Kode Remot TV Polytron

Kumpulan Kode Remot TV Polytron, UPDATE Terbaru dan Cara Setting

Posted on

Empat Pilar – Kumpulan Kode Remot TV Polytron, UPDATE Terbaru dan Cara Setting. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengatur dan memperbarui Kode Remot TV Polytron.

Polytron adalah merek terkemuka dalam industri televisi, dikenal dengan fitur inovatif dan desain yang ramah pengguna. Dengan mengikuti langkah-langkah dan kode-kode yang disebutkan dalam artikel ini, Kalian akan dapat mengoptimalkan pengalaman menonton TV Kalian dan memanfaatkan sepenuhnya fungsi-fungsi canggih dari remote control TV Polytron Kalian.

Di sini, kami telah menyusun daftar Kode Remot TV Polytron. Kode-kode ini akan membantu Kalian memprogram remote control Kalian untuk mengoperasikan TV Polytron Kalian dengan lancar.

Baik Kalian kehilangan remote control asli Kalian atau hanya ingin memiliki remote tambahan, kode-kode ini akan bermanfaat bagi Kalian.

Apa Maksud dari Kode Remot TV?

Kode Remot TV merujuk kepada sekumpulan nomor atau password yang diberikan oleh produsen untuk penggunaan pada remote universal. Kode ini sangat berguna saat remote TV rusak atau hilang dan TV yang digunakan tidak lagi memproduksi remote aslinya.

Meskipun kepopuleran situs streaming film terus meningkat, masih banyak orang yang setia menonton acara favorit mereka melalui televisi. Mereka bahkan rela menghabiskan waktu yang lama menatap layar TV untuk menyaksikan acara yang mereka sukai.

Namun, penggunaan yang terlalu sering bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen TV, termasuk remote. Hal ini juga bisa disebabkan oleh penggunaan yang kurang hati-hati, seperti remote yang terjatuh dan menabrak benda keras.

Jadi, jika Kalian menghadapi masalah ini dan sudah membeli remote TV universal, Kalian dapat memasukkan kode remot TV dari berbagai merk, seperti LG, Sharp, Polytron, Samsung, Toshiba, dan lainnya, agar dapat menggunakan remote tersebut segera.

Fungsi Remot Universal

Ketika membeli TV, biasanya konsumen akan menerima remot standar untuk mengendalikan perangkat tersebut dari jarak jauh. Namun, tidak sedikit kasus di mana remot asli rusak atau hilang. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli remot universal sebagai pengganti remot asli.

Dikutip dari buku Membuat Robot GREEN BIRD yang ditulis oleh Christianto Tjahyadi dan Michele Emmanuella Tjahyadi, remot TV universal adalah tipe remot yang dapat digunakan untuk berbagai merek TV, termasuk Polytron LED.

Sebelum memanfaatkan remot universal untuk mengendalikan TV, Anda perlu mengonfigurasinya terlebih dahulu dengan memasukkan kode yang terdiri dari tiga digit angka atau lebih.

Kumpulan Kode Remot TV Polytron

Sebelum Kalian melakukan setting remot pada TV Polytron, maka Kalian harus mengetahui kode remot TV Polytron yang sesuai dengan jenis atau tipe TV yang Kalian miliki, yakni seperti TV Polytron Tabung, LCD, maupun LED.

1. Kode Remot TV Polytron Tabung

Jika Kalian menggunakan TV Polytron model tabung dengan ukuran 14, 19, 21, 24, atau 32 inci, berikut adalah daftar kode remot TV Polytron yang dapat Kalian coba:

  • Kode 147
  • Kode 151
  • Kode 017
  • Kode 253
  • Kode 043
  • Kode 120
  • Kode 150
  • Kode 053
  • Kode 152
  • Kode 253
  • Kode 024

Kalian dapat mencoba memasukkan kode remot TV Polytron satu per satu sampai Kalian menemukan yang berfungsi.

2. Kode Remot TV Polytron LED dan LCD

Kode Remot TV Polytron LED dan LCD:

Jika Kalian menggunakan TV Polytron model LED atau LCD dengan ukuran 14, 19, 21, 24, atau 32 inci, berikut adalah daftar kode remot TV Polytron yang dapat Kalian coba:

  • Kode 024
  • Kode 151
  • Kode 017
  • Kode 253
  • Kode 043
  • Kode 120
  • Kode 150
  • Kode 053
  • Kode 152
  • Kode 253
  • Kode 147

Ada tahapan yang perlu dilakukan secara urut saat memasukkan kode remot TV Polytron. Ada dua cara praktis yang bisa Kalian gunakan, yaitu secara manual atau melalui tombol Volume.

Baca Juga :  Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron : Panduan Mudah

Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron Universal

Memang, remote TV universal adalah alat yang sangat berguna yang memungkinkan Kalian untuk mengontrol hampir semua jenis televisi, terlepas dari mereknya. Mereka sangat berguna jika Kalian kehilangan remote asli atau jika Kalian ingin mengurangi jumlah remote yang Kalian butuhkan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur remote TV universal secara manual dan otomatis.

1. Cara Pengaturan Remote TV Universal Secara Manual

Langkah pertama adalah mencatat kode untuk TV Kalian (dalam hal ini, TV Polytron). Kalian biasanya dapat menemukan kode ini dalam manual remote universal atau online.

Setelah Kalian memperoleh kode tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan dan tahan tombol [SET] pada remote TV Kalian sampai lampu indikator merah menyala.
  • Ketika lampu menyala, masukkan kode tiga digit TV Polytron yang telah Kalian catat.
  • Setelah memasukkan kode, arahkan remote Kalian ke televisi dan cobalah menekan salah satu tombol pada remote.
  • Jika televisi merespon, itu berarti kode yang Kalian masukkan cocok.
  • Namun, jika televisi tidak merespon, Kalian perlu mencoba kode yang berbeda.

Catatan: Jika lampu indikator tidak menyala setelah menekan tombol SET, cobalah menahan tombol SET dan tekan tombol Power sampai lampu indikator merah menyala. Kemudian masukkan kode yang telah Kalian catat sebelumnya.

2. Cara Pengaturan Remote TV Universal Secara Otomatis

Jika Kalian tidak dapat menemukan kode untuk TV Kalian atau jika tidak ada kode yang berfungsi, Kalian dapat mencoba metode ini. Ini adalah proses yang akan mencoba secara otomatis menemukan kode yang cocok untuk TV Kalian :

  • Tekan dan tahan tombol [SET] pada remote TV Kalian sampai lampu indikator merah menyala.
  • Ketika lampu menyala, arahkan remote Kalian ke TV dan tekan tombol volume naik (Vol +) atau volume turun (Vol -) pada remote TV Kalian.
  • Jika berhasil, televisi akan merespon dan volume akan otomatis bertambah atau berkurang.
  • Setelah ini, tekan tombol Power untuk mematikan lampu indikator. Dengan ini, Kalian telah selesai mengatur remote TV universal Kalian secara otomatis.

Perlu diingat bahwa proses ini mungkin perlu Kalian lakukan beberapa kali sebelum berhasil. Jangan putus asa jika tidak berhasil pertama kali. Perseveransi adalah kunci untuk berhasil menggunakan remote TV universal.

Perbedaan Remot TV Polytron Universal & Non Universal

Remote TV Polytron tersedia dalam dua jenis, yaitu universal dan non-universal. Kedua jenis remote ini memiliki beberapa perbedaan utama, dan ini bisa mempengaruhi cara mereka digunakan.

1. Remote TV Polytron Universal

Remote universal dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai jenis perangkat, tidak hanya TV Polytron, tetapi juga berbagai merek TV lainnya. Ini memberikan keuntungan besar karena memungkinkan Kalian untuk mengurangi jumlah remote yang Kalian butuhkan. Ciri-ciri dari remote TV Polytron universal adalah:

  • Ada tombol “SET” atau “MODE” pada remote. Tombol ini digunakan untuk memasukkan dan menyimpan kode TV Polytron atau TV merek lain.
  • Terdapat lampu LED pada remote, yang berfungsi sebagai indikator. Lampu ini akan menyala ketika Kalian menekan salah satu tombol atau saat remote masuk ke mode setup.

2. Remote TV Polytron Non-Universal

Di sisi lain, remote non-universal hanya bisa digunakan untuk TV Polytron tertentu saja. Remote ini tidak bisa digunakan untuk TV merek lain. Ciri-ciri dari remote TV Polytron non-universal adalah:

  • Tidak ada tombol “SET” atau “MODE”. Remote ini biasanya hanya memiliki tombol fungsi dasar seperti tombol power, volume, dan saluran.
  • Tidak ada lampu LED indikator pada remote.

Sederhananya, jika remote Kalian memiliki tombol “SET” atau “MODE” dan lampu LED, itu adalah remote universal.

Jika tidak, itu adalah remote non-universal. Dengan mengetahui perbedaan ini, Kalian dapat lebih memahami cara kerja dan penggunaan remote TV Kalian.

BACA JUGA :

  1. 50+ Daftar Kode Remot TV China : UPDATE Terlengkap
  2. Kumpulan Kode Remot TV Multimax Terbaru : UPDATE
  3. Cara Memasukan Kode Remote TV : Semua Merk Terlengkap

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan dari empatpilar.com mengenai kumpulan kode remot TV Polytron yang telah kami susun. Semoga dapat membantu Kalian yang sedang mengalami kesulitan dalam mengendalikan TV Polytron Kalian.

Baca Juga :  Arti Warna Kabel Kipas Angin Miyako, Lengkap dengan Fungsinya

Jangan lupa, setiap perangkat memiliki karakteristik uniknya masing-masing. Jadi, mungkin ada beberapa kode yang tidak berfungsi pada TV Kalian, terus coba dan temukan yang paling cocok.

Penting untuk selalu menjaga dan merawat perangkat elektronik Kalian termasuk remote control. Jika Kalian merasa kode ini tidak berhasil, ada baiknya memeriksa kondisi baterai remote atau mencoba pada perangkat lain.

Kalian juga dapat mencoba cara lain seperti menghubungi pihak service center Polytron untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Ingat, teknologi diciptakan untuk memudahkan kehidupan kita, jadi jangan biarkan sedikit kendala membuat Kalian berhenti menikmati kecanggihan yang ditawarkan oleh TV Polytron Kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *