Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Cara Mengatasi Nusantara HD Tidak Ada Siaran Dengan Mudah

Posted on

Empat Pilar – Cara Mengatasi Nusantara HD Tidak Ada Siaran Dengan Mudah. Apakah Kalian mengalami masalah ketika menonton Nusantara HD? Tidak ada siaran atau bahkan hanya suara yang muncul? Masalah ini sering terjadi dan bisa membuat Kalian frustasi.

Namun, jangan khawatir, artikel ini akan memberikan tips dan trik tentang cara mengatasi Nusantara HD tidak ada siaran dengan mudah.

Nusantara HD adalah saluran televisi berlangganan yang menawarkan berbagai macam tayangan mulai dari film, acara TV, olahraga, hingga berita.

Namun, seringkali masalah teknis terjadi dan bisa membuat Kalian tidak bisa menonton siaran yang diinginkan.

Salah satu masalah umum yang sering terjadi adalah tidak adanya siaran di Nusantara HD. Berikut adalah tips dan trik tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Tentang Receiver Nusantara HD

Transvision, operator televisi kabel berlangganan, baru-baru ini merilis produk terbaru mereka dengan sistem prabayar. Dalam hal ini, mereka bekerja sama dengan perusahaan elektronik ternama, yaitu Tanaka, untuk membuat STB Nusantara HD yang berkualitas.

Dengan membeli receiver Nusantara HD, kamu dapat menikmati layanan resmi dari Transvision tanpa biaya tambahan. Tinggal pasang dan nikmati siaran menarik yang mereka tawarkan.

Tidak hanya itu, receiver Nusantara HD juga dilengkapi dengan fitur pengisian voucher untuk pembelian paket berlangganan yang bersifat optional. Dengan fitur ini, kamu dapat membuka channel premium berkualitas tinggi tanpa iklan.

Selain itu, decoder Nusantara HD juga bersifat hybrid dan dapat mendukung dua spektrum satelit jalur C-Band dan Ku Band. Dengan keunggulan ini, konsumen dapat memilih tipe parabola yang mereka inginkan dengan lebih bebas.

Harga paket berlangganan Nusantara HD terbilang sangat terjangkau, mulai dari 10 ribu rupiah saja. Masa aktif paket berlangganan berlangsung selama 30 hari kalender, namun kamu juga dapat memilih periode berlangganan yang lebih lama sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati siaran televisi berkualitas tinggi tanpa harus membayar biaya berlangganan yang mahal, maka Transvision dengan produk baru mereka, STB Nusantara HD, adalah pilihan yang tepat.

Penyebab Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Sebelum memulai memecahkan masalah ketika Nusantara HD tidak menyiarkan siaran atau siaran menjadi gelap, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu terkait penyebabnya. Adapun beberapa penyebab ketidakmunculan siaran pada Nusantara HD antara lain:

  • Masa aktif seluruh paket telah habis
  • Masa aktif channel bonus telah habis
  • Kesalahan pada LNB atau pengaturan LNB
  • Masalah saat melakukan upgrade OTA.

Dengan mengetahui penyebab-penyebab di atas, maka kamu dapat lebih mudah menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memperbaiki masalah ketidakmunculan siaran pada Nusantara HD.

Mengatasi Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Dibawah ini merupakan solusi atau cara mengatasi dari penyebab Nusantara HD tidak ada siaran diatas :

1. Pembelian Nusantara HD Sudah Lebih Dari Dua Tahun

Jika pembelian Nusantara HD sudah lebih dari dua tahun, maka dapat menyebabkan siaran tidak muncul karena habisnya masa aktif seluruh paket. Solusinya adalah dengan menghubungi customer service Nusantara HD untuk melaporkan masalah tersebut atau membeli salah satu paket yang ada untuk mengaktifkan kembali siaran lokal dan channel premium yang telah dibeli.

2. Pembelian Nusantara HD Baru Satu Atau Dua Bulan

Jika pembelian Nusantara HD baru satu atau dua bulan dan siaran tidak muncul, biasanya siaran yang hilang/gelap adalah siaran dari channel bonus. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami dengan baik prosedur atau skema terkait bonus channel, karena bonus all channel hanya aktif satu hingga dua bulan saja. Setelah itu, siaran bonus all channel akan hilang/gelap, sehingga hanya tersisa paket minipack dan siaran lokal saja.

Baca Juga :  √ Cara Membersihkan Mesin Cuci Front Loading

3. Kesalahan Pada LNB Atau Pengaturan LNB

Kesalahan pada LNB atau pengaturan LNB juga dapat menyebabkan siaran gelap/hilang. Salah satu penyebabnya adalah ketidakseimbangan sinyal antara H dan V. Masalah seperti ini biasanya terjadi akibat tegangan 18V tidak sampai ke LNB. Beberapa penyebabnya antara lain adalah konektor yang kendur, sambungan yang tidak sempurna, kesalahan pada LNB skew, kabel yang tidak baik, atau polaritas H LNB yang mati.

4. Kesalahan Dalam Update OTA

Kesalahan saat melakukan update OTA juga dapat menyebabkan siaran lokal seperti RCTI, GTV, MNC TV, SCTV, Indosiar, dan lainnya hilang/gelap atau tidak ada siaran. Solusinya adalah dengan merefresh receiver Nusantara HD. Untuk mengetahui cara merefresh Nusantara HD.

Jika setelah melakukan refresh, siaran tetap tidak muncul, maka solusinya adalah dengan melakukan upgrade software receiver. Dengan melakukan upgrade software receiver, siaran yang tadinya tidak muncul atau gelap dapat dibuka kembali. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan upgrade software receiver Nusantara HD:

  • Siapkan flashdisk yang akan digunakan untuk menyimpan file upgrade software receiver.
  • Unduh file upgrade software receiver yang tersedia di link berikut: (Link Download Gratis).
  • Simpan file unduhan ke flashdisk, kemudian colokan flashdisk ke receiver dan nyalakan receiver.
  • Masuk ke menu pada receiver, lalu pilih Utilitas.
  • Pilih Upgrade Software dan path file unduhan yang sudah disimpan di flashdisk, kemudian tekan tombol Ok.
  • Masukan file unduhan yang tadi sudah disimpan ke flashdisk, lalu klik tombol mulai.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses upgrade software receiver selesai.
  • Jika proses upgrade sudah selesai, receiver akan secara otomatis melakukan restart. Setelah itu, cabut flashdisk.
  • Lihat dan pilih channel T music. Periksa statusnya, dan jika terkunci, lakukan refresh akun.
  • Jika ID operator telah keluar (4830), coba cek siaran lokal lainnya.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat memperbaiki masalah siaran yang tidak muncul atau gelap pada receiver Nusantara HD. Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan benar agar proses upgrade software receiver dapat berjalan dengan lancar.

Kelebihan Nusantara HD

Jika sedang merencanakan pemasangan antena parabola mini, pasti perlu memilih operator TV satelit tertentu. Nusantara HD, sebagai provider ternama dibawah naungan Transvision, merupakan pilihan yang tepat agar bisa menikmati layanan secara maksimal.

1. Layanan Channel Nasional Gratis

Layanan channel nasional gratis kini menjadi keharusan bagi setiap provider siaran satelit agar dapat bersaing dengan para pesaingnya. Nusantara HD pun memberikan penawaran yang sama kepada konsumennya tanpa harus membayar biaya tambahan.

Hal ini disebabkan karena TV lokal menjadi menu utama bagi masyarakat Indonesia yang gemar menonton acara televisi. Informasi yang kami terima, provider kami memberikan garansi gratis selamanya apabila decoder Anda mengalami kerusakan.

2. Gambar yang Sangat Jernih

Meskipun semua siaran televisi satelit sudah dalam format digital dan memberikan kualitas gambar yang jernih, Nusantara HD menyajikan gambar yang lebih jernih dibandingkan layanan dari operator lain. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba dan membuktikan sendiri kelebihan kami, dan mereka mengakui bahwa gambar yang disajikan sangat jernih.

3. Paket Berlangganan Paling Murah

Tawaran TV nasional gratis beserta beberapa saluran free to view sudah cukup bagi masyarakat kecil. Namun, operator Nusantara HD menawarkan paket berlangganan yang paling murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Dengan biaya hanya 10 ribu rupiah, konsumen sudah bisa membeli paket tertentu yang memiliki masa aktif selama sebulan. Pengisian voucher ini bersifat opsional, apabila konsumen ingin menambahkan beberapa channel premium.

4. Decoder dengan Teknologi Hybrid

Decoder Nusantara HD hadir dengan teknologi Hybrid yang mendukung pita frekuensi C Band maupun Ku Band. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih layanan melalui parabola besar atau mini hanya dengan menggunakan satu perangkat.

Meskipun decoder kami mendukung frekuensi hybrid, masyarakat lebih memilih Nusantara HD Ku Band. Hal ini disebabkan karena cukup menggunakan antena parabola mini berukuran 45 cm dan proses pemasangan bisa dilakukan sendiri.

Baca Juga :  Tips Memilih Teknisi AC yang Tepat : Panduan Pemula

Penutup

Dalam kesimpulannya empatpilar.com telah menjelaskan mengenai cara mengatasi masalah Nusantara HD Tidak Ada Siaran,  memang bisa terasa sulit, tetapi dengan memeriksa antena, kabel, receiver, dan langganan Kalian, serta melakukan pemindaian saluran ulang, Kalian mungkin dapat memperbaiki masalah ini sendiri.

Jika tidak, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Nusantara HD untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga bermanfaat Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/nusantara-hd-tidak-ada-siaran/,kenapa resiver nusantara gratis tv lokal,mngatasi chip id sudah terpakai nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *