Jenis Asuransi Rawat Jalan

8 Jenis Asuransi Rawat Jalan Terbaik Buat Kalian

 

Jenis Asuransi Rawat JalanAsuransi Rawat Jalan dan rawat inap adalah 2 hal yang masuk dalam manfaat pertanggung asuransi kesehatan. Pada asuransi kesehatan, umumnya ada manfaat asuransi Rawat Jalan serta rawat inap perorangan.

Asuransi selalu memberikan manfaat dan mencegah individu atau keluarga dari resiko keuangan yang membengkak secara seketika. Bila kalian ataupun keluarga tiba- tiba jatuh sakit, pasti kita harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk menanggung semua pengobatan.

Sayangnya, sering kali mayoritas nasabah hanya memerhatikan manfaat rawat inap. Sementara itu manfaat Rawat Jalan nyatanya cukup sering diperlukan, loh! Alasannya, cukup banyak penyakit yang ternyata tidak memerlukan rawat inap.

 

Apa itu asuransi Rawat Jalan?

Asuransi Rawat Jalan adalah jenis asuransi kesehatan yang diberikan ketika masa penyembuhan, paling utama saat menyelesaikan rawat inap di rumah sakit. Jenis asuransi kesehatan tidak hanya memberikan bantuan untuk rawat inap di rumah sakit, tetapi juga Rawat Jalan. Tipe asuransi kesehatan ini biasanya memberikan bantuan mulai dari rujukan ke dokter pascarawat inap, pemeriksaan kesehatan melalui laboratorium dan biaya penyembuhan yang lain. Tiap industri asuransi umumnya juga mempunyai batasan waktu khusus untuk memastikan berapa banyak kalian wajib melakukan check up.

 

Daftar asuransi Rawat Jalan terbaik saat ini

1. Asuransi Rawat Jalan Jagadiri

Asuransi yang satu ini punya penawaran menarik. Karena asuransi ini siap menanggung 5 anggota keluarga sekaligus dalam satu produk asuransi. Dengan premi mulai dari Rp280 ribu buat satu keluarga, Asuransi Jagadiri juga muncul dengan manfaat no claim tambahan yang mana 25 persen dari premi tahunan dapat dikembalikan bila tidak terpakai.

Syaratnya, pemegang polis harus berumur minimun 21 tahun dengan usia masuk anak mulai dari 30 hari– 23 tahun dan usia berusia dari 18– 60 tahun.

2. Asuransi Rawat Jalan Sinarmas

Asuransi Sinarmas mempunyai produk yang tak kalah lengkapnya dengan brand yang lain, yaitu Simas Sehat. Dengan manfaat asuransi kecelakaan diri sebesar Rp10 juta, Simas Sehat mempunyai banyak keunggulan yang bisa kalian nikmati.

Mulai dari manfaat Rawat Jalan dan musibah diri sekaligus, perawatan inap, hingga durasi waktu buat mempelajari polis selama 15 hari.

3. Asuransi Rawat Jalan BNI Life

Asuransi BNI Life adalah salah satu industri asuransi terbaik saat ini. Karena asuransi ini mempunyai jangkauan yang sangat komplit, ialah Spectra HealthCare. Ketika kalian memakai Spectra HealthCare, BNI Life bakal memberikan proteksi keuangan untuk segala resiko yang dijamin, mulai dari rawat inap, melahirkan, hingga perawatan jalan.

Premi yang ditawarkan terhitung amat murah, yaitu Rp600 ribuan saja per tahunnya! Spectra HealthCare menyediakan sarana klaim cashless dan reimbursement.

4. Asuransi Rawat Jalan AIA

Industri asuransi yang satu ini memiliki satu program kesehatan karyawan yang bermutu, yaitu Protection MediPro.

Dengan bermodalkan asuransi kesehatan AIA ini, tiap pegawai yang harus menjalani perawatan kesehatan akan memperoleh banyak manfaat, termasuk rider dengan premi yang terjangkau, mulai Rp50 ribuan per bulan. Premi ringan itu telah mencakup pertanggungan biaya dokter konsultasi, obat- obatan, pemeliharaan gigi, pengecekan diagnostik, laboratorium, dan fisioterapi dengan batas tahunan Rp5, 2 jutaan per tahun.

5. Asuransi Rawat Jalan Allianz

Allianz SmartMed Premier memberikan perlindungan menyeluruh untuk kalian dan keluarga. Asuransi ini menjangkau berbagai negeri di seluruh dunia dengan keseluruhan manfaat hingga Rp 6 miliyar per orang dalam satu tahun. Tidak hanya total manfaat yang besar, SmartMEd Premier dari Allianz Indonesia ini juga membagikan fasilitas Rawat Jalan kategori VIP di rumah sakit jaringan Allianz yang berada di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan lain- lain.

Selain juga untuk Rawat Jalan serta rawat inap, asuransi ini menyediakan manfaat istimewa, ialah chemotherapy, hemodialisis, pemindahan kedokteran serta pengembalian gawat, HIV atau AIDS, dan biaya penguburan.

6. Asuransi Rawat Jalan Manulife

Tidak hanya memberi manfaat Rawat Jalan pada pesertanya, MiUltimate HealthCare juga membagikan limit tahunan jika pemegang polis menderita sakit yang kritis, seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, ataupun transplantasi organ.

Layanan Manulife juga telah cashless walaupun tetap menyediakan pilihan klaim dengan sistem reimbursement.

7. Asuransi Rawat Jalan Cigna

PT Asuransi Cigna ikut muncul dalam memberikan akses proteksi kesehatan lewat produk asuransi kesehatannya berjuluk Cigna Premium Health Protection. Manfaat yang diberikan asuransi ini selain Rawat Jalan adalah pengecekan kesehatan sebagai deteksi penyakit sejak dini, pengecekan diagnostik, kemudian rawat inap termasuk ICU serta pembedahan, dan penyembuhan pasca rawat inap.

8. Asuransi Rawat Jalan Prudential

Asuransi yang cover Rawat Jalan lainnya adalah PRUPrime Healthcare Plus Prudential. Polis ini memberikan biaya garansi buat Rawat Jalan akibat kecelakaan( 48 jam setelah kecelakaan), Rawat Jalan lanjutan akibat kecelakaan, Rawat Jalan setelah ataupun sebelum rawat inap, Rawat Jalan cuci darah, hingga Rawat Jalan tindakan bedah.

 

 

Itulah uraian sederhana dari kami mengenai 8 Jenis Asuransi Rawat Jalan Terbaik Buat Kalian, semoga bisa membantu dalam memahami jenis asuransi yang satu ini. Terima Kasih