Aplikasi Freeware Untuk Memonitor Bandwidth

Aplikasi Freeware Untuk Memonitor Pemakaian Bandwith Internet

Aplikasi Freeware – Saat kamu memakai internet baik di rumah atau kantor, selalu ada batasan pemakaian bandwith pemakaian internet. Tetapi saat sedang online, kamu sering- kali bisa lupa dengan alokasi pemakaian bandwith seperti menyaksikan video di YouTube, mendownload file aplikasi ataupun game berukuran besar yang menghabiskan sebagian besar bandwith ataupun kuota internet.

Beberapa web modern menggunakan elemen- elemen yang menghabiskan banyak bandwith semacam video, untuk itu kamu wajib memantau pemakaian bandwith internet.

Berikut ini adalah 5 aplikasi freeware untuk Windows yang dapat membantu kamu dalam memantau pemakaian bandwith internet. Aplikasi ini sangat berguna buat menghalangi pemakaian bandwith dengan kuota internet yang terbatas.

5 Aplikasi Freeware Memonitor Pemakaian Bandwith Internet:

 

1. NetBalancer

 

NetBalancer ialah aplikasi yang powerfull untuk memantau dan mengendalikan lalu lintas internet. Kamu bisa memantau semua sistem termasuk adapter jaringan dan proses serta layanan sistem, alhasil kamu bisa memantau koneksi jaringan LAN serta Wi- Fi secara berbarengan baik alamat protokol IPv4 serta IPv6.

Fitur yang menarik di aplikasi ini yaitu bisa mengkonfigurasi prioritas dan batasan kecepatan untuk proses tetapi sayangnya fitur tersebut tercantum ke dalam fitur premium. Kamu juga bisa memutuskan batas pengendalian lalu lintas bandwith dengan memakai tipe yang tidak terdaftar.

Tidak hanya itu, kamu bisa mengecek kecepatan jaringan, kecepatan koneksi saat ini dan analisa lalu lintas secara rinci untuk seluruh aplikasi dan layanan di windows.

NetBalancer dibuat untuk keringanan dan otomatisasi, dapat memuat pengaturan lalu lintas informasi dan prioritas serta batasan dari jaringan. Fitur berguna lainnya adalah kamu bisa membagi jaringan pc lokal dan mensinkronisasi konfigurasi lalu lintas jaringan itu.

NetBalancer akan membuktikan kecepatan grafik dalam ikon tray dan dalam jendela mini.

 

2. Net Guard

 

Net Guard dari Cucusoft merupakan aplikasi freeware tidak seperti NetBalancer yang menawarkan banyak fitur. Aplikasi melingkupi kontrol bandwidth dan fitur tracking yang bisa membantu kamu dalam memantau sistem bandwidth jaringan.

Kamu bisa dengan mudah memutuskan batas jaringan global serta mengenali tiap aplikasi yang menggunakan banyak bandwidth.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah informasi pemakaian bandwidth yang interaktif, memakai grafik untuk menolong kamu dalam menguasai pemakaian bandwidth dari tiap program serta layanan windows.

Tidak hanya itu, terdapat fitur lain seperti memprediksi pemakaian bandwidth yang berspekulasi jumlah bandwidth yang kalian butuhkan dalam satu bulan. Aplikasi ini juga mempunyai uji kecepatan yang akan membagi kecepatan jaringan internet.

Fitur yang lain adalah notifikasi pemberitahuan pemakaian bandwith, fungsinya akan memberitahu saat pemakaian bandwidth hampir habis dan menolong kamu untuk menjauhi pengeluaran tambahan secara kelewatan.

Seperti NetBalancer, Net Guard juga mempunyai tampian grafik kecil di tray simbol yang menunjukkan pemakaian informasi jaringan secara real time.

 

3. Bandwidth Monitor

 

Bandwidth Monitor dari Rokario merupakan aplikasi freeware gratis lainnya untuk pemakaian monitoring bandwidth. Bandwith menitor menawarkan beberapa fitur untuk pemakaian internet sehari- hari.

Dapat melacak kecepatan jaringan serta pemakaian bandwidth seperti 2 aplikasi diatas, akan tetapi kekurangan dari aplikasi ini merupakan tidak bisa melacak proses atau layanan windows.

Bandwidth Monitor berukuran sangat ringan alhasil tidak memakai banyak kapasitas penyimpanan harddisk, aplikasi ini akan membuat log pemakaian bandwidth dengan dukungan sebagian adapter jaringan ataupun koneksi.

Terdapat mini windows yang bisa kamu ganti, yang dapat kamu seleksi cocok dengan keinginan. Misalnya kamu bisa melibatkan teks ataupun grafik preferensi untuk memandang pemakaian jaringan.

Fitur menarik yang lain merupakan fitur pemberitahuan yang memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi bagaimana akan menerima pemberitahuan, misalnya kamu bisa meminta untuk memperoleh pemberitahuan saat pemakaian bandwidth berkisar 90% dari total telah digunakan. Tetapi sayangnya fitur ini cuma ada pada versi profesional.

 

4. NetTraffic

 

NetTraffic ialah aplikasi freeware  simpel dalam daftar ini. Mempunyai fitur buat melacak informasi bandwidth pada beberapa adapter jaringan ataupun koneksi semacam koneksi LAN serta Wi- Fi. Aplikasi NetTraffic tidak melacak pengguna, aplikasi serta layanan, cuma dapat melacak penggunaan bandwidth pada sistem.

Tab statistik berisi rincian penggunaan bandwidth dalam wujud grafis menunjukkan pemakaian informasi internet harian, bulanan serta tahunan. Sebaliknya tab pada bagian rincian bermuatan pemakaian bandwith secara terperinci perkiraan kuota bandwidth yang kamu maanfaatkan dalam hari, bulan dan tahun.

NetTraffic dapat kamu kustomisasi dan bisa menyesuaikan bentuk secara real time untuk membuktikan rincian yang diperlukan, seperti aplikasi Bandwidth Monitor. Kamu bisa mengganti warna, skala, jenis bagan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, simbol yang ada di zona pemberitahuan akan menjelaskan kegiatan jaringan dan kegiatan download serta upload saat ini.

 

5. NetworkUsageView

 

NetworkUsageView, juga tercantum ke dalam aplikasi freeware  monitoring pemakaian jaringan. Karena Windows tidak mengumpulkan informasi pemakaian bandwidth pada tipe yang lama, aplikasi ini cuma dapat dipakai pada Windows 8 dan diatasnya. Aplikasi akan membuktikan data pemakaian bandwidth yang dibutuhkan.

NetworkUsageView dapat kamu coba karena ukurannya yang ringan. Isi dalam aplikasi membuktikan informasi yang lengkap penggunaan bandwidth termasuk aplikasi serta layanan.

Kamu dapat melihat tiap kegiatan penggunaan jaringan dan memutuskan langkah berikutnya apabila ditemukan aplikasi yang memakai banyak bandwith.

Menariknya, NetworkUsageView akan membuktikan konsumen dan adapter jaringan ke dalam suatu catatan atau record, alhasil bisa menolong kamu untuk melacak konsumen yang sangat banyak memakai bandwidth pada lingkungan banyak pengguna, termasuk pemakaian bandwidth pada remote pc.

Tidak hanya itu, aplikasi ini membolehkan kamu untuk mengekspor data penggunaan bandwidth kedalam bentuk file CSV.

 

Demikian Penjelasan Singkat Dari Kami Mudah- mudahan Bermanfaat