Review Polytron Cinemax Smart Soundbar

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar Secara Lengkap

Posted on

Empat Pilar – Review Polytron Cinemax Smart Soundbar Secara Lengkap : Terbaru. Perusahaan elektronik Polytron didirikan pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus – Jawa Tengah dan terkenal sebagai produsen perangkat elektronik yang sukses di Indonesia.

Selain televisi, Polytron juga memproduksi berbagai macam peralatan elektronik rumah tangga seperti lemari es, speaker, dan mesin cuci.

Polytron berhasil memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia terkait produk mereka, yang menjadikan mereka sebagai produsen elektronik yang terpercaya.

Salah satu produk terbaru mereka, Polytron Cinemax Smart Soundbar, mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat dengan fitur-fitur lengkap, modern, dan harga yang terjangkau.

Polytron Cinemax Smart Soundbar adalah sebuah Smart TV yang berjalan pada sistem operasi Android dan dilengkapi dengan soundbar dan subwoofer.

Produk ini juga menawarkan garansi lima tahun ditambah langganan gratis Mola TV yang terjangkau.

Dalam ulasan Polytron Cinemax Smart Soundbar ini, teknisitv akan memberikan informasi mengenai fitur dan performa produk ini.

Ulasan ini dapat menjadi referensi bagi mereka yang mencari informasi sebelum memutuskan untuk membeli Polytron Cinemax Smart Soundbar.

Polytron Cinemax Smart Soundbar adalah speaker pintar yang hadir dengan fitur-fitur canggih dan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik di rumah.

Dengan banyaknya pilihan speaker pintar di pasar saat ini, Polytron Cinemax Smart Soundbar menonjol dengan kemampuannya untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi dan fitur yang mudah digunakan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas Polytron Cinemax Smart Soundbar secara lengkap untuk membantu Kalian memutuskan apakah ini adalah speaker yang cocok untuk Kalian.

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar

Polytron Cinemax Smart Soundbar merupakan jenis Smart TV terbaru yang menggunakan sistem operasi Android 9.

Polytron menawarkan tiga pilihan ukuran untuk Cinemax Smart Soundbar ini, yaitu 32 inci, 43 inci, dan 50 inci.

Namun, dalam artikel ini kami akan membahas dan mereview Polytron Cinemax Smart Soundbar dengan ukuran 32 inci saja.

Televisi menjadi salah satu media hiburan gratis bersama keluarga di rumah. Pengalaman menonton televisi semakin menyenangkan dengan kehadiran perangkat yang semakin canggih dan dilengkapi dengan audio yang berkualitas.

Polytron Cinemax Smart Soundbar menjadi salah satu opsi untuk meningkatkan pengalaman menonton televisi Kalian.

Soundbar dan subwoofer yang terintegrasi pada Polytron Cinemax Smart Soundbar memberikan pengalaman menonton televisi yang tak biasa.

Suara yang dihasilkan menggelegar ke seluruh sudut ruangan, sehingga membuat pengalaman menonton televisi menjadi lebih menyenangkan.

Subwoofer juga dapat disesuaikan levelnya sehingga memberikan keleluasaan terkait suara bass yang optimal, sehingga nonton televisi dapat terasa seperti menonton di bioskop.

Polytron Cinemax Smart Soundbar dilengkapi dengan berbagai macam port seperti HDMI dan USB, sehingga memudahkan koneksi dengan perangkat lain.

Speaker Soundbar pada Polytron Cinemax Smart Soundbar bersifat fleksibel dan dapat ditempatkan dimana saja sesuai keinginan.

Desain dan Spesifikasi Polytron Cinemax Smart Soundbar

Polytron telah meluncurkan Smart Cinemax Soundbar, sebuah SmartTV berbasis Android 9 yang tersedia dalam 3 varian ukuran: 32 inci, 43 inci, dan 50 inci.

Namun, pada kesempatan ini, kita akan membahas varian paling ekonomis, yaitu 32 inci.

Smart Cinemax Soundbar versi 32 inci sudah dilengkapi dengan desain frameless yang membuat tampilannya lebih modern.

Walaupun dijual dengan harga terjangkau, bagian atas, kanan, dan kiri TV ini memiliki bingkai tipis yang terlihat elegan.

Sedangkan, bingkai bagian bawah cukup tebal, namun tidak mengganggu pengalaman menonton karena sepenuhnya berwarna hitam.

TV ini memiliki kaki yang lebar di sisi kanan dan kiri, yang cukup besar dan kokoh untuk menopangnya.

Di bagian belakang TV, terdapat tombol D-pad yang dapat digunakan untuk mengoperasikan fungsi TV, jika pengguna kehilangan remote atau baterai remote habis.

Di bagian tengah TV, terdapat konektor audio ke soundbar dan konektor ke subwoofer. Terdapat juga empat lubang dudukan pada bagian tengah, yang memungkinkan TV ini dipasang pada dinding.

Baca Juga :  √ Kerusakan TV LED Polytron Cinemax: (Solusi & Perbaikan)

Dengan harga yang terjangkau, Polytron Smart Cinemax Soundbar versi 32 inci menawarkan desain yang elegan, kokoh dan dilengkapi dengan tombol pengoperasian alternatif yang dapat digunakan saat remote tidak tersedia.

TV ini juga dilengkapi dengan fitur audio dan visual yang memadai untuk pengalaman menonton yang menyenangkan.

Sementara di tengah bawah, terpasang jajaran konektor yang diantaranya yaitu:

-Power
-LAN
-Coaxial output
-3x HDMI (HDMI 1 sudah support ARC)
-3xkonektor analog (video dan 2 audio left/right)
-1xjack headphone 3,5mm: Ini membuatnya sangat fleksibel, Anda bahkan bisa menancapkan beragam perangkat audio lainnya.

Di sisi kanan, bisa dilihat ada:

-2 port USB
-1 jack untuk antena

Polytron Smart Cinemax Soundbar dilengkapi dengan sebuah soundbar yang telah terpasang pada TV-nya.

Soundbar ini dapat langsung dihubungkan ke TV dengan menggunakan kabel audio analog yang tersedia di bagian tengahnya, sehingga tidak memerlukan sumber daya listrik tambahan.

Desain soundbar ini menggunakan teknologi “diamond cut”, memberikan tampilan yang elegan. Soundbar ini memiliki 2-way speaker system dengan total daya output 8W.

Selain soundbar, TV ini juga dilengkapi dengan subwoofer yang memiliki power output 50W. Subwoofer ini berukuran besar dan dapat memberikan suara bass yang besar dan jelas.

Smart Cinemax Soundbar hadir dengan layar berukuran 32 inci dan resolusi panel 1366×768 (16:9).

Tingkat kecerahan layarnya mencapai 300 nits, dengan kontras rasio 3000:1 dan sudut pandang hingga 178 derajat (vertikal dan horizontal).

Versi 43 inci memiliki spesifikasi yang serupa, namun dengan resolusi layar yang lebih tinggi yaitu 1920 x 1080 (FullHD).

Saat ini, kami belum memperoleh spesifikasi layar untuk versi 50 inci. Polytron menggunakan DIPE engine untuk menghasilkan kualitas gambar yang prima pada TV ini.

Polytron Smart Cinemax Soundbar dilengkapi dengan konektivitas wireless, seperti WiFi dan Bluetooth.

Pengguna dapat menggunakan modem WiFi atau mengaktifkan hotspot di smartphone untuk terhubung ke Internet tanpa perlu menggunakan kabel.

Meskipun begitu, untuk koneksi yang lebih stabil, disarankan untuk menggunakan kabel internet yang di-share dari WiFi router. Selain itu, TV ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 BLE yang memungkinkannya terhubung dengan berbagai perangkat.

Remote TV ini juga dapat dikoneksikan menggunakan Bluetooth sehingga pengguna tidak perlu mengarahkan remote ke TV untuk mengendalikannya.

Remote ini dilengkapi dengan voice input dan shortcut ke berbagai layanan video on demand seperti Netflix, Youtube, Prime Video (Amazon), dan Google Play.

Smart Cinemax Soundbar adalah Smart TV berbasis Android, dengan sistem operasi Android 9. Pengguna dapat menginstal berbagai aplikasi TV melalui Google Playstore yang tersedia.

Dapur pacu TV ini menggunakan prosesor CPU Quad Core A53 64 bit 1.5GHz, RAM 1GB, dan storage sebesar 8GB.

Selain itu, Polytron Smart Cinemax Soundbar juga dilengkapi dengan layanan Mola TV yang dapat diakses secara gratis hingga Mei 2021.

MolaTV menyediakan berbagai konten hiburan seperti edukasi anak, film-film dari HBO GO, tayangan olahraga seperti Liga Inggris dan Jerman, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Polytron Smart Cinemax Soundbar adalah sebuah Smart TV berbasis Android yang menawarkan berbagai fitur menarik, seperti soundbar terpasang, konektivitas wireless, dan layanan MolaTV yang menyediakan berbagai konten hiburan. TV ini hadir dalam tiga varian ukuran, yaitu 32 inci, 43 inci, dan 50 inci, dengan desain yang modern dan elegan.

Soundbar yang terpasang pada TV ini memiliki desain diamond cut dan menggunakan 2-way speaker system dengan total daya output 8W, serta dilengkapi dengan subwoofer berdaya 50W untuk menghasilkan suara bass yang besar dan jelas.

Konektivitas wireless seperti WiFi dan Bluetooth memungkinkan pengguna terhubung ke Internet tanpa menggunakan kabel, sementara remote TV dapat dikoneksikan menggunakan Bluetooth.

Polytron Smart Cinemax Soundbar menjalankan OS Android 9 dan dilengkapi dengan prosesor CPU Quad Core A53 64 bit 1.5GHz, RAM 1GB, dan storage sebesar 8GB.

Baca Juga :  Cara Membuka TV yang Terkunci Terlengkap : Untuk Semua Merk TV

TV ini juga dilengkapi dengan layanan MolaTV yang dapat diakses secara gratis hingga Mei 2021.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Polytron Smart Cinemax Soundbar adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari sebuah Smart TV yang modern, elegan, dan berfitur lengkap.

Semoga review dari empatpilar.com ini bisa memberikan gambaran yang lengkap mengenai Polytron Cinemax Smart Soundbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *