Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola

Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola : Tanpa Ribet !!

Posted on

Empat Pilar – Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola : Tanpa Ribet !!. Jika kalian seorang pecinta sepak bola, tentu saja menonton pertandingan sepak bola menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Namun, bagaimana jika Kalian tidak dapat menemukan saluran televisi yang menyiarkan pertandingan sepak bola yang Kalian inginkan? Jangan khawatir, Nex Parabola menyediakan banyak saluran televisi yang menayangkan siaran bola.

Namun, bagaimana cara mencarinya? Simak panduan lengkap Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola di bawah ini.

Mengenai Nex Parabola

Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola, nex Parabola ialah salah satu penyedia layanan TV satelit yang cukup populer dengan banyak penggemar. Keunikan yang dimilikinya adalah adanya siaran bola yang tidak diacak, sehingga menarik minat banyak orang.

Awalnya, Nex Parabola beroperasi menggunakan satelit Palapa D dan SES 9. Namun, kini dengan berakhirnya masa orbit Palapa D, Nex Parabola telah memindahkan layanannya ke Telkom 4 C Band dan SES 9 Ku Band.

Dengan menggunakan teknologi hybrid, penggunaan Nex Parabola kini semakin mudah. Receiver Nex Parabola mendukung dua jalur pita frekuensi sekaligus, yaitu C Band dan Ku Band. Keuntungan lainnya adalah, selain bisa menayangkan siaran bola, pengguna dapat memilih antara parabola mini atau parabola besar untuk memperoleh siaran Nex Parabola.

Penyebab Siaran Nex Parabola Hilang

Sebelum kalian melakukan Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola, pastikan untuk mengetahui penyebab channel hilang. Ini penting untuk mempercepat proses perbaikan masalah antena.

Berikut informasi yang perlu dipahami:

1. Cuaca Buruk

Cuaca buruk menjadi penyebab utama hilangnya siaran Nex Parabola pada jalur Ku Band. Spektrum ini sensitif terhadap perubahan cuaca dan sinyal tidak dapat menembus awan.

Kondisi hilangnya siaran Nex Parabola akibat cuaca bersifat sementara. Kamu hanya perlu menunggu sampai kondisi cerah kembali dan channel akan kembali normal.

2. Perubahan Frekuensi

Perubahan frekuensi merupakan masalah umum yang sering terjadi pada operator TV satelit. Provider biasanya memberikan informasi terlebih dahulu melalui teks berjalan pada layar.

Pergantian frekuensi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas layanan dengan menambahkan channel baru. Seluruh channel pada transponder lama akan hilang secara otomatis dan tidak bisa ditampilkan.

3. Decoder Bermasalah

Firmware decoder terkadang memiliki bug yang dapat menimbulkan masalah bahkan siaran hilang. Operator merilis update versi baru secara OTA (Over The Air) untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, kebiasaan pengguna juga berdampak pada performa mesin STB Nex Parabola. Pastikan menggunakan unit dengan benar sesuai dengan buku manual resmi agar tahan lama.

4. Konektor Longgar

Jangan anggap remeh masalah konektor yang longgar atau lepas karena dapat membuat channel Nex Parabola hilang. Kamu akan mengetahuinya saat kualitas dan intensitas sinyal pada layar menjadi nol persen.

Pastikan untuk mengecek dan mengencangkan setiap konektor agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Hindari menggeser Decoder untuk menghindari risiko konektor longgar.

5. Dish Bergeser

Meskipun jarang terjadi, cuaca buruk seperti hujan lebat dan angin kencang bisa membuat posisi dish parabola bergeser. Perubahan kecil pun dapat memengaruhi kualitas sinyal secara signifikan bahkan sampai nol.

Akibatnya, semua siaran Nex Parabola bisa hilang secara tiba-tiba dan menyulitkan pengguna.

6. LNB Rusak

LNB memiliki batas usia dan suatu saat bisa rusak akibat panas dan hujan yang terus menerus. Lama-kelamaan, bahan material dapat menjadi keropos atau berkarat.

Kerusakan pada LNB juga dapat terlihat pada indikator intensitas sinyal yang menjadi nol dan siaran Nex Parabola hilang.

Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola

Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola yang hilang sebenarnya cukup mudah jika kamu mengetahui penyebabnya. Dengan sedikit usaha, kamu dapat mengatasi masalah tanpa perlu memanggil teknisi.

Berikut beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengatasi siaran yang hilang pada Nex Parabola:

Baca Juga :  √ Nex Parabola Vs K Vision : Mana Pilihan Terbaik Kalian?

1. Periksa Konektor

Periksa kabel penghubung dengan cermat, mungkin ada kabel yang terlipat atau terkelupas akibat tikus. Jika memang ada masalah dengan kabel, segera ganti dengan kabel antena parabola yang baru.

Periksa juga konektor dan pastikan bahwa koneksi dengan Decoder terhubung dengan baik serta bautnya dikencangkan. Jika masalahnya ada pada aspek ini, siaran Nex Parabola seharusnya akan kembali normal.

2. Lakukan Scan Ulang pada Decoder

Jika kabel dan konektor tidak bermasalah, pastikan bahwa intensitas sinyal ditampilkan pada layar televisi. Mungkin frekuensi Nex Parabola telah mengalami perubahan dari provider.

Masuk ke pengaturan STB Nex Parabola dan masukkan parameter frekuensi Nex Parabola terbaru. Kemudian, lakukan scan ulang dan daftar channel dan siaran Nex Parabola akan muncul kembali.

3. Putar Dish Parabola

Setelah melakukan update pada pengaturan Decoder, mungkin saja sinyal Nex Parabola tidak ditemukan. Prediksi masalahnya mungkin disebabkan pergeseran posisi dish parabola meskipun sedikit.

Silahkan putar dish secara perlahan sampai mendapatkan sinyal minimal 65 persen. Dengan cara ini, seluruh siaran Nex Parabola yang hilang akan kembali normal dan kamu dapat menonton acara dengan tenang.

4. Ganti LNB

Jika kamu masih tidak mendapatkan siaran setelah melakukan langkah-langkah di atas, ganti bagian LNB sebagai solusi terakhir. Hal ini dapat terlihat pada indikator layar yang menunjukkan bahwa kondisi sinyal menunjukkan angka nol pada semua channel.

Silahkan ganti LNB dengan yang baru dan lakukan proses scan ulang pada STB Nex Parabola agar channel dapat kembali normal.

Kelebihan Nex Parabola

Nex Parabola memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna TV berlangganan:

1. Gambar Tajam dan Terang

Kualitas gambar yang ditawarkan oleh Nex Parabola jauh lebih baik dibandingkan dengan provider TV berlangganan lainnya. Meskipun tidak selalu yang terhalus, namun gambar Nex Parabola sangat tajam dan terang sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

2. Sebagian Chanel Beresolusi HD

Nex Parabola saat ini memiliki sembilan channel yang beresolusi HD, sementara lainnya masih menggunakan resolusi SD. Namun, meskipun masih menggunakan resolusi SD, kualitas gambar yang ditampilkan tetap terang dan nyaman untuk ditonton.

3. Sistem Hybrid

Semua produk Nex Parabola menggunakan sistem hybrid yang dapat dipasang pada C-band dan Ku-band sehingga pengguna dapat memilih untuk menggunakan parabola besar atau parabola mini. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

4. Chanel Lokal Nasional Lengkap

Salah satu kebutuhan utama konsumen adalah chanel lokal. Nex Parabola menyediakan chanel lokal nasional yang lengkap, sehingga memenuhi syarat sebagai sebuah provider pay tv yang dicari oleh banyak pelanggan.

5. Chanel FTV Paling Lengkap dan Bervariasi

Nex Parabola menawarkan banyak chanel FTV (chanel premium tanpa berlangganan) dengan genre yang bervariasi seperti kartun, drama, film, dokumenter, olahraga, musik, dan religi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai tontonan sesuai dengan selera masing-masing.

6. Chanel Premium di C-Band dan Ku-Band Sama

Berbeda dengan provider lain yang cenderung mengedepankan frekuensi ku-band, Nex Parabola menyediakan semua chanel premiumnya di parabola mini dan parabola besar (c-band). Hal ini memberikan fleksibilitas pengguna dalam memilih jenis parabola yang ingin digunakan.

7. Fitur Antar Tipe Receiver Sama

Nex Parabola memiliki semua produk dengan fitur yang sama baik untuk chanel FTV maupun paket berlangganan. Hal ini membuat pengguna tidak bingung dalam memilih tipe receiver tertentu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Daftar Harga Paket Nex Parabola Terbaru

Mau nonton bola Liga Inggris, Liga Champions, Liga Eropa, dan pertandingan olahraga lainnya? ayo aktifkan paket Nex Parabola berikut ini. Harga paket sangat terjangkau dan untuk channel sangat lengkap:

No.PaketHarga
1Paket DiamondRp169.000
2Paket Liga InggrisRp99.000
3Paket ChampionsRp69.000
4Paket Premium SportsRp159.000
5Paket BasicRp9.900
6Paket KidsRp9.900
7Paket Liga IndonesiaRp59.000
8Paket World CupRp799.000

Cara Beli Paket Untuk Mencari Siaran Bola

Untuk membeli paket Champions dan menikmati siaran bola, kamu dapat melakukan dua cara, yaitu melalui aplikasi Pulsapedia dan melalui website KaniaPay. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli paket Champions melalui aplikasi Pulsapedia:

  1. Download dan instal aplikasi Pulsapedia di perangkatmu.
  2. Buka aplikasi Pulsapedia.
  3. Pilih produk TV Voucher.
  4. Pilih Nex Parabola sebagai provider TV berlanggananmu.
  5. Masukkan nomor SMC ID yang terdaftar pada akun Nex Parabola-mu.
  6. Pilih paket Champions untuk menonton siaran bola.
  7. Masukkan PIN transaksi untuk keamanan pembelianmu.
  8. Klik tombol “Beli” untuk memproses pembayaran dan menikmati siaran bola yang kamu inginkan.
Baca Juga :  Ketahui, Apa Saja Perbedaan Touchscreen dan LCD Secara Lengkap

Dengan cara ini, kamu dapat membeli paket Champions secara mudah dan cepat melalui aplikasi Pulsapedia. Selamat menikmati siaran bola yang kamu sukai!

 

Artikel lain mengenai nex parabola :

Kesimpulan dan Penutup

Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola, sebenarnya tidak perlu ribet. Ada beberapa cara yang bisa Kalian lakukan untuk menemukan siaran bola dengan mudah dan cepat.

Pertama, pastikan antena parabola Kalian sudah terpasang dengan benar dan menghadap ke arah satelit yang sesuai.

Setelah itu, lakukan scanning atau pencarian saluran pada receiver Nex Parabola Kalian. Pastikan Kalian memilih opsi pencarian secara manual, sehingga dapat menemukan siaran bola yang tidak muncul pada opsi pencarian otomatis.

Selanjutnya, pastikan juga bahwa paket siaran yang Kalian miliki sudah mencakup saluran-saluran yang menyiarkan pertandingan bola yang ingin Kalian tonton.

Kalian bisa mengeceknya pada website resmi Nex Parabola atau menghubungi customer service Nex Parabola.

Apabila Kalian masih kesulitan menemukan siaran bola di Nex Parabola, Kalian bisa mencoba mencari tutorial di internet atau menghubungi customer service Nex Parabola untuk mendapatkan bantuan.

Ingatlah bahwa mencari siaran bola di Nex Parabola tidak perlu ribet, asalkan dilakukan dengan benar dan tepat. Itulah ulasan dari kami mengenai Cara Mencari Siaran Bola Di Nex Parabola. Semoga bermanfaat Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/cara-mencari-siaran-bola-di-nex-parabola/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *