Kalian panduan lengkap mengenai ukuran TV 70 inch dalam sentimeter serta informasi penting lainnya yang perlu Kalian ketahui seputar televisi ini.

Dari penjelasan mengenai pengertian ukuran TV hingga rekomendasi penggunaan, artikel ini akan membantu Kalian dalam memahami dan memilih televisi dengan ukuran yang tepat untuk kebutuhan Kalian.

Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm? Bagi banyak orang, memilih ukuran televisi yang sesuai bisa menjadi tugas yang membingungkan.

Ukuran TV dapat diukur dengan berbagai satuan, termasuk inci (inch) dan sentimeter (cm). Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan menguraikan informasi yang Kalian butuhkan untuk mengubah ukuran TV 70 inci menjadi sentimeter.

Apa Itu Ukuran TV?

Ukuran televisi dalam inci sebenarnya merujuk pada panjang diagonal layar televisi. Prinsip ini berlaku untuk semua tipe televisi, termasuk tv tabung, lcd, atau led.

Panjang diagonal televisi ini tentu dipengaruhi oleh dimensi panjang dan lebar layar. Sementara itu, rasio antara panjang dan lebar layar ditentukan oleh nilai aspek rasio yang diterapkan pada layar.

Aspek rasio merupakan perbandingan antara lebar dan tinggi layar. Ada beberapa jenis aspek rasio yang digunakan dalam produksi layar televisi:

  • 16 : 9
  • 4 : 3
  • 5 : 4
  • 16 : 10
  • 21 : 9

Dari berbagai jenis aspek rasio tersebut, yang paling sering digunakan pada televisi led di Indonesia adalah 16 : 9. Ukuran ini dianggap cukup seimbang untuk menampilkan gambar dengan lebih realistis.

Resolusi TV 70 Inch

Berbagai merek televisi berukuran 70 inci diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan layar yang luas.

Dengan ukuran TV sebesar ini, aktivitas menonton akan menjadi lebih memuaskan karena gambar dapat terlihat dengan jelas.

Besarnya ukuran layar ini juga seharusnya diimbangi dengan resolusi yang tinggi. Untuk ukuran TV 70 inci, biasanya hadir dengan resolusi 4K UHD atau dengan dimensi 3840 x 2160 piksel.

Resolusi 4K UHD ini akan menjadikan tampilan gambar lebih tajam, jernih, dan jelas sehingga kualitas tampilannya menjadi lebih baik. Bahkan, dengan resolusi ini, Anda akan merasa seperti sedang menonton di layar bioskop.

Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm? Simak Penjelasannya

Sebelum Kalian memutuskan untuk membeli televisi dengan ukuran 70 inci, sangat penting untuk terlebih dahulu mengetahui dimensi televisi tersebut dalam centimeter, termasuk lebar dan tinggi layarnya.

Alasan utamanya adalah untuk memudahkan Kalian dalam mengukur ruangan yang tersedia untuk menempatkan televisi berukuran 70 inci tersebut dengan akurasi yang lebih tinggi.

Sebuah televisi dengan ukuran 70 inci dapat dianggap cukup besar, sehingga Kalian perlu mengatur jarak pandang sekitar 9,8 kaki dari layar televisi.

Biasanya, televisi berukuran 70 inci ini memiliki resolusi layar yang sangat tinggi, mulai dari FHD, 4K, hingga 8K dengan aspek rasio 16:9.

Ada beberapa metode untuk menghitung ukuran televisi 70 inci dalam centimeter, baik itu menggunakan alat konversi ukuran dari inci ke centimeter atau menghitungnya secara manual.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm:

1. Berapa Cm Ukuran TV 70 Inch? (Rasio 16:9)

Harus diingat bahwa TV LED ukuran besar biasanya mengadopsi aspek rasio 16:9. Ukuran 70 inch merujuk kepada diagonal layar TV. Jadi jika Kalian menanyakan berapa cm ukuran TV 70 inch, maka jawabannya adalah 177,8 cm.

Baca Juga :  Perbedaan Blue Fin dan Gold Fin : Secara Lengkap

2. Ukuran Lebar dan Tinggi TV 70 Inch dalam Cm

TV 70 inch memiliki ukuran yang cukup besar dengan lebar sekitar 155.0 cm dan tingginya sekitar 87,2 cm, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

3. Berapa Cm Ukuran TV 70 Inch? (Rasio 4:3)

Jika Kalian memiliki monitor atau TV 70 inch dengan aspek rasio 4:3 maka ukuran lebar dan tingginya akan berbeda dibandingkan dengan TV 70 inch yang menggunakan rasio 16:9.
Meskipun demikian, ukuran diagonal layarnya tetap sama, yaitu 177.8 cm, dengan lebar sekitar 142,2 cm dan tingginya sekitar 106,7, seperti tampak pada gambar berikut:

Ukuran TV Lainnya

Jika kamu tengah mencari ukuran TV lainnya, berikut adalah daftar ukuran TV lainnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber :

  • 32 inci: Lebar 70,9 cm, Tinggi 39,9 cm.
  • 40 inci: Lebar 88,6 cm, Tinggi 49,8 cm.
  • 43 inci: Lebar 95,3 cm, Tinggi 53,6 cm.
  • 50 inci: Lebar 110,7 cm, Tinggi 62,2 cm.
  • 55 inci: Lebar 121,7 cm, Tinggi 68,6 cm.
  • 60 inci: Lebar 132,8 cm, Tinggi 74,7 cm.
  • 65 inci: Lebar 144 cm, Tinggi 81 cm.
  • 75 inci: Lebar 166,1 cm, Tinggi 93,5 cm.
  • 80 inci: Lebar 177 cm, Tinggi 99,6 cm.
  • 85 inci: Lebar 188,2 cm, Tinggi 105,9 cm.

Kelebihan dan Kekurangan TV 70 Inch

Setelah mengetahui Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm, selanjutnya adalah Kelebihan dan Kekurangan TV 70 Inch, yang perlu kalian ketahui selengkapnya :

1. Kelebihan TV 70 Inch

Seiring berjalannya waktu, perabotan elektronik seperti TV terus menghadirkan inovasi dengan teknologi canggih dan terbaru. Hal ini membuat persaingan antara merek TV semakin ketat.

Berbagai keunggulan ditawarkan untuk menarik minat pelanggan. TV berukuran 70 inci sendiri memiliki kelebihan resolusi yang besar, yaitu 4K UHD.

Resolusi tersebut memberikan tampilan yang jernih dan tajam, meningkatkan kenyamanan saat menonton TV.

Selain itu, layar TV berukuran 70 inci juga lebar, sehingga dapat dinikmati dari jarak yang cukup jauh karena gambar akan terlihat besar.

2. Kekurangan TV 70 Inch

Di setiap kelebihan, biasanya akan ada kekurangan, karena tidak ada produk yang sempurna.

Oleh karena itu, saat mempertimbangkan untuk membeli TV berukuran 70 inci, Anda perlu memperhatikan kekurangan yang ada.

Hal ini bertujuan untuk menghindari rasa ketidakpuasan di kemudian hari. Pada TV berukuran 70 inci dengan resolusi 4K UHD, diperlukan konten yang sebanding dengan ukuran tersebut.
Akibatnya, siaran yang tersedia mungkin terlihat pecah dan dapat mengurangi kenyamanan saat menonton.

Di Indonesia, mayoritas masih menggunakan resolusi standar dan jarang tersedia layanan konten dalam resolusi 4K.

Tips Memilih Ukuran TV yang Tepat

Membeli TV LED dengan ukuran layar yang sesuai akan meningkatkan kenyamanan Kalian dalam menikmati tayangan televisi.

Selain itu, dimensi keseluruhan TV yang cocok juga akan menambah keindahan ruangan tempat Kalian meletakkannya.

Saat memilih ukuran layar TV LED yang tepat, penting untuk mempertimbangkan luas ruangan di mana TV tersebut akan ditempati. Hal ini berkaitan erat dengan jarak pKalianng yang ideal saat menonton TV.

Semakin besar ukuran layar TV yang dipilih, semakin jauh jarak pKalianng yang ideal untuk menonton. Ini berarti kebutuhan ruangannya juga akan semakin luas.

Setelah memahami Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm, lalu berikutnya adalah contoh jarak pKalianng ideal saat menonton TV berdasarkan ukuran layar TV yang ditonton:

Ukuran TVJarak Pandang
55 inch1.7 m
65 inch2.0 m
75 inch2.3 m
85 inch2.6 m

Pada dasarnya, untuk menghitung jarak pKalianng yang tepat saat menonton TV, Kalian dapat mengalikan ukuran layar TV dengan 1,2. Misalnya, jika ukuran layar TV Kalian adalah 75 inci, maka jarak pandang yang ideal adalah 90 inci atau sekitar 2,3 meter.

Baca juga artikel terkait :

  1. Ukuran TV 16 Inch Berapa Cm? Simak Ulasan Lengkapnya
  2. Ukuran TV 24 Inch Berapa Cm? Berikut Penjelasannya
  3. Penjelasan Mengenai Ukuran TV 42 Inch Berapa Cm
Baca Juga :  Rangkaian Parametrik Equalizer Menggunakan Potensio Terbaru

Penutup

Sebagai penutup, tidak ada keraguan bahwa ukuran TV mempengaruhi kualitas tontonan kita.

Semakin besar ukuran TV, semakin luas pula visualisasi yang dapat kita nikmati. Namun, selalu penting untuk mempertimbangkan ukuran ruang sebelum membeli TV. Untuk TV 70 inci, kita tahu bahwa ukurannya kira-kira 178 cm.

Tentunya, TV ini membutuhkan ruang yang cukup besar untuk dapat ditempatkan dan dilihat dengan nyaman.

Jadi, sebelum Kalian memutuskan untuk membeli TV 70 inci, pastikan ruang Kalian siap untuk menampung TV dengan ukuran tersebut.

Demikian ulasan dari empatpilar.com mengenai Ukuran TV 70 Inch Berapa Cm. Semoga bermanfaat Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/ukuran-tv-70-inch-berapa-cm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *