Kode Receiver Nex Parabola

5 Daftar Kode Receiver Nex Parabola : UPDATE Terbaru

Posted on

Empat Pilar – 5 Daftar Kode Receiver Nex Parabola : UPDATE Terbaru. Kode receiver Nex Parabola adalah kode yang digunakan untuk mengatur saluran televisi yang tersedia pada receiver Nex Parabola.

Receiver Nex Parabola adalah receiver satelit yang populer di Indonesia, dan banyak orang menggunakannya untuk menonton televisi dengan kualitas gambar yang lebih baik dan lebih jernih.

Di artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Kalian ketahui tentang kode receiver Nex Parabola, termasuk cara menggunakannya dan masalah umum yang mungkin terjadi.

Apa itu Nex Parabola ?

Nex Parabola sejak 16 September 2019 yang kita dapat anggap sebagai “penerus” dari Nexmedia karena memiliki logo yang tidak jauh berbeda.

Nex Parabola didirikan setelah Emtek Grup menjalin kerjasama dengan salah satu produsen decoder televisi satelit Matrix.[13][14] Sistem Nex Parabola tidak jauh berbeda dengan televisi satelit umumnya, dengan menggunakan parabola dan dekoder DVB-S2, receiver yang bisa menangkap sinyal C-Band dan Ku-Band dengan produk utamanya adalah hak siar sejumlah olahraga.

Karena itulah, tidak seperti Nexmedia, Nex Parabola dapat diterima secara nasional.

Kode Receiver Nex Parabola

Pengguna receiver rekomendasi dapat menikmati berbagai channel satelit, terutama Nex Parabola yang menyiarkan pada spektrum C-Band dan Ku Band. Keterbatasan sinyal UHF digital membuat parabola tetap diminati, terutama oleh masyarakat pedesaan yang jauh dari pemancar terrestrial.

Nex Parabola menawarkan puluhan channel free to view tanpa biaya tambahan, serta kesempatan bagi pengguna untuk membuka saluran berbayar. Namun, terkadang muncul kode receiver Nex Parabola saat ingin menonton tayangan favorit, baik berupa notifikasi error maupun sandi password untuk mengubah sistem.

Oleh karena itu, kami menyusun informasi mengenai beragam kode pada Nex Parabola sebagai panduan bagi pemula dalam memanfaatkan layanan dengan optimal.

A. Kode Error Receiver Nex Parabola

Pelanggan Nex Parabola mungkin pernah mengalami gangguan ringan pada layar. Muncul sebuah kode error tertentu dan gambar tampak gelap secara keseluruhan.

Inilah yang bernama kode receiver Nex Parabola yang memberi informasi bagi pengguna. Dimana, mereka perlu menterjemahkan sendiri untuk proses penanganan.

Adapun beberapa kode receiver Nex Parabola ialah sebagai berikut:

1. Terjadi Kode Error E22

Notifikasi kode E22 muncul pada layar televisi dengan pesan Smart Card Out Of Date. Hal ini menunjukkan bahwa SMC ID sudah tidak berlaku atau paket berlangganan telah habis.

Namun, terkadang error E22 juga bisa disebabkan oleh receiver yang belum teraktivasi. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan pengisian paket berbayar atau mengaktifkan STB terlebih dahulu.

2. Kode Error E30 Terdeteksi

Jika muncul notifikasi kode E30, artinya STB dan Smart Card tidak terpasangkan dengan benar. Untuk mengatasi masalah ini, perlu bantuan langsung dari call center.

Silakan menghubungi call center Nex Parabola melalui aplikasi WhatsApp dan memberikan nomor SMC ID kepada operator. Mereka akan membantu menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

3. Kode Error E31 Ditemukan

Kode error E31 menunjukkan adanya masalah konfigurasi. Biasanya terjadi ketika penerimaan data enkripsi kurang baik karena sinyal satelit terlalu rendah.

Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan pointing ulang pada dish untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Dengan demikian, error pada receiver Nex Parabola akan hilang.

4. Kode Error E40 Terdeteksi

Jika muncul kode E40, artinya terjadi masalah pada STB ID sehingga bagian SMC ID menjadi “FFFFFF”. Untuk mengatasi masalah ini, perlu menghubungi layanan Call Center.

Baca Juga :  6 Kesalahan Fatal Pengoperasian AC Secara Umum

Silakan menghubungi CS Nex Parabola dan memberikan nomor STB ID. Operator akan membantu menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan mudah.

5. Kode Error E5 Ditemukan

Notifikasi kode E5 menunjukkan adanya kerusakan pada SMC ID. Jika receiver masih dalam masa garansi, silakan mengembalikannya ke distributor.

Demikian informasi mengenai beberapa kode error pada receiver Nex Parabola. Mohon perhatikan dan ikuti solusi yang diberikan untuk mengatasi masalah yang terjadi.

B. Kode Password Receiver Nex Parabola

Setiap individu sering melakukan konfigurasi yang berbeda pada receiver Nex Parabola. Fitur yang sensitif dan terkait dengan sistem dilindungi oleh password default.

Contohnya, ketika ingin mengaktifkan reset Nex Parabola, sistem akan meminta password. Kode sandi stKalianr tersebut berfungsi untuk mengkonfirmasi perintah dari pengguna.

Berikut adalah beberapa kode sandi Nex Parabola stKalianr pabrik:

STB Nex ParabolaKode Password
Kuning9878
Merah8765
Hitam9878
G1 Hijau9878
G2 Guaxin8765
G2 Biru3503
Putih9878
Combo0

Nex Parabola telah merilis beberapa tipe receiver rekomendasi yang berbeda-beda. Bonus channel awal instalasi juga berbeda untuk menarik minat konsumen.

Untuk mengubah konfigurasi sistem, diperlukan kode sandi stKalianr. Selama kode sandi pabrik masih ada, pengguna bebas menerapkan parameter apa pun yang diinginkan.

Untuk informasi tambahan, kode paket Nex Parabola berkaitan dengan transaksi premium. Sementara itu, kode error berkaitan dengan kendala yang terjadi pada receiver.

Apa saja Kelebihan Receiver Nex Parabola?

Nex parabola adalah layanan Tv satelit yang di keluarkan oleh Mediatama Televisi, yang di miliki oleh Surya Citra Media.

Nex Parabola adalah salah satu penyedia layanan yang ikut berlomba-lomba memikat pasar dengan berbagai fitur dan layanan lainnya. Berikut adalah 7 Kelebihan Receiver nex Parabola yang wajib kamu pahami sebelum membeli.

1. Menghasilkan Grafis HD yang Jernih

Dengan prosesor gambar berkualitas HD, receiver Nex Parabola menampilkan grafis yang bagus dan jernih. Kualitas audio yang dihasilkan juga sangat baik.

Berbeda dengan TV biasa yang hanya memiliki kualitas SD, receiver Nex Parabola memiliki kerapatan piksel dua kali lebih banyak sehingga gambar terlihat lebih detail. Hal ini membuat pengalaman menonton TV lebih baik.

Jika dibandingkan dengan K-Vision, mana yang lebih baik? Sudah ada artikel perbandingannya di Nex Parabola VS K-Vision Mana yang Terbaik?

2. Dilengkapi Teknologi Hybrid

Teknologi “hybrid” memungkinkan kita untuk menerima sinyal frekuensi C band dan KU band. Ini membuat kita lebih fleksibel dalam memilih siaran. Perlu diketahui bahwa frekuensi C band memiliki kualitas yang lebih bagus, terutama jika didukung oleh parabola yang lebih besar.

3. Bisa Merekam Siaran TV

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan merekam acara TV yang disukai sehingga bisa ditonton kembali di lain waktu. Misalnya, kita bisa merekam acara tentang trik dan tips sehari-hari yang berguna. Gunakan memory eksternal untuk menyimpan hasil rekaman.

4. Menggunakan Format Video Mpeg 4

Beberapa layanan TV sudah menggunakan format siaran video Mpeg 4 karena kualitas konversi dan kompresi data yang baik tanpa mengurangi kualitas tampilan.

5. Dilengkapi Port USB

Fitur port USB sudah menjadi keharusan saat ini karena kegunaannya yang cukup penting, baik untuk penyimpanan data maupun untuk komunikasi data antar perangkat.

Receiver Nex Parabola yang kuning dan hitam sudah menyediakan dua port USB.

6. Terupdate Secara Otomatis OTA

Penting bagi pengguna layanan TV satelit untuk memperbarui firmware atau software pada receiver. Beberapa layanan TV satelit harus terhubung terlebih dahulu dengan penyedia layanan agar bisa melakukan update.

Namun, receiver Nex Parabola secara otomatis terupdate secara OTA tanpa perlu koneksi dengan penyedia, sehingga sangat nyaman digunakan.

7. Bisa Memainkan File Video

Keunggulan lain dari receiver Nex Parabola adalah kemampuan untuk membuka dan memainkan semua jenis multimedia hanya dengan menghubungkan penyimpanan eksternal ke perangkat melalui port USB.

Berapa Harga Receiver Nex Parabola Terbaru

Harga terbaru Receiver Nex Parabola bervariasi antara Rp 290.000 hingga Rp 330.000 tergantung pada jenisnya.

Nex Parabola memiliki tiga jenis receiver, yaitu Nex Parabola Merah, Kuning/putih, dan Hitam, yang akan kita bahas di lain kesempatan.

Baca Juga :  Ketahui, Penyebab Freezer Beku Sebagian

 

Baca juga artikel terkait nex parabola lainnya :

Penutup

Demikianlah informasi terbaru mengenai 5 Daftar Kode Receiver Nex Parabola yang dapat kami sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari informasi seputar kode receiver Nex Parabola.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan dapat membantu memudahkan Kalian dalam memilih dan menggunakan receiver Nex Parabola. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa pada kesempatan berikutnya. Kata Pencarian Terpopulermasalah prabola E40:STBID error cara mengatasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *