Cara Monetisasi Instragram

5 Cara Monetisasi Instragram Buat Keuntungan Bisnis Kalian

 

Cara Monetisasi Instragram – Banyak cara yang bisa di lakukan buat mendapat keuntungan atau menghasilkan uang melalui sosial media dan salah satu yang paling populer saat ini adalah monetisasi instragram buat keperluan bisnis yang ingin kalian jalani. Instagram disebut sebagai salah satu media populer karena memiliki pengguna yang sangat banyak jika dibandingkan dengan media sosial lain. Menurut rilis Napoleon Cat, pengguna Instagram di Indonesia pada bulan Mei 2020 mencapai 69,2 juta orang. Jumlah tersebut didominasi oleh perempuan.

Dengan beberapa fitur kelengkapan yang di miliki instagram saat ini, maka banyak cara yang bisa kalian lakukan buat mendapat keuntungan lho, Tetapi tentu saja ada beberapa persiapan yang perlu kalian lakukan sebelum menghasilkan uang melalui platform instagram. Salah satunya adalah dengan membuat konten yang berkualitas , tetapi pembuatan konten tidak boleh di lakukan secara asal-asalan sebab kalian perlu menyesuaikannya dengan audiens atau followers kalian.

Berikut kami akan uraikan beberapa cara monetisasi akun instagram kalian

Apabila konten yang sudah kalian buat siap untuk di bagikan maka berikut ini cara monetisasinya:

1. Manfaatkan Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah sebuah cara bisnis yang memungkinkan kalian mendapat komisi ketika kalian berhasil mempromosikan sebuah produk ,jasa atau sebuah layanan. Karena biasanya penerapan teknik affiliasi adalah dengan membagikan tautan atau kalian sendiri yang langsung mempromosikannya melalui cara penyampaian yang sudah kalian rencankan sebelumnya.

Agar sukses maka kalian harus memiliki followers yang cukup atau bahkan banyak karena semakin banyak yang melihat promosi kalian maka akan semakin banyak pula yang tertarik dengan produk yang kalian tawarkan. Di sisi lain, Anda perlu mengarahkan followers agar melakukan pembelian atau menggunakan kode promosi yang Anda bagikan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan komisi sesuai dengan yang telah ditentukan.

2. Menjadi Pereview Produk

Menjadi influencer yang mereviewkan sebuah produk adalah cara uapay monetisasi instagram kalian, karena prinsipnya ketika kalian berhasil mempengaruhi followers kalian buat melakukan sesuatu seperti yang kalian lakukan maka kalian sudah di sebut sebagai influencer. Dengan memiliki banyak followers akan menjadi kelebihan tersendiri karena potensi buat mempengaruhi lebih besar dan juga akan mendapat keuntungan yang lebih banyak lahgi.

Intinya ketika lagi mereview sebuah produk maka usahakan sebaik dan sebagus mungkin dan juga sejelas mungkin agar followers kalian mudah memahami dan tidak ragu buat memakai sebuah produk yang kalain gunakan,usahakan juga menarik ketika pembuatan video reviewnya ya.

3. Menjual Produk Sendiri

Nah bagi kalain yang memiliki produk sendiri, inilah saatnya menghasilkan uang melalui Instagram. Kalian hanya perlu membuat foto katalog untuk produk-produk kalian lalu posting foto produk melalui feed dan story Instagram. Usahakan untuk menggunakan foto katalog yang baik dan menarik agar followers Instagram kalian tertarik membeli produk yang ditawarkan oleh kalian.

4. Menjual Produk Drodhip Kalain

Nah buat kalian yang tidak memilik produk sendiri dan tidak ingin mejadi tukang review produk orang lain saja, maka kalia juga bisa mereview atau menjual produk hasil dropship lho. Kegiatan dropshipping bisa menjadi pilihan kalian untuk memulai bisnis dan menghasilkan uang melalui Instagram, tanpa perlu mengeluarkan banyak modal. Dengan kata lain, kalian hanya perlu mempromosikan Produk hasil dropshiping kalian melalui feed atau strory kalian, seperti biasa pastikan kalian memiliki followers yang cukup banyak ya.

5. Menawarkan Sebuah Jasa

Buat upaya monetisasi instagram yang berikutnya adalah Dengan menawarkan sebuah jasa yang kalian miliki, jasa dalam hal ini adalah keahlian yang yang kalian miliki dan banyak hal mengenai sebuah jasa yait: jasa desain feed Instagram, jasa membuat preset untuk menghasilkan foto yang ciamik, jasa untuk mengedit sebuah online shop, jasa penambah followers juga sangat banyak di minati sekarang ini. Lalu kalian bisa menentukan berapa besaran biaya jasa yang kalian tawarkan atau langsung saja pasang daftar harga jasa kalian di feed atau story instagram kaliaan, dengan begitu orang akan langsung melihat berapa dan jasa apa saja yang kalian tawarkan.

 

Demikian beberapa uraian dari kami mengenai 5 Cara Monetisasi Instragram Buat Keuntungan Bisnis Kalian, sebenarnya masih banyak cara monetisasi instagram kalian tetapi untuk 5 di atas kami rasa adalah hal yang mudah di lakukan apalagi buat kalian yang pemula. Semoga Bermanfaat.