Aplikasi Selain Bluestack Komputer

5 Aplikasi Selain Bluestack Di Komputer Ringan dan Stabil

Apakah ada aplikasi android untuk komputer selain bluestack? Mungkin pertanyaan yang dimaksud merupakan emulator. Nyatanya ada, malah banyak sekali emulator android enteng serta lebih stabil dibanding bluestack.

Emulator Android merupakan suatu aplikasi untuk Komputer yang bisa melaksanakan aplikasi android( apk) layaknya pada smartphone. Dengan emulator kita juga dapat menjalankan aplikasi WA, browsing dan juga bermain game.

Bahkan ada emulator spesial yang dirilis buat bermain game PUBG Mobile di Komputer yaitu Tencent Gaming Emulator.

Banyak pengguna Komputer atau Laptop mencari emulator android selain bluestack, sebab bluestack ditaksir sangat berat untuk dijalankan dan kadangkala juga senang stuck tidak dapat dioperasikan.

Maka dari itu kita AndroidGaul. id akan memberikan sebagian saran emulator android terbaik selain bluestack yang lebih enteng dan juga normal.

Apa itu Emulator APK Android?

Dalam bahasa Indonesia emulator ini lebih dikenal dengan sebutan peranti lunak. Meskipun orang Indonesia lebih sering menyebutnya dalam bahasa Inggris yaitu emulator. Emulator umumnya dibuat untuk memungkinkan suatu program atau peranti lunak yang telah dibuat oleh suatu komputer( sistem operasi dan arsitektur) yang nantinya sistem tersebut dijalani oleh sistem komputer yang berbeda.

Berikut Emulator Aplikasi Selain Bluestack:

1. KoPlayer

Rekomendasi emulator android pertama merupakan koplayer. Aplikasi ini dapat menjalankan aplikasi dan game android dengan mudah serta semooth. Juga koplayer lebih enteng dibanding dengan bluestack baik buat komputer dengan ram 2gb dan juga 4gb.

Jika hanya untuk menjalankan aplikasi ringan semacam BBM, Instagram, WA, Facebook serta Twitter aplikasi ini cukup enteng dan bisa berjalan dengan lancar di ram 2gb.

Tidak hanya itu aplikasi KoPlayer sudah dalam kondisi root, jadi kamu tidak perlu takut lagi jika mau melaksanakan aplikasi yang butuh akses root seperti lucky patcher serta sejenisnya.

2. Nox App Player

Saya sendiri memakai Nox Player sebagai emulator di Komputer yang baru saya build. Aku kira emulator ini memiliki fitur yang keren dengan kombinasi bentuk yang lumayan mengasyikkan.

Salah satu fitur yang saya senang adalah dia dapat membuka aplikasi yang sama dalam waktu yang berbarengan, Semacam membuka 3 akun permainan ragnarok online dalam waktu yang sama. Pastinya hal ini tergantung dengan spek pc yang dimiliki.

3. MEmu Emulator

MEmu emulator juga terhitung lebih baik bluestack, banyak pengguna Komputer yang merekomendasikan MEmu Emulator sebagai aplikasi untuk menjalankan aplikasi APK di Komputer atau Laptop.

Emulator ini mampu memainkan game- game berat seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Cyber Hunter, COC dan banyak lagi. Hingga saat ini MEmu Emulator sudah mencapai versi 6. 1. 1 yang di update pada bulan maret lalu 2021.

4. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator merupakan salah satu emulator android selain bluestack yang bisa berjalan dengan lancar baik di Windows Komputer ataupun MAC OS.

Emulator ini sudah disisipkan aplikasi Google Play Store didalamnya yang memungkinkan kamu mengunduh game Android langsung dari situs resminya.

Tidak hanya itu konsumen juga dapat mengontrol Andy Android Emulator dengan smartphonenya. Hanya saja menurut penjelasan yang kita baca Andy Android Emulator ini hanya support buat Windows 7 dan 8 juga MAC OS.

5. Droid4X

Terakhir untuk aplikasi android komputer selain bluestack yakni Droid4X. Tidak hanya keren, Droid4X juga cocok buat menjalankan aplikasi dan game- game kekinian yang lagi terkenal semacam free fire dan pubg.

Cocok juga untuk kalian yang mau jadi youtubers gaming, sebab ada fitur recording untuk merekam layar saat kalian memainkan game. Kurang apalagi coba?

Penutup

Kelima aplikasi Android untuk Komputer diatas dapat jadi alternatif kalian dalam memilih emulator android selain bluestack. Pastinya tiap emulator mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing- masing, jadi aku sarankan pilih yang sesuai dengan spesifikasi Komputer yang dipakai dan pastikan tidak lag. Mudah- mudahan bermanfaat