Fitur Google Duo Yang Wajib Kamu Tahu Dan Di Gunakan

Fitur Google Duo-Kembali pada saat ketika FaceTime mengawali debutnya di Mac dan iOS( Apple), tidak ada kompetitor yang menawarkan konektivitas tanpa batasan seperti mereka. Saat ini, Google Duo telah mendekati pesaing abadinya FaceTime Apple dalam hal mengambil alih tiap aplikasi dan layanan percakapan konvensional yang ada.

Aplikasi Video Call Google Duo

Poin terbanyak dari aplikasi panggilan video dan audio, Google Duo merupakan kenyataan kalau aplikasi Google Duo ini tidak melainkan antara konsumen, apakah Kamu berada di ekosistem iOS ataupun ekosistem Android. Seperti halnya FaceTime yang wajib terletak di ekosistem Apple( Mac serta iOS). Tapi itu bukanlah yang terbaik yang bisa ditawarkan aplikasi panggilan video premium dari Google ini.

Masih banyak fitur dari Google Duo yang masih bisa Kamu coba, dan kita dari Awam Bicara mencoba untuk memberi fitur- fitur aksi yang bisa Kamu temui di Google Duo dikala ini.

Ada sebagian fitur keren dan luar biasa dari aplikasi Google Duo yang wajib Kalian ketahui

 

1. Pesan video

Bila Apple” berani” menghapus teknologi lama tetapi masih sangat bermanfaat seperti jack headphone, Google berupaya mengubah pesan suara( voicemail) konvensional dengan pesan video. Pembaharuan terkini Google Duo saat ini memungkinkan Kamu untuk mengirim pesan video secara praktis langsung dari layar panggilan.

Kamu pula bisa mengirim pesan video bertempo 30 detik tanpa memanggil orang itu dengan menekan dan menahan kontak dan memilah” Kirim pesan video” serta merekam klip video.

2. Tidak perlu dipasang di handphone penerima

Google Duo bisa memanggil kontak Kamu meski mereka belum menginstal aplikasi Google Duo. Jika Apple membuat suatu ketidakadilan dengan FaceTime mereka yang jadi aplikasi tertutup hanya di ekosistem Apple sendiri serta WhatsApp membuka membuka keadilan itu, dengan aplikasi komunikasi terbesar yang pernah ada.

Meski cuma terbatas pada fitur Android saja, tetapi Google Duo menggunakan” App Preview Messaging” dari layanan Google Play yang dapat membuat konsumen Android menyambut panggilan video dari konsumen lain bahkan jika mereka tidak menginstal aplikasi Google Duo di handphone Android mereka.

3. Tidak membutuhkan akun Google

Kita hidup didunia di mana kita pasti membutuhkan akun Google supaya kita bisa mengakses dan memakai beberapa besar layanan dari Google. Pada dasarnya beberapa besar layanan yang Kamu maanfaatkan saat ini, wajib terkait dengan akun Google Kamu. Akan tetapi Google telah membuat dispensasi yang nyata buat aplikasi Google Duo ini.

Saat Kamu mendaftar di aplikasi Google Duo, semua yang Kamu butuhkan adalah hanya no telepon dan kode negara Kamu saja. Nyaris mirip dengan metode kerja WhatsApp, ialah tanpa perlu mengakses akun Google Kamu.

4. Lapisan keamanan rock- solid

Dengan seluruh kekhawatiran yang ada kala kita berada di bumi maya serta berselancar di aplikasi media sosial dan perpesanan instan yang lain tentang privacy, hingga Google muncul dengan meningkatkan aplikasi video call yang nyaman yang mengutamakan pribadi kita. Google Duo dibentuk dari dasar ke atas dengan enkripsi peer to peer, ujung ke ujung dan WebRTC.

Tempat dimana informasi suara dan video dikirimkan secara langsung tanpa tambahan perangkat lunak ataupun plugin yang lain. Artinya, Google Duo sepenuhnya menghilangkan kemungkinan percakapan Kamu bisa diakses oleh pihak lain, apalagi termasuk oleh KPK, atau Badan Intelegen Negara( BIN).

5. Tok Tok, siapa di sana?

Salah satu fitur yang sangat impulsif dari aplikasi Google Duo merupakan ia bisa membagikan Kalian pratinjau tentang siapa orang yang lagi menelepon Kamu. Tiap kali Kamu menerima panggilan video dari seorang yang sudah ada dalam daftar kontak Kamu, maka Kamu akan dapat melihat umpan langsung dari kamera mereka di layar Kamu apalagi sebelum Kamu menerima panggilan.

Maksudnya, Kamu bisa melihat secara langsung siapa yang melaksanakan panggilan video pada Kamu langsung dari kamera si pemanggil. Jadi, kala orang yang Kamu gemari mencoba untuk melakukan video call dengan Kamu, meski dari ponsel temannya, Kamu akan tau kalau yang menelpon merupakan orang yang Kamu taksir.

6. Blokir pengguna

Sama seperti akun Gmail Kamu yang mempunyai folder yang didedikasikan buat email yang tidak dimohon, baik itu dari perusahaan kartu kredit ataupun penipu- penipu dengan akun ilegal yang mencoba menjebak Kalian( folder Spam). Di Google Duo juga ada folder spam, untuk Kamu meletakkan no telepon tidak dikenal ataupun orang yang tidak Kamu ketahui di situ.

Berkat adanya daftar membekukan yang mudah dikelola ini, yang Kamu lakukan adalah cukup dengan menekan dan menahan kontak dan memilih Blokir No untuk menempatkannya di dalam daftar blokir.

7. Hemat paket data

Panggilan video merupakan suatu kegiatan jaringan yang cukup serius, di mana disana ada video serta audio yang dikirimkan secara praktis serta real time. Panggilan video menggunakan Google Duo rata- rata bisa menciptakan 8MB atau menit. Dan kabar bagusnya, kalau ada fitur yang dapat membuat penggunaan membatasi paket data dalam aplikasi Google Duo itu sendiri.

 

Itulah tadi 7 fitur Google Duo yang wajib Kamu ketahui, dan bisa Kamu maanfaatkan saat ini juga. Mudah- mudahan Bermanfaat