Aplikasi Akuntansi Gratis Terbaik

Aplikasi Akuntansi Gratis Terbaik Untukmu

Aplikasi Akuntansi Gratis-Aplikasi akuntansi ataupun software akuntansi dapat mempermudah kamu dalam pembukuan akun, akun pembelian, mengawasi pendapatan serta pengeluaran, menulis bisnis finansial, membuat neraca, akun laba rugi, dan masih banyak lagi.

Setiap perusahaan tentu mempunyai agenda yang padat di tiap harinya. Banyak dari mereka yang memakai aplikasi microsoft excel buat menulis keuangan perusahaan.

Padahal, kalian dapat memakai aplikasi akuntansi yang telah banyak ditawarkan secara gratis. Aplikasi akuntansi gratis akan lebih mensupport kemampuan kamu.

Berikut dibawah ini adalah sebagian aplikasi akuntansi yang bisa kamu maanfaatkan dan cocok untuk berbisnis:

 

1. Klede

 

Saran aplikasi akuntansi gratis pertama merupakan Kledo. Kledo merupakan software aplikasi akuntansi terbaik yang bisa diakses secara gratis dan bisa membantu kamu mengelola bidang usaha kamu.

Aplikasi akuntansi satu ini menyediakan berbagai fitur accounting yang dibutuhkan untuk pengurusan finansial, mulai dari invoice, purchasing, biaya, aset tetap, inventory, sampai informasi finansial industri jasa misalnya. Dengan semua fitur- fitur di atas pastinya mengatur finansial jadi super mudah dan mengasyikkan.

Kledo memiliki 3( 3) paket yang dapat dipilih, yaitu Paket Gratis Selamanya, Paket Pro, dan Paket Elit. Dengan Paket Gratis Selamanya, kamu akan mendapatkan akses Kledo secara gratis namun dengan beberapa fitur yang dibatasi. Nah, untuk mendapatkan fitur lebih beragam, kamu dapat memilih Paket Pro atau Paket Elit.

2. BS1 Accounting

 

BS1 Accounting merupakan software aplikasi akuntansi yang dapat dipakai secara gratis. Aplikasi ini akan membantu para pedagang kecil serta menengah untuk mengatasi data keuangan dan akun.

Dengan aplikasi akuntansi BS1 Accounting, kalian dapat melakukan analisis penjualan, buku besar, hutang piutang, inventaris, dan masih banyak lagi.

Aplikasi akuntansi satu ini dapat bekerja dengan semua jenis mata uang untuk tujuan impor maupun ekspor.

Alhasil kamu bisa dengan mudah mengawasi hutang piutang akun untuk instabilitas nilai tukar, laba, kerugian, dan mata uang.

3. GNUCash

 

GNUCash merupakan aplikasi akuntansi selanjutnya yang dapat kalian maanfaatkan secara gratis. Kalian bisa memantau pengeluaran, pemasukan, saham, hingga rekening bank kalian.

Aplikasi akuntansi GNUCash didasarkan pada sistem akuntansi entri ganda. Aplikasi ini dapat membuat informasi keuangan dan neraca dari perusahaan bisnis kalian.

Aplikasi akuntansi ini akan membantu kalian yang mempunyai bisnis kecil. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk penggunaan pribadi kamu.

4. Lazy8Ledger

 

Aplikasi Lazy8ledger merupakan aplikasi akuntansi yang bisa digunakan secara gratis. Dengan aplikasi akuntansi ini kalian bisa memantau akun berbagai perusahaan.

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini merupakan pembukuan untuk sebagian usaha yang dapat menganalisis struktur bisnis kalian.

Aplikasi akuntansi Lazy8Ledger menampilkan informasi bisnis dengan bentuk grafis dan juga sediakan informasi terkait aktivitas bisnis kalian.

5. TurboCash

 

Aplikasi akuntansi gratis berikutnya yang dapat kamu maanfaatkan adalah aplikasi akuntansi TurboCash. Aplikasi ini merupakan aplikasi akuntansi yang dapat dipakai oleh pemilik bisnis kecil, menengah, dan besar untuk mengelola seluruh buku akun perusahaan.

Kamu bisa mengelola laporan laba rugi, neraca, laporan rekonsiliasi bank, akuntansi PPN, pengendalian stok, buku besar, kreditur, debitur, faktur, dan lain- lainnya.

6. PostBooks

 

Postbooks merupakan aplikasi CRM, ERP, dan aplikasi akuntansi yang dapat dipakai secara gratis sehingga sangat bermanfaat untuk kamu pemilik usaha kecil.

Kalian dapat membuat neraca, pesanan pembelian, informasi, dan melacak investasi dengan menggunakan aplikasi akuntansi PostBooks ini.

7. HomeBank

 

Aplikasi akuntansi gratis satu ini bisa menganalisis buku- buku akun kalian dan membuat berbagai macam laporan keuangan.

Homebank merupakan aplikasi akuntansi yang bisa mempermudah kamu dalam memodifikasi keuangan dan menyaring keuangan.

Aplikasi akuntansi ini memberikan representasi dalam bentuk grafis dan memberikan informasi lengkap mengenai investasi, pinjaman, dan uang muka kalian.

 

Penutup

7 Aplikasi akuntansi gratis offline ataupun online di atas dapat diakses untuk memudahkan kelancaran bisnismu. Tidak perlu budget tambahan buat beli aplikasi khusus, manfaatkan yang telah ada tanpa dipungut biaya. Maka keberlangsungan usahamu pun makin mudah dipantau. Mudah- mudahan Bermanfaat