Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital

Simak, 20+ Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital Terlengkap

Posted on

Empat Pilar – Simak, 20+ Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital Terlengkap. Di era digital saat ini, televisi menjadi salah satu perangkat yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Menonton acara favorit, film, atau bahkan bermain game menjadi lebih seru dengan kualitas gambar dan suara yang memukau.

Dalam konteks ini, Polytron, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, telah meluncurkan serangkaian TV yang mendukung siaran digital.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital, serta informasi penting terkait fitur-fitur dan kelebihan masing-masing model. Jika Kalian sedang mencari TV baru dan ingin memastikan bahwa TV Polytron yang Kalian pilih sudah mendukung siaran digital.

Cek daftar TV Polytron yang sudah mendukung siaran digital dan nikmati pengalaman menonton yang lebih baik. Temukan berbagai model TV Polytron yang kompatibel dengan siaran digital dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Kalian.

Apa itu Siaran TV Digital

Siaran televisi analog yang telah beroperasi selama kurang lebih 60 tahun di Indonesia akan digantikan oleh siaran televisi digital paling lambat pada tanggal 2 November 2022.

Siaran televisi digital, yang menggunakan sistem modulasi dan kompresi sinyal digital, akan memberikan gambar dengan kualitas yang lebih baik, suara yang lebih jelas, dan teknologi yang lebih mutakhir bagi masyarakat Indonesia.

Selama masa transisi ke siaran televisi digital, masyarakat masih dapat menikmati siaran televisi analog, namun sangat direkomendasikan untuk mulai mengubah sistem penerimaan sinyal antena di rumah dari analog ke digital.

Apa Keunggulan TV Polytron?

Sebagai merek lokal yang sudah eksis sejak dahulu, Polytron telah menjadi merek yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Dengan berbagai produknya yang mencakup semua kebutuhan rumah tangga, kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek internasional. Kali ini, kita akan fokus membicarakan tentang TV Polytron. Kenapa TV merek Polytron begitu diminati di Indonesia? Nah sebelum memahami Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital, berikut beberapa kelebihan TVpolytron :

Harga TV Polytron sangat terjangkau, membuatnya bisa dimiliki oleh berbagai kalangan. Meski harganya cukup ekonomis, kualitasnya tetap unggul.

Variasi tipe TV Polytron sangat luas. Dari ukuran hingga fitur, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

TV Polytron dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko elektronik karena penjualannya merata di seluruh Indonesia.

Layanan purnajual yang ditawarkan sangat menarik. Polytron memiliki pusat servis yang tersebar di seluruh Indonesia, dan garansi yang diberikan sangat menarik.

Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital

Setelah mengetahui jenis TV Polytron yang sudah digital, Kalian dapat melihat Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital dan telah mendapat sertifikasi KOMINFO di bawah ini.

UKURAN TVTIPE TV
32 InchPLD 32V7510
PLD 32V1852
PLD 32TV1855
PLD 32TV1555
PLD 32TS1503
PLD 32S1503
PLD 32BAG9953
PLD 32AG9953
40 InchPLD 40TS883
PLD 40TS156
PLD 40TS153
PLD 40S8853
PLD 40S883
PLD 40S153
PLD 40BS8953
PLD 40BS883
PLD 40AS8858
PLD 40AS1559
43 InchPLD 43TV866
PLD 43TV865
PLD 43TS865
PLD 43TS156
PLD 43TS153
PLD 43S883
PLD 43S153
PLD 43BS1553
PLD 43BS153
PLD 43BAG9953
PLD 43AS1559
PLD 43AS1558
PLD 43AG9953
50 InchPLD 50TS873
PLD 50S883
PLD 50S873
PLD 50BUA8859
PLD 50BS873
55 InchPLD 55UT8850
PLD 55US8850
PLD 55UA8859
PLD 55BUA8859
PLD 55BU885

Cara Mengecek TV Polytron Apakah Sudah Digital atau Belum

Televisi LED Polytron yang digital biasanya memiliki opsi DTV (Digital Television) di dalam menu pengaturannya, khususnya di bagian “Pencarian Program”. Adanya opsi DTV atau Digital TV menunjukkan bahwa TV Polytron tersebut telah siap untuk menerima siaran televisi digital.

Baca Juga :  Ini Loh, Arti Lambang Pada Remote AC Yang Perlu Kalian Ketahui

Berikut adalah cara untuk memeriksa apakah TV Polytron Kalian sudah mendukung siaran digital atau belum:

  1. Pertama, tekan tombol menu atau pengaturan pada remote kontrol televisi Kalian.
  2. Selanjutnya, pilih menu “Pencarian” atau “Pencarian Program”.
  3. Di dalam menu tersebut, perhatikan apakah ada opsi untuk “Pencarian Digital” atau “DTV”. Jika ada, itu berarti TV Kalian sudah mendukung siaran digital. Jika hanya ada opsi untuk “Pencarian Analog”, berarti TV Kalian belum mendukung siaran digital.
  4. Kalian juga bisa mencoba mencari program televisi digital. Jika TV Kalian berhasil menemukan dan menampilkan siaran digital, maka dapat dipastikan TV Kalian sudah mendukung siaran digital.

Meski beberapa produk TV Polytron mungkin lebih tua, banyak di antaranya yang masih mendukung siaran digital DVB-T2.

Kami berharap informasi ini dapat membantu Kalian dalam menikmati siaran TV digital favorit Kalian tanpa perlu membeli perangkat tambahan seperti Set Top Box TV Digital.

Cara Program TV Digital Polytron

Setelah memahami Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital, nah selanjutnya Untuk melakukan pemrograman ulang atau pengaturan ulang pada TV Digital Polytron, Kalian perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Antena DVB-T2:
    Sebelum memulai, Kalian harus memastikan bahwa TV Kalian sudah terhubung dengan antena DVB-T2. Antena ini dibutuhkan untuk menangkap sinyal digital.
  2. Buka Menu TV:
    Nyalakan TV Kalian dan tekan tombol “Menu” pada remote control. Akan muncul tampilan menu di layar TV Kalian.
  3. Pilih Pengaturan Channel:
    Dari menu yang ada, pilih “Pengaturan” atau “Setting”, lalu pilih “Pengaturan Channel” atau “Channel Setup”.
  4. Mulai Pemindaian Otomatis:
    Pada menu “Pengaturan Channel”, pilih “Pemindaian Otomatis” atau “Auto Scan”. TV Kalian akan mulai mencari dan menyimpan channel TV digital yang tersedia.
  5. Tunggu Proses Selesai:
    Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit tergantung jumlah channel yang tersedia. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Periksa Channel yang Ditemukan:
    Setelah proses selesai, Kalian bisa memeriksa channel yang telah ditemukan dan disimpan oleh TV Kalian.
  7. Selesai:
    Kalian sekarang bisa menonton channel TV digital yang telah ditemukan oleh TV Kalian.

Perlu diingat bahwa jumlah dan jenis channel yang Kalian dapatkan tergantung pada cakupan sinyal digital di area Kalian. Jika Kalian tinggal di area dengan cakupan sinyal yang baik, Kalian mungkin bisa mendapatkan lebih banyak channel.

Ingat juga bahwa tidak semua TV Polytron mendukung DVB-T2. Pastikan Kalian telah memeriksa apakah model TV Kalian mendukung sebelum melakukan pengaturan ini. Jika TV Kalian tidak mendukung, Kalian mungkin perlu membeli set top box untuk bisa menerima siaran TV digital.

Baca juga artikel terkait :

Penutup

Demikianlah ulasan tentang daftar TV Polytron yang sudah digital. Pilihan-pilihan yang ada tentunya akan memudahkan Kalian dalam merasakan pengalaman nonton yang lebih berkualitas dan modern.

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju dan TV digital dari Polytron ini adalah bukti nyata. Tak perlu lagi khawatir akan kualitas gambar yang buram atau siaran yang terganggu karena semuanya telah teratasi dengan teknologi digital.

Itu saja ulasan dari empatpilar.com mengenai Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital. Selamat menentukan pilihan dan semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian. Mari kita nikmati kemajuan teknologi dengan cara yang bijaksana dan efisien. Selamat berbelanja!

Baca Juga :  Fungsi Kapasitor Keramik Yang Perlu Kalian Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *