Harga Genteng Metal Per Lembar

Harga Genteng Metal Per Lembar : Terbaru Saat Ini

Posted on

Empat Pilar – Harga Genteng Metal Per Lembar : Terbaru Saat Ini. Genteng metal telah menjadi pilihan utama dalam dunia konstruksi modern, memberikan solusi tahan lama dan estetika yang menawan. Namun, di tengah ragam pilihan genteng metal, pertanyaan yang sering muncul adalah seputar harga.

Bagaimana harga genteng metal per lembar dapat tercermin dalam kualitas dan keandalan produk? Artikel ini akan membahas dengan mendalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi harga genteng metal per lembar, serta mengungkapkan apakah investasi dalam genteng metal sesuai dengan nilai yang ditawarkan. Mari kita kupas tuntas misteri di balik harga genteng metal dan mengungkap rahasia di balik nilai sebenarnya yang tersimpan.

Genteng Metal Adalah?

Genteng metal adalah material penutup atap rumah yang terbuat dari logam, menjadi pilihan modern yang menarik banyak perhatian. Dibandingkan dengan genteng tradisional seperti tanah liat atau keramik, genteng metal menawarkan alternatif yang lebih ringan, tahan lama, dan memiliki estetika yang menawan. Meskipun begitu, penggunaan logam sebagai bahan genteng bukanlah suatu inovasi baru, sebab telah diterapkan sejak berabad-abad lalu.

Sejarah genteng metal dapat ditelusuri hingga abad ke-3 SM di Sri Lanka dan mulai menjadi populer di Eropa pada abad ke-17. Di Amerika Serikat, kepopuleran genteng metal muncul pada awal abad ke-19, namun di Tanah Air, popularitasnya baru benar-benar meroket dalam beberapa dekade terakhir.

Salah satu keunggulan genteng metal terletak pada jenis logam yang digunakan, seperti timah atau tembaga. Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi membawa inovasi dalam bahan, termasuk penggunaan besi, baja, aluminium, dan seng sebagai alternatif untuk meningkatkan kualitas genteng metal. Hal ini menjadikan genteng metal semakin tangguh dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi cuaca dan lingkungan.

Kelebihan genteng metal juga mencakup daya tahan terhadap korosi, kebakaran, dan serangan hama. Selain itu, pemasangan genteng metal relatif lebih cepat dan mudah, memudahkan proses konstruksi bangunan. Dengan berbagai keunggulan ini, genteng metal menjadi pilihan yang tidak hanya estetis, tetapi juga praktis dan fungsional untuk melengkapi atap rumah modern.

Harga Genteng Metal Per Lembar

Berikut adalah Harga Genteng Metal Per Lembar yang bisa kalian ketahui dengan baik :

Varian Genteng MetalHarga per Lembar
Genteng Metal NokRp39,500
Genteng Sakura Roof Classic MerpatiRp63,500
Genteng Sakura Roof Classic ElangRp90,500
Genteng Sakura Roof Classic GarudaRp109,000
Genteng Sakura Roof Permata MerpatiRp48,000
Genteng Sakura Roof Permata ElangRp56,500
Genteng Sakura Roof Permata GarudaRp72,000
Genteng Sakura Roof StoneRp89,000
Genteng Taso Surya ColorRp78,498
Genteng Metal RainbowRp96,000
Genteng Surya RoofRp110,000
Genteng MultiroofRp142,000

Jenis Genteng Metal

Berikut adalah beberapa Jenis Genteng Metal yang bisa kalian ketahui :

1. Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tembaga merupakan pilihan yang sangat menarik dan eksklusif, meskipun termasuk dalam kategori genteng metal yang mahal. Umumnya digunakan sebagai aksen penghias di atas jendela, genteng ini terkenal karena daya tahannya yang kuat, bahkan diklaim dapat bertahan lebih dari 100 tahun.

2. Genteng Metal Galvalume Steel

Terbuat dari karbon/baja besi yang dilapisi paduan aluminium dan seng (dikenal sebagai galvalume steel), genteng metal ini berbentuk lembaran yang mirip seng. Mudah dipasang pada rangka balok gording, genteng ini ringan dan lentur karena terbuat dari baja yang ringan.

Baca Juga :  Apa Itu Konsultan Proyek? Pengertian dan Tanggung Jawabnya

3. Genteng Metal Berpasir

Inovasi terbaru dalam jenis genteng metal, genteng berpasir menggunakan campuran serbuk batuan dengan zincalume, zinc fosfat, dan coraltex. Tersedia dalam berbagai ketebalan, genteng ini menawarkan pilihan estetika dan daya tahan yang baik.

4. Genteng Metal Spandek

Biasanya digunakan untuk penutup atap di mall, desain ruko minimalis, pabrik, dan gudang. Terbuat dari galvalum atau zincalume (campuran seng dan aluminium), genteng spandek dapat memiliki kelenturan tambahan dengan penambahan bahan silikon.

5. Genteng Metal Stainless Steel

Merupakan bahan ultra-permanen yang cocok sebagai proteksi eksternal bangunan. Lebih berat dan kuat daripada aluminium, genteng stainless steel sangat ideal untuk wilayah dengan cuaca ekstrem.

6. Genteng Metal Standing Seam

Salah satu genteng metal yang paling populer untuk proyek komersial dan residensial. Dikenal dengan tampilan kontemporer dan khasnya yang hanya memiliki satu garis lurus yang berjejer.

7. Genteng Metal Milenium

Inovasi terbaru dengan warna-warni metalik dan kesan futuristik. Terbuat dari stainless steel kelas premium ASTMA 240 dan menggunakan sistem interlock, genteng ini memberikan kilau indah saat terkena sinar matahari.

Keunggulan Genteng Metal Pasir

Nah berikut ada beberapa Keunggulan Genteng Metal Pasir yang bisa kalian ketahui dengan baik :

1. Anti Karat

Genting metal pasir dibuat dari baja yang telah dilapisi dengan lapisan anti karat dan dilindungi dengan lapisan pasir untuk menanggung cuaca ekstrem. Kombinasi ini tidak hanya memberikan perlindungan terhadap korosi, tetapi juga membuat genting tetap kokoh dan estetis dalam berbagai kondisi cuaca.

2. Peredam Suara

Di musim hujan, genting seringkali menghasilkan suara bising akibat tetesan hujan yang jatuh. Berbeda dengan genting biasa, genting metal pasir terbukti lebih efektif dalam meredam suara. Ini membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman, terlepas dari intensitas hujan di luar.

3. Tahan Lama

Genting metal pasir didesain dengan teliti menggunakan material berkualitas tinggi dan dilapisi dengan berbagai lapisan pelindung. Kombinasi material dan proses produksi yang cermat membuat genting ini tahan terhadap kerusakan, seperti patah, korosi, serangan jamur, bahkan serangan rayap sekalipun. Keandalannya membuatnya menjadi investasi jangka panjang yang cerdas.

4. Dibekali Sistem Interlock

Sistem interlock pada genting metal pasir menjadikannya tangguh terhadap angin kencang, terutama saat cuaca buruk atau badai melanda. Lebih dari itu, sistem ini juga memberikan tingkat keamanan tambahan, karena genting tidak dapat dicongkel dari luar. Hal ini memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik rumah, terutama dalam hal keamanan.

5. Tidak Memperbesar Kobaran Api

Genting metal pasir merupakan pilihan yang bijak sebagai perlindungan terhadap risiko kebakaran. Material genting ini mampu menghambat perambatan api, sehingga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap kebakaran. Keunggulan ini menjadikannya solusi yang aman dan efektif untuk menjaga keamanan rumah dari bahaya api.

 

BACA JUGA :

Penutup

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa harga genteng metal per lembar memiliki peran penting dalam menentukan pilihan material atap untuk rumah. Faktor-faktor seperti kekuatan, daya tahan, dan estetika harus dipertimbangkan secara cermat sebelum membuat keputusan pembelian.

Meskipun harganya mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa opsi lain, investasi dalam genteng metal dapat dianggap sebagai langkah cerdas untuk jangka panjang mengingat keunggulan yang ditawarkannya. Dengan begitu, pemilihan genteng metal per lembar bukan hanya sekadar keputusan finansial, tetapi juga investasi dalam kenyamanan dan ketahanan rumah kalian.

Itu saja pembahasan yang bisa empatpilar.com berikan mengenai Harga Genteng Metal Per Lembar. Semoga bisa bermanfaat

Baca Juga :  6 Rekomendasi Pelapis Anti Bocor Untuk Karpet Talang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *