Harga Teralis Jendela per Meter

Harga Teralis Jendela per Meter : Semua Model Terbaru

Posted on

Empat Pilar – Harga Teralis Jendela per Meter : Semua Model Terbaru. Keamanan rumah merupakan aspek yang tak dapat diabaikan dalam menjaga ketenangan dan kenyamanan keluarga. Salah satu elemen penting dalam sistem keamanan rumah adalah teralis jendela. Teralis jendela tidak hanya berfungsi sebagai pengaman, tetapi juga memberikan sentuhan estetika pada desain eksterior rumah. Namun, dalam memilih teralis jendela, pertimbangan terkait harga per meter menjadi hal yang tak terelakkan.

Harga teralis jendela per meter dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk bahan, desain, dan kualitas. Pemahaman mendalam tentang faktor-faktor ini akan membantu kalian membuat keputusan yang cerdas dalam mengamankan rumah kalian tanpa mengorbankan keseimbangan antara fungsi dan gaya.

Artikel ini akan membahas secara rinci tentang faktor-faktor yang memengaruhi harga teralis jendela per meter, membantu kalian membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kalian.

Pengertian dan Fungsi Teralis Jendela

Teralis jendela merupakan konstruksi besi yang dirancang khusus untuk melindungi dan memperkuat jendela rumah. Desainnya bervariasi, menciptakan fleksibilitas untuk disesuaikan dengan tema arsitektur rumah dan selera pemiliknya. Perkembangan zaman juga menghadirkan pilihan warna yang lebih beragam, jauh dari kesan monoton hitam atau putih pada masa sebelumnya.

Dan berikut adalah fungsi teralis jendela diantaranya :

  • Keamanan Utama:
    Fungsi teralis yang paling dicari adalah keamanan. Dengan adanya teralis, tingkat keamanan rumah meningkat secara signifikan. Pencuri akan merasa sulit dan enggan masuk ke rumah yang dilengkapi teralis, karena konstruksinya sulit untuk dibongkar tanpa menggunakan alat khusus.
  • Pelengkap Dekorasi:
    Teralis jendela bukan hanya sekadar elemen pengaman, tetapi juga berperan sebagai pelengkap dekorasi hunian. Pemilik rumah seringkali mendesain teralis dengan motif dan warna yang menarik, sehingga memberikan nilai estetika dan daya tarik tersendiri pada tampilan rumah.
  • Pelindung Kaca:
    Teralis juga berfungsi sebagai pelindung kaca jendela. Jika ada benda yang tak sengaja terlempar ke arah jendela, teralis akan menjadi penghalang yang efektif, mencegah kaca dari risiko keretakan atau pecah.
  • Pertukaran Udara dan Hemat Energi:
    Teralis juga berperan sebagai media untuk pertukaran udara. Dengan membuka jendela yang dilengkapi teralis, udara segar dapat masuk melalui sela-sela teralis. Hal ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah, sehingga pemilik rumah dapat menghemat penggunaan AC.

Harga Teralis Jendela per Meter

Sebelum Anda mengambil keputusan untuk memasang teralis pada jendela rumah, penting untuk mengetahui harga pasar teralis per meter pada tahun ini. Harga teralis dapat bervariasi tergantung pada jenis material dan ukurannya. Saat ini, pertimbangkan untuk merencanakan anggaran Anda dengan menggunakan referensi harga berikut:

1. Harga Teralis Jendela Borongan

MaterialUkuranHarga
Nako10 mmRp395,000
Nako12 mmRp435,000
Nako16 mmRp520,000

2. Harga Teralis Berdasarkan Model

JenisUkuranHarga
Teralis jendela minimalis10 mmRp850.000/m2
Teralis jendela klasik10 mmRp475.000/m2
Teralis jendela stainless10 mmRp775.000/m2

3. Harga Teralis Jendela per Meter

JenisUkuranHarga
Teralis jendela besi ulir 100×100 cm Rp350,000
Teralis jendela besi tempa50×150 cmRp350,000
Teralis jendela Emka-Mk03 40×160 cmRp377,000

Cara Menghitung Biaya Teralis Per Meter

Perhatikanlah harga teralis jendela per meter pada tabel di atas dan pilihlah teralis yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk memastikan anggaran yang telah disiapkan mencukupi, sebaiknya lakukan perhitungan biaya yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah panduannya:

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Rangka Atap Baja Ringan : Pembahasan Lengkap

1. Ukur Luas Jendela yang Dipasang Teralis

Gunakan alat pengukur untuk mengetahui luas jendela yang akan dipasang teralis. Ketahui ukuran panjang dan tinggi jendela.

2. Ketahui Volume Jendela

Setelah itu, tentukan kebutuhan teralis dengan menghitung total volume jendela. Sebagai contoh, anggap ada jendela berukuran 200×50 cm yang perlu dipasang teralis. Rumus dan cara menghitungnya adalah sebagai berikut:

Diketahui:

  • Tinggi jendela = 200 cm
  • Panjang jendela = 50 cm

Perhitungan:

  • Volume jendela = Panjang x Tinggi = 50 cm x 200 cm = 1000 cm² = 1 m²

3. Tentukan Model Teralis yang Diinginkan

Setelah mendapatkan ukurannya, pilihlah jenis teralis yang ingin digunakan, seperti nako ukuran 10 mm, 12 mm, atau 16 mm.

4. Hitung Harga Teralis Per Meter

Gunakan tabel harga di atas untuk menemukan harga teralis dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda membutuhkan teralis nako ukuran 12 mm yang dihargai Rp435.000 per meter.

Jika Anda menggunakan teralis borongan untuk pemasangan, lakukan perhitungan berikut untuk mengetahui anggaran yang dibutuhkan:

Biaya pasang teralis borongan = 2 x (volume jendela x harga teralis borongan)

= 2 x (1 m² x Rp435.000)

= 2 x Rp435.000

= Rp870.000

Berdasarkan perhitungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa harga teralis jendela per meter yang dibutuhkan adalah Rp870.000 untuk memasang teralis nako 12 mm pada jendela berukuran 200×50 cm.

Kelebihan Menggunakan Teralis Jendela

Menggunakan teralis pada jendela rumah memiliki sejumlah keuntungan yang dapat memberikan manfaat yang signifikan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Mencegah Tindakan Pencurian pada Rumah

Salah satu kelebihan utama dari pemasangan teralis pada jendela adalah kemampuannya untuk mencegah terjadinya tindakan pencurian. Teralis memberikan lapisan perlindungan tambahan, membuat akses ke dalam rumah menjadi lebih sulit bagi pihak yang tidak berwenang. Hal ini dapat meningkatkan tingkat keamanan rumah dan memberikan ketenangan pikiran kepada penghuni.

2. Menambah Cantik Desain Interior Rumah

Teralis tidak hanya berfungsi sebagai alat keamanan, tetapi juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik. Dengan berbagai desain dan model yang tersedia, teralis dapat menambah keindahan desain interior rumah secara keseluruhan. Penggunaan teralis yang dipilih dengan bijak dapat memberikan sentuhan estetika yang elegan dan sesuai dengan gaya dekorasi rumah.

3. Menjaga Sirkulasi Udara Tetap Terjaga dan Segar

Teralis dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik. Meskipun teralis bertujuan untuk memberikan keamanan, desainnya memungkinkan udara untuk tetap masuk ke dalam ruangan. Hal ini menjaga udara di dalam rumah tetap segar dan membantu menghindari rasa pengap. Dengan demikian, penghuni rumah dapat menikmati kesejukan udara tanpa mengorbankan keamanan.

Penutup

Dalam memilih teralis, pastikan untuk mengukur luas jendela dengan tepat dan menghitung volume yang dibutuhkan. Selanjutnya, tentukan model teralis yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kalian. Menggunakan tabel harga teralis per meter akan membantu kalian menyesuaikan anggaran dengan baik.

Dengan pertimbangan ini, kalian dapat mengamankan rumah dengan teralis yang sesuai, melibatkan desain interior yang menarik, dan tetap menjaga sirkulasi udara yang optimal. Jadi, sebelum memulai proyek pemasangan teralis jendela, perhitungkan harga teralis per meter dengan teliti agar dapat mengambil keputusan yang cerdas dan memastikan keseluruhan proses berjalan sesuai harapan.

Nah mungkin itu saja yang bisa empatpilar.com bahas secara lengkap mengenai Harga Teralis Jendela per Meter. Semoga bisa bermanfaat

Baca Juga :  Fungsi dan Manfaat Teralis Jendela : Simak Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *