Aplikasi kasir gratis android

4 Aplikasi Kasir Gratis Android Terbaik Mudah Digunakan UMKM

Aplikasi kasir gratis android seharusnya menjadi kebutuhan pelaku UMKM yang ingin mengatur keuangan bisnisnya. Sistem kasir terkadang menjadi hal sepele dan sering diabaikan pebisnis UMKM pemula.

Padahal seharusnya pemilik UMKM menggunakan sistem kasir apalagi sudah banyak aplikasi gratis yang menyediakan sistem kasir dilengkapi berbagai layanan. Selain memudahkan bisnis ada beberapa fitur dalam aplikasi kasir yang bisa digunakan untuk mengatur keuangan bulanan.

Pendataan arus kas menjadi hal penting dalam menjalankan bisnis, dengan mengatur keuangan dengan baik bisnis dapat berjalan dengan lancar. Berbagai fitur dalam aplikasi kasir juga bermanfaat bukan hanya untuk bisnis tapi juga untuk mengatur keuangan pribadi.

 

4 Aplikasi Kasir Gratis Android Terbaik

 

Penggunaan mesin kasir mahal tidak cocok untuk pebisnis pemula UMKM yang masih memiliki lingkup usaha yang masih berukuran kecil. Daripada menggunakan mesin kasir manual sudah banyak sekali pemilik UMKM beralih pada kasir yang dapat diakses dengan menggunakan cara mobile.

Selain penggunaannya yang sangat mudah, menggunakan aplikasi kasir juga tidak membutuhkan banyak jumlah modal. Pemilik bisnis hanya perlu mengunduh aplikasi secara gratis melalui Playstore, berikut rekomendasi 5 aplikasi kasir gratis terbaik.

 

  1. MOKA

 

Aplikasi MOKA memudahkan Anda dalam melakukan pendataan dan melakukan analisis pada keuangan bisnis. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dibuat khusus untuk menunjang berjalannya bisnis.

Diantaranya seperti fitur sistem back office untuk mengetahui seluruh riwayat transaksi yang telah terjadi. Sistem real time yang dapat di akses untuk melihat data transaksi yang sedang terjadi.

MOKA juga memberikan fitur invoice digital yang bisa langsung dicetak secara otomatis jika dihubungkan dengan bluetooth printer. MOKA juga mempunyai fitur unggulan pembayaran digital, namun Anda harus melakukan pembelian fitur premium untuk mengakses layanan secara maksimal

Baca Juga :  Pilihan Aplikasi Pembuat Animasi Kartun di PC dan Android

 

  1. Qasir

 

 Aplikasi kasir gratis android ini mempunyai tampilan sistem yang sederhana dan sangat mudah digunakan bagi pemilik bisnis pemula. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti mencatat transaksi yang masuk, mencatat tipe pembayaran dan mencatat kasbon transaksi.

Qasir juga mempunyai fitur pendataan stok dan menambah variasi produk ditambah pendataan karyawan. Aplikasi ini juga memiliki sistem print otomatis invoice jika disambungkan dengan printer bluetooth.

Qasir bahkan memberikan layanan metode pembayaran melalui Gopay, Ovo dan masih banyak lainnya. Semua layanan bisa didapatkan gratis dalam layanan Qasir free, dan akun bisa diupgrade menjadi Pro untuk mendapat berbagai keuntungan lainnya.

 

  1. Majoo

 

Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap dengan tampilan ramah pengguna dan mudah digunakan. Majoo cocok untuk berbagai jenis usaha seperti pertokoan sampai bisnis kuliner rumahan.

Majoo menawarkan fitur mulai dari pendataan stok dan harga setiap produk yang dijual dan laporan penjualan real time. Fitur analisis untuk mengetahui status penjualan tertinggi dan masih banyak fitur lainnya.

 

  1. Buku Warung

 

Buku Warung memberikan layanan gratis bagi setiap pengguna baru tanpa membayar sama sekali. Semua fitur dari Buku Warung bisa diakses dengan sangat mudah bahkan untuk pebisnis pemula.

Aplikasi ini menawarkan fitur pencatatan arus kas penjualan dan pencatatan utang, dilengkapi dengan pengingat tagihan melalui Whatsapp atau SMS. Buku Warung juga menyediakan fitur pembuatan laporan usaha untuk menganalisis semua transaksi.

Penggunaan aplikasi kasir lebih mudah daripada menggunakan mesin kasir yang membutuhkan banyak modal. Beberapa aplikasi kasir gratis android bisa didapatkan secara gratis sepenuhnya namun tetap ada fitur yang dibatasi dalam penggunaannya.