Harga Pemasangan Polycarbonate Terbaru

Harga Pemasangan Polycarbonate Terbaru : Borongan dan Per Meter

Posted on

Empat Pilar – Harga Pemasangan Polycarbonate Terbaru : Borongan dan Per Meter. Jika kalian sedang mempertimbangkan pemasangan atap polikarbonat, kalian berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas Harga Pemasangan Polycarbonate Terbaru secara mendalam, memberikan informasi terkini, tips, dan wawasan yang kalian butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Sekilas Tentang Atap Polycarbonate

Atap Polycarbonate adalah jenis atap yang terbuat dari bahan polimer termoplastik. Atap ini memiliki karakteristik transparan, ringan, tahan lama, dan mampu menghadapi suhu ekstrim.

Polycarbonate sangat populer karena proses pemasangannya yang cepat, kemudahan dalam pencetakan, dan fleksibilitas dalam bentuk, yang semuanya dapat menghemat biaya pemasangan.

Atap Polycarbonate sering digunakan sebagai alternatif untuk kaca, dengan kualitas kejernihan yang tak kalah dengan kaca.

Keunggulan lainnya adalah kekuatannya, yang 250 kali lebih kuat daripada kaca dan 30 kali lebih kuat daripada akrilik.

Perawatan atap Polycarbonate juga mudah dilakukan; cukup dengan menyemprotkan air sabun dan mengusapnya dengan kain lembut untuk menghilangkan kotoran.

Selain itu, atap Polycarbonate memiliki ketahanan warna yang lama, berkat perlindungan anti-UV, sehingga warnanya tidak mudah menguning, memberikan jaminan penggunaan jangka panjang.

Ukuran Standar Polycarbonate

Ukuran standar polycarbonate memainkan peran penting dalam menentukan harga borongan pemasangan atap polycarbonate per meter perseginya. Ukuran polycarbonate yang beragam di pasaran Indonesia dapat mempengaruhi estimasi biaya kalian. Namun, secara umum, material polycarbonate tersedia dalam ukuran standar sekitar 2.1 meter x 11.8 meter dengan ketebalan berkisar antara 4 mm hingga 10 mm per lembarnya.

Perlu diingat bahwa ukuran atau dimensi polycarbonate dapat bervariasi tergantung pada jenis dan merknya. Setiap jenis polycarbonate mungkin memiliki ukuran yang sedikit berbeda, tergantung pada spesifikasi pabrikannya.

Oleh karena itu, sebelum memulai proyek pemasangan atap polycarbonate, pastikan untuk memilih jenis dan merk polycarbonate yang sesuai dengan kebutuhan kalian, dan selalu konsultasikan dengan penyedia atau kontraktor profesional untuk mendapatkan perkiraan biaya yang akurat berdasarkan ukuran dan spesifikasi yang kalian pilih.

Keunggulan Atap Polycarbonate

Atap polycarbonate adalah pilihan yang cerdas untuk melengkapi hunian kalian dengan berbagai keuntungan yang dapat kalian nikmati. Berikut ini beberapa manfaat utama yang bisa kalian peroleh dengan menggunakan atap polycarbonate:

  1. Pencahayaan alami yang maksimal
    Atap polycarbonate memungkinkan sinar matahari untuk meresap dengan optimal ke dalam ruangan kalian. Ini menciptakan suasana terang dan nyaman di dalam rumah kalian, mengurangi ketergantungan pada pencahayaan buatan, dan membantu menghemat energi listrik.
  2. Perlindungan dari sinar ultraviolet
    Atap polycarbonate memiliki kemampuan yang baik dalam meredam sinar ultraviolet (UV). Hal ini menjaga kalian dan barang-barang berharga kalian dari efek buruk sinar UV, seperti pemudaran warna dan kerusakan materi.
  3. Proses pemasangan yang cepat dan mudah
    Atap polycarbonate relatif mudah untuk dipasang, memungkinkan kalian menghemat waktu dan biaya tenaga kerja. Proses pemasangannya tidak memerlukan peralatan khusus atau perawatan yang rumit, sehingga kalian dapat segera menikmati keuntungan dari atap ini.
  4. Beragam warna yang menarik
    Atap polycarbonate tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, sehingga kalian dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan gaya arsitektur dan dekorasi rumah kalian. kalian bisa memilih warna yang sesuai dengan preferensi kalian untuk menciptakan tampilan yang estetis dan menarik.
  5. Bobot yang ringan
    Salah satu keunggulan utama atap polycarbonate adalah bobotnya yang sangat ringan. Hal ini memudahkan proses instalasi, mengurangi beban struktural pada bangunan, dan memungkinkan pemeliharaan yang lebih sederhana.
  6. Harga yang terjangkau
    Atap polycarbonate biasanya tersedia dengan harga yang bersahabat di kantong. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis untuk mereka yang ingin mengganti atap rumah mereka tanpa harus menguras anggaran secara signifikan.
Baca Juga :  Mengenal Karakteristik Kayu Nangka : Ciri dan Kelebihannya

A. Harga Pemasangan Polycarbonate Per Meter

Seperti dalam hal harga borongan untuk kanopi baja ringan, biaya jasa pemasangan polikarbonat per meter persegi juga bisa berbeda-beda di berbagai daerah. Faktor-faktor seperti jenis rangka atap yang digunakan, tingkat kesulitan, dan risiko pemasangan memengaruhi perbedaan harga jasa pemasangan tersebut.

Meskipun begitu, umumnya perbedaan harga pemasangan atap polikarbonat tidak akan terlalu signifikan. Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah tabel Harga Pemasangan Polycarbonate per meter persegi berdasarkan jenis bahan rangka:

Bahan Rangka Atap PolycarbonateHarga / M2
Rangka Baja Ringan 0.75 mmRp400,000
Rangka Besi Hollow 0.75 mmRp600,000
Rangka Galvalum 0.75 mmRp650,000

Harap dicatat bahwa harga jasa pemasangan atap polikarbonat per meter persegi di atas sudah termasuk biaya tukang bangunan, rangka penopang atap, dan pembelian material polikarbonat.

B. Biaya Pemasangan Polycarbonate

Langkah berikutnya adalah menghitung biaya pemasangan kanopi polikarbonat berukuran 18 meter persegi dengan menggunakan pekerja borongan. Dengan merujuk pada harga pemasangan polikarbonat seperti yang telah disebutkan sebelumnya, maka total biaya yang harus kalian siapkan untuk pemasangan adalah sebagai berikut.

  • Biaya Pemasangan: Volume Kanopi x Harga Pemasangan per Meter
  • Biaya Pemasangan: 18 m2 x Rp 600.000 = Rp 10.800.000.

Dari perhitungan di atas, total biaya pemasangan kanopi polikarbonat dengan rangka besi hollow 0.75 mm berukuran 18 meter persegi menggunakan pekerja borongan akan mencapai sekitar Rp 10.800.000.

Penutup

Dalam artikel ini, empatpilar.com telah membahas berbagai aspek yang memengaruhi harga pemasangan polycarbonate, serta memberikan informasi terbaru tentang tren dan perkembangan dalam industri ini.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang harga terbaru dan opsi yang tersedia, kalian dapat membuat keputusan yang cerdas untuk proyek pemasangan polycarbonate kalian. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi pilihan yang ada dan berkonsultasi dengan para ahli untuk memastikan bahwa kalian mendapatkan nilai terbaik dalam investasi kalian.

Dengan demikian, kalian dapat mencapai hasil yang memuaskan dan bangunan yang indah dengan harga pemasangan polycarbonate terbaru yang sesuai dengan anggaran kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *