Mengganti IP Address

Cara Mengganti IP Address Android Manual

 

Mengganti IP Address-Salah satu fungsi IP address adalah buat menerima dan mengirim data, sehingga pengguna bisa menikmati fitur internet. Ip Address adalah serangkaian angka yang menjadi identitas perngkat yang terhubung ke internet/insfrastruktur jaringan lainnya, Fungsinya seperti nomer rumah pada alamat yaitu buat memastikan agar data di kirimkan ke perangkat yang tepat. Panjang rangkaian biasanya adalah dari 0.0.0.0 hingga 255.255.2552.555.

Dalam kesempatan kali ini kami bakalan memberikan informasi menggenai Cara Mengganti IP Address Android manual dan aplikasi. Nantinya tinggal kamu pilih cara mana yang paling mudah untuk di aplikasikan di ponsel kalian:

1. Mengubah Alamat IP Android Manual

Yang pertama adalah cara mengubah IP address secara manual di android , dimana cara ini bisa di lakukan pada semua merk ponsel pintar apapun. Kalian hanya masuk pada menu jaringan di HP kalian, Nah berikut contoh mengubah IP address hp samsung yang bisa kalian praktekkan:

  • -Masuk ke menu pengaturan
  • -Masuk pada bagian wifi
  • -Pilih menu address
  • -Lalu pilih menu IP setting dan silahkan kalian ubah pengaturan ip setting dari DHCP ke static
  • -Tinggal ubah alamat Ip address default dengan ip address baru
  • -Contoh Ip address: 192.168.1.2 DNS :202.134.1.10 dan 202.134.0.155
  • -Jika di rasa sudah maka tinggal kalian simpan.

Nah setelah tersimpan nantinya alamat ip address akan otomatis tersimpan, tapi alangkah baiknya sebelum pengguna mengganti alamat ip address dengan yang baru maka lebih baik simpan dulu alamat ip yang lama agar nantinya ketika terjadi eror pada jaringan kalian bisa mengubah lagi ke alamat IP address yang lama atau default.

2. Cara Lengkap Mengubah Alamat IP di Android

Android benar-benar telah menjadi salah satu perangkat pintar yang paling banyak digunakan di komunitas dunia. Bergantung pada Android, penggunaannya dapat mengakses Internet tanpa batasan. Kami selalu dan di mana-mana mencari informasi dan berita terbaru sesuai dengan ide Anda.
Berikut beberapa cara termudah untuk mengubah alamat IP kalian tanpa menggunakan aplikasi:

1. Restart Ponsel

Pertama buat mengubah alamat IP kalian adalah dengan merestart ponsel , karena dengan melakukan restart HP maka HP akan bekerja dari awal salah satunya adalah alamat IP kalian yang sebelumnya di gunakan. Sebelum merestart ponsel catat alamat Ip sebelumnya dan bandingkan dengan yang baru, Cara ini juga relatif sederhana dan tidak memakan waktu. Setelah ponsel di restart maka kecepatan internet di HP kalian akan meningkat.

2. Merubah DNS

Cara yang lain buat merubah alamat IP adalah dengan merubah DNS kalian, Dns merupakan sistem nama domain yang berrti penerjemah IP dalam domain atau sebaliknya. Tentu saja mengubah DNS akan merubah alamat IP juga”

  • -Pertama kalian lakukan penggantian dengan membuka menu pengaturan pada ponsel pintar
  • -Lalu masuk ke jaringan seluler di perangkat kalian
  • -Selanjutnya pilih profil internet yang saat ini kalian gunakan misalkan 4G GPRS
  • -Klik profil internet dan akan muncul tampilan merubah DNS, Lalu mengubah DNS dan menyimpannya.

3. Matikan Data

Nah cara yang terkahir ini adalah cara paling mudah yang bisa kalian manfaatkan karena kalian tidak perlu merubah dan membuka pengaturan. Untuk mencobanya, sebaiknya cek dulu apakah data yang Anda miliki masih aktif atau aktif. Setelah memastikan koneksi data aktif, matikan data dari bilah status.

Kemudian biarkan koneksi data terputus selama beberapa detik, setidaknya 10 detik. Kemudian aktifkan kembali data tersebut. Dengan cara ini, alamat IP di Android berubah tanpa menggunakan aplikasi lain. Cara ini sangat sederhana untuk dilakukan banyak orang.

 

Nah demikian beberapa uraian mengenai Cara Mengganti IP Address Android Manual, uraian di atas sangat mudah dan simple buat kalian praktekakan dan mudah mudahan bermanfaat ya. Terima kasih