Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron : Panduan Mudah

Posted on

Empat Pilar – Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron : Panduan Mudah. Jika Kalian ingin menikmati streaming film atau acara TV favorit secara online, maka cara termudah adalah dengan menghubungkan TV Polytron Kalian ke jaringan Wi-Fi. Prosesnya cukup mudah dan sederhana, tetapi bagi beberapa orang mungkin terlihat rumit dan sulit. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Polytron adalah merek TV lokal Indonesia yang telah terkenal selama bertahun-tahun. TV Polytron adalah produk yang populer di Indonesia dan digunakan oleh banyak orang. Namun, terkadang beberapa orang mungkin mengalami kesulitan saat ingin menyambungkan TV Polytron ke jaringan Wi-Fi.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron dengan mudah. Kami akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti, sehingga Kalian dapat menikmati streaming film dan acara TV favorit Kalian secara online.

Mengenai Polytron

Polytron adalah perusahaan elektronik yang berdiri pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering.

Perusahaan ini memproduksi berbagai barang elektronik seperti televisi, radio, handphone, dan lain sebagainya. Saat ini, Polytron memiliki tiga pabrik yang terletak di Krapyak dengan luas 109.000 m2, Kudus dengan luas 70.000 m2, dan Sayung, Semarang dengan luas 130.000 m2 (yang merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah).

Polytron memiliki lebih dari 6.000 karyawan, 17 kantor perwakilan, 7 authorized dealer, dan 55 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 18 September 1976, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT Hartono Istana Electronic, lalu melakukan merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi.

Pada tahun 1978, Polytron mulai memproduksi secara komersial TV hitam putih dengan ukuran 20″. Setahun kemudian, Polytron berhasil memproduksi TV warna dengan ukuran 22″ dan 26″.

Pada tahun 1980, Polytron menjalin kerjasama dengan perusahaan “salora” Finlandia dalam bidang TV. Pada tahun 1992, Polytron berhasil menerobos pasar Eropa dengan penjualan TV berwarna. Pada tahun 2009, Polytron memproduksi Digital TV pertama di Indonesia.

Kemudian, disusul dengan produksi Nano Hifi, LEDTV, New Refrigerator “Glass Door”, dan SD LEDTV pada tahun 2012. Polytron juga memproduksi Android Internet LEDTV, serta LCD TV with Tower Speaker pada tahun yang sama.

Kelebihan TV Polytron

Polytron ternyata mampu bersaing dengan brand ternama lain yang memiliki reputasi tingkat dunia. Target penjualan TV LED per tahun cukup tinggi dan begitu populer dikenal oleh rakyat indonesia sejak dulu.

Berikut beberapa kelebihan TV Polytron:

1. Jaminan Garansi Terlama

Keunggulan TV merek Polytron adalah jaminan produk yang diberikan selama 5 tahun, yang merupakan periode terlama di antara merek-merek lain.

Jaminan tersebut memberikan perlindungan menyeluruh bagi pembeli, terutama bila dibandingkan dengan merek-merek lain yang umumnya hanya menawarkan masa garansi selama satu tahun.

Beberapa item perlindungan yang ditawarkan oleh Polytron antara lain:

  • Garansi kerusakan pada panel LED yang menjadi komponen utama televisi.
  • Perlindungan terhadap penggantian spare part dan jasa perbaikan gratis.
  • Garansi terhadap kemungkinan sambaran petir yang merusak mesin seluruhnya.
  • Pelindungan kerusakan remote kontrol untuk penggantian original.

2. Jaringan Service Center yang Luas

Polytron merupakan satu-satunya perusahaan elektronik yang memiliki jaringan layanan service center terluas di Indonesia. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pelanggan, karena bila terjadi kerusakan pada produk, mereka tidak perlu khawatir mencari lokasi service center yang jauh dari tempat tinggal.

Selain itu, dalam beberapa kondisi, pihak pabrik bahkan akan mengirimkan teknisi langsung ke tempat pelanggan untuk melakukan perbaikan.

3. Dukungan Audio Terbaik

TV Polytron terkenal dengan kualitas audio yang bagus, bahkan spreaker internal mampu menghasilkan suara bass yang mantap. Output nya terdengar jernih yang menyebar ke segala arah seperti sedang menonton di bioskop.

Baca Juga :  Arti dan Fungsi Tombol di Mesin Cuci Secara Lengkap

Bukan hanya itu, beberapa produk TV Polytron langsung dilengkapi dengan spreaker eksternal untuk kualitas suara menggelegar. Bisa tersambung dengan perangkat Headphone melalui sambungan nirkabel yaitu buletooth.

4. Harga Produk Murah

Sebagai produsen lokal, Polytron ingin memperoleh kepercayaan masyarakat dengan menghadirkan produk murah yang berkualitas. Mampu menjangkau hampir semua kalangan mulai dari entri level hingga kelas premium.

Kamu dapat membuktikan sendiri dengan melakukan perbandingan produk yang memiliki harga setara. TV Polytron ternyata jauh lebih murah dibandingkan kompetitor lain dengan spesifikasi perangkat sama.

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Polytron

Untu menghubungan WiFi ke TV ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun perlu diperhatikan juga tidak semua TV bisa langsung dihubungkan ke WiFi. Untu seri-seri tertentu masih membutuhkan perangakt tambahan. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak.

A. Cara Menyambungkan WiFi ke Smart TV Polytron

Setelah melakukan pertimbangan matang, banyak orang memilih Smart TV Polytron karena berbagai alasan logis. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa brand ini menawarkan unit berspesifikasi tinggi dengan harga murah.

Misalnya, melalui harga yang sama ternyata kamu bisa memperoleh Smart TV Polytron daripada merek lain hanya produk LED biasa. Selain itu, kualitas perangkat juga terbilang baik mengingat masa garansi panjang dari produsen.

Smart TV mempunyai hardware WiFi secara built in untuk mendukung sambungan internet secara langsung. Jadi, kamu tak perlu lagi membeli peralatan tambahan apabila ingin menonton Youtube maupun main game online.

Berikut panduan menhubungkan WiFi ke Smart TV Polytron:

  • Aktifkan internet nirkabel dari hotspot smartphone maupun IndiHome.
  • Tekan tombol power pada remote untuk menyalakan smart TV Polytron.
  • Tunggulah sesaat sampai perangkat televisi menyala sempurna.
  • Tekan tombol home di remot kontrol lalu tekan opsi setting.
  • Akan muncul notifikasi jendela baru dan pilih bagian network.
  • Tekan network configuration lalu pilih wireless untuk sambungan nirkabel.
  • Pada opsi available network akan tampil jaringan WiFi yang tersedia.
  • Silahkan pilih jaringan WiFi kamu dan tunggu sesaat sampai tekoneksi.
  • Proses selesai dengan baik dan internet terhubung.

Unit smart TV merek Polytron ini mendukung penamaan tersendiri agar mudah dikenali oleh perangkat eksternal.

B. Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron Biasa

Lantas apakah TV Polytron biasa (LED) disambungkan dengan WiFi atau koneksi internet lain? Ya bisa. TV LED Polytron ternyata bisa disambungkan, hanya saja membutuhkan perangkat lain untuk mendukung fungsi seperti Android Box atau Anycast.

1. Menyambungkan Dengan Anycast

Anycast adalah sebuah alat penerima WiFi yang berbentuk dongle HDMI, yang berfungsi untuk menghubungkan gadget seperti Android Tab, iPad/iPhone/Smartphone, dan laptop melalui koneksi WiFi agar bisa berbagi gambar, video, musik, atau jenis mirroring screen di gadget Anda ke layar TV.

Jika ingin menyambungkan WiFi ke TV menggunakan Anycast, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan perangkat Anycast Dongle dan sambungkan ke port HDMI TV LED Polytron.
  • Tancapkan kabel data antara port micro USB Anycast dan ujung satunya ke port USB TV Polytron.
  • Tekan tombol “Power” pada remote guna menyalakan TV, lalu ubah input ke HDMI.
  • Siapkan ponsel Android dan aktifkan fitur screen mirror yang ada.
  • Tunggu beberapa saat sampai kedua perangkat, yaitu TV Polytron dan ponsel Android, terhubung ke WiFi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menyambungkan WiFi ke TV menggunakan Anycast.

2. Menyambungkan WiFi Lewat Android Box

Anda juga dapat menyambungkan WiFi ke TV Polytron biasa menggunakan Android Box. Android Box adalah perangkat berbentuk kotak kecil yang dapat terhubung secara eksternal melalui kabel HDMI. Berikut adalah cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron melalui Android Box:

  • Siapkan satu unit android TV box merk bebas.
  • Hubungkan kabel HDMI antara android box dan TV Polytron.
  • Tancapkan kabel power android box dan sambungkan ke stop kontak.
  • Nyalakan android box dan TV Polytron dengan menekan tombol power di remote.
  • Ubah masukan eksternal pada TV Polytron menjadi HDMI.
  • Pada layar televisi, akan muncul tampilan device android box.
  • Lanjutkan dengan masuk ke “Pengaturan” android box dan pilih “Network” untuk konfigurasi WiFi.
  • Tekan opsi “Wireless Network” > “WiFi”.
  • Pilih salah satu jaringan WiFi yang tersedia dan tunggu sampai terhubung.
  • Jika sudah demikian, maka proses koneksi WiFi ke TV Polytron sudah berhasil. Anda sudah bisa menggunakan produk LED merek Polytron seperti smart TV Polytron.
Baca Juga :  4 Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron : Spesifikasi Terbarunya

Catatan : Untuk Anycast dan Android bisa dibeli di toko elektronik yang menyediakan atau toko online dengan berbagai merk serta harga yang berbeda satu sama lain. Tinggal sesuaikan saja dengan budget dimiliki untuk membelinya.

 

Baca juga :

Penutup

Demikianlah cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron menggunakan Anycast atau Android Box. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Kalian dapat dengan mudah menikmati pengalaman menonton dengan layar yang lebih besar dan lebih nyaman.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kalian yang ingin menghubungkan perangkat WiFi ke TV Polytron. Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/cara-menyambungkan-wifi-ke-tv-polytron/,sambungkan wifi ke tv polutron 24v123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *