Nyaris semua orang sangat menggemari musik. Ketika mendengarkan lagu juga, pendengar seringnya ikut bernyanyi.

5 Aplikasi Perekam Suara Untuk Cover Lagu Paling Populer

Aplikasi Perekam SuaraNyaris semua orang sangat menggemari musik. Ketika mendengarkan lagu juga, pendengar seringnya ikut bernyanyi. Apalagi untuk yang mempunyai kualitas suara baik, akan membuat rekaman suara ulang dari lagu yang dipilihnya ataupun bisa disebut mengcover lagu. Sudah semakin banyak yang membuat cover lagu dan digemari banyak pemirsa. Untuk pemula, umumnya akan memilah aplikasi cover lagu terbaik yang bisa mengolah suara.

Berikut rangkuman aplikasi perekam suara untuk cover lagu terbaik yang ada:

 

1. Bandlab

Kebeningan suara aplikasi Bandlab ini memang juara. Bandlab membantu pendatang baru dalam membuat rekaman. Tidak hanya itu terdapat banyak jenis yang bisa dipilih seperti RnB, Hiphop, Pop, Indie, dan lain- lain. Untuk mengawali membuat cover, silahkan log in terlebih dulu karena Bandlab ini seperti aplikasi yang merupakan program interaksi musisi dengan audiensnya seperti memperoleh opini dari para audiens. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk yang berkecimpung di dalam sebuah band ataupun tim sehingga tidak perlu modal yang banyak untuk perlengkapan musik, karena kualitas Bandlab tidak diragukan lagi.

2. Aubade

Aubade mempunyai interface yang simpel untuk konsumennya, sehingga konsumen aplikasi ini bisa membuat dan mengedit hasil cover dengan mudah semacam memberi efek suara ataupun menambahkan instrumen. Walaupun terbilang simpel, hasil suara yang diserahkan tetap dengan kualitas maksimal. Format output yang ada di Aubade juga beraneka ragam yaitu Mono, Wave, Stereo, serta MP3. Untuk cover yang maksimal bisa seleksi format Wave. Jangan salah, aplikasi ini tidak kalah dengan yang yang lain. Musisi bisa memuat cover lagu dengan memakai fitur nada musik seperti drum, gitar serta piano. Untuk menikmati full version, diperlukan membayar sebesar Rp 66. 000,-

3. HumOn

Aplikasi yang sangat memanjakan pendengarnya adalah HumOn. Musisi yang memakai aplikasi HumOn juga seperti memiliki dedikasi besar dan profesional dalam bermusik, karena musik simpel juga bisa diolah jadi indah dengan aplikasi ini. Dengan begitu lagu simpel juga bisa terdengar indah di kuping para pendengarnya. Fitur yang dimiliki terhitung lengkap,

ialah menyediakan fitur perlengkapan musik, sehingga konsumen tidak harus mempunyai alat musik untuk membuat cover lagu. Hasil suara yang diperoleh aplikasi HumOn tidak kalah bening dengan aplikasi sejenisnya.

4. Ntrack Mobile Studio

Ntrack jadi salah satu yang direkomendasikan. Tidak hanya tidak memakan memori yang banyak, aplikasi ini sangat portabel digunakan. Ntrack Mobile Studio ini mempunyai banyak fitur komplit yang bisa mempermudah konsumennya dalam membuat cover lagu. Keunggulan dari aplikasi ini ialah bisa membuat rekaman audio tanpa batasan. Hanya saja, di aplikasi ini tidak bisa menghilangkan noise yang muncul pada aplikasi rekaman. Jadi dibutuhkan aplikasi tambahan untuk menghilangkan suara noise serta menghasilkan hasil suara yang maksimal.

5. Aplikasi WavePad

Aplikasi buatan NCH ini banyak juga dipakai di golongan musisi yang mengcover lagu. Interface dengan konsumennya juga terhitung simpel. WavePad mempunyai keunggulan yaitu berbagai efek dan filter audio yang cukup komplit dibanding aplikasi yang lain, contohnya untuk menghilangkan noise pada hasil rekaman. Dengan sedemikian itu tidak perlu khawatir jika saat merekam terdapat suara – suara yang mengganggu. Hal itu bisa dicoba dengan WavePad. Hanya saja untuk memakai Wavepad perlu membayar, tetapi tetap dengan harga yang rasional.

 

Penutup

Demikianlah daftar 5 aplikasi perekam suara buat cover lagu terbaik yang sering dipakai para musisi cover lagu dan mempermudah para konsumennya untuk berkarya di dunia pengcoveran lagu. Industri musik ini semakin hari semakin banyak disukai oleh hampir semua golongan. Mudah- mudahan Bermanfaat