Contoh Asuransi Jiwa Terbaik

Beberapa Contoh Asuransi Jiwa Terbaik Yang Wajib Diketahui

 

Beberapa Contoh Asuransi JiwaContoh asuransi jiwa dengan berbagai tipe dari beraneka ragam perusahaan asuransi di Indonesia bisa jadi pertimbangan pilihan untuk kalian. Semua itu dapat kalian disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan kalian saat ini. Misalnya saja di sini saja, yang diketahui menyediakan deretan produk asuransi jiwa dengan beberapa pilihan paket.

Di perusahaan online marketplace asuransi di Indonesia ini, tersedia asuransi jiwa yang meng- cover mulai dari 6 bulan gaji, 1 tahun gaji, dan sampai 2 tahun gaji loh. Di lain sisi, besaran uang garansi asuransi yang diperoleh oleh keluarga ahli waris juga akan menentukan besarnya premi yang wajib dibayarkan. Aspek yang lain yang iku mempengaruhi nominal premi, tentu saja, merupakan usia.

Lalu, apa saja contoh asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia saat ini?

Jenis- jenis Asuransi Jiwa

1. Asuransi jiwa berjangka( Term Life Insurance)

Ini adalah jenis asuransi yang menawarkan program perlindungan dalam waktu durasi khusus. Msa asuransinya biasanya selama 5, 10, atau 15 tahun. Ada pula manfaat asuransi jiwa jenis term life ini hanya dapat diberikan bila tertanggung meninggal dunia pada waktu yang telah diresmikan ataupun meninggal ketika polis asuransi sedang berlaku. Terkait keuntungannya, kalian bisa memastikan sendiri besaran premi cocok dengan keahlian. Akan tetapi, kekurangannya adalah premi akan gosong bila tidak ada klaim sampai batas akhir polis.

Baca Juga :  Asuransi Jiwa Dan Beberapa Penjelasan Di Dalamnya

2. Asuransi jiwa seumur hidup( Whole Life Insurance)

Jenis yang berikutnya ini akan memberikan manfaat garansi seumur hidup dan memiliki unsur tabungan. Kendati disebut asuransi seumur hidup, umumnya industri asuransi akan membatasi manfaat perlindungan sampai umur 100 tahun. Ada pula keuntungannya, ialah mempunyai manfaat uang tunai yang dapat dicairkan kala era asuransi habis. Akan tetapi, biaya preminya biasanya lebih mahal daripada term life—bahkan, bisa mencapai 2 kali lipatnya.

3. Asuransi jiwa unit link

Ini ialah tipe asuransi yang menawarkan perlindungan asuransi sekaligus manfaat investasi. Dengan asuransi ini, pemegang polis asuransi bisa menerima manfaat balasan hasil dari sebagian uang yang dialokasikan ke instrumen investasi. Hasil investasi dari asuransi unit link sendiri sebenarnya direncanakan buat meng- cover biaya asuransi jika tertanggung sedang tidak sanggup untuk melunasi premi. Dalam artian, pada jenis asuransi ini, dikenal istilah cuti premi.

4. Asuransi jiwa dwiguna

Tipe berikutnya ini ialah produk perlindungan asuransi jiwa yang meliputi manfaat tambahan berbentuk dana. Saat pelanggan membayar premi, uangnya akan dialokasikan untuk melunasi manfaat asuransi dan buat tabungan.

 

Contoh Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Di bawah ini adalah beberapa opsi asuransi jiwa dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

1. Allianz

Allianz Life dikenal memiliki 3 produk asuransi jiwa dengan manfaat yang berlainan. Dalam hal ini, ada yang digabungkan dengan produk investasi, apalagi juga ada yang membagikan perlindungan tambahan berupa proteksi dari 49 macam penyakit. Bukan itu saja, asuransi jiwa Allianz juga akan memberikan bantuan kematian sebab kecelakaan dan pembebasan premi jika peserta terserang penyakit kritis bahkan meninggal dunia.

2. Prudential

Perusahaan asuransi ini memang populer sebagai provider asuransi kesehatan. Namun, produk asuransi jiwanya juga cukup menarik. Hal itu sebab uang garansi pada produk asuransi ini mencapai Rp2 miliyar. Kelebihannya, ialah Prudential Indonesia memberikan premi yang lumayan terjangkau mulai dari Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga :  Asuransi Jiwa Dan Beberapa Penjelasan Di Dalamnya

Dengan begitu, untuk memperoleh perlindungan dan manfaat yang diserahkan oleh perusahaan asuransi global asal Inggris ini, kalian tidak akan merasa terbebani ketika menyisihkan penghasilan.

3. Cigna

Nyaris berusia 3 dasawarsa, Cigna dikenal juga memiliki sejumlah produk asuransi jiwa terbaik. Cigna sendiri menjadi salah satu perusahaan asuransi terkenal di Amerika Serikat. Ada pula produk asuransi jiwa Cigna juga ditawarkan dengan premi kecil, ialah mulai dari Rp200 ribu per bulan. Di samping itu, opsi uang pertanggungannya pula bermacam- macam, yaitu antara Rp150 juta, Rp500 juta, hingga Rp1 miliyar.

4. Asuransi Jiwa Sinarmas

Pemain besar bidang asuransi umum di Indonesia ini juga ikut masuk ke dalam ekosistem penyedia produk asuransi jiwa dengan premi yang terjangkau. Ada pula salah satu perusahaan asuransi dari grup Sinarmas diketahui bernama Sinarmas MSIG Life.

5. Asuransi BCA Life

Memiliki jaringan bank terbesar di Indonesia dengan jutaan nasabah, BCA Life juga jadi salah satu industri asuransi jiwa yang membagikan manfaat lebih, dengan sediakan produk asuransi jiwa pilihan bagi para nasabahnya. Untuk jumlah preminya juga bermacam- macam, mulai dari Rp200 ribu per bulan, dengan uang garansi hingga Rp1 miliyar.

 

Mungkin itu saja dulu dari kami mengenai Beberapa Contoh Asuransi Jiwa Terbaik Yang Wajib Diketahui,dengan sedikit uraian dari kami semoga bisa lebih paham lagi mengenai asuransi jiwa yaa. Semoga Bermanfaat