Merk Laptop Harga Dibawah 2 Jutaan

10 Merk Laptop Harga Dibawah 2 Jutaan : Saran Terbaik

Posted on

Empat Pilar – 10 Merk Laptop Harga Dibawah 2 Jutaan : Saran Terbaik. Mencari laptop berkualitas dengan harga terjangkau di bawah 2 jutaan? Artikel ini memberikan daftar merk laptop terbaik, fitur menarik, dan tips pembelian. Temukan pilihan tepat untuk kebutuhan Anda.

Siapa bilang kualitas harus mahal? Bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan harga di bawah 2 jutaan, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa merk laptop terkemuka yang menawarkan performa bagus tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dari desain elegan hingga spesifikasi handal, mari jelajahi pilihan-pilihan menarik yang tersedia di pasaran.

Tips Membeli Laptop agar Dapat Harga Nurah kalian

Tips ini bisa diterapkan bukan hanya saat membeli laptop, melainkan semua gadget seperti notebook, netbook, ultrabook, All in One PC, tablet, dan smartphone. Merknya juga terserah, mau Apple, Dell, Asus, Lenovo, MSI, HP, Microsoft, Acer, Samsung, Toshiba, atau lainnya. Yang penting tinggal sesuaikan saja.

1. Memahami Kebutuhan Secara Akurat

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, peran dan fungsi laptop atau notebook sangat beragam. Mulai dari digunakan untuk pekerjaan hingga hiburan, setiap jenis memiliki kegunaannya masing-masing. Bahkan dalam konteks pekerjaan, tugas yang diemban juga berbeda-beda. Beberapa hanya digunakan untuk browsing dan mengetik, sementara yang lainnya mungkin untuk editing, desain grafis, atau bahkan tugas-tugas berat lainnya.

Karena setiap individu memiliki kebutuhannya sendiri, maka penting untuk memahami kebutuhan spesifik kalian sebelum membeli laptop. Hal ini untuk menghindari pembelian yang tidak sesuai dengan kebutuhan kalian. Harus diingat bahwa tiap laptop memiliki spesifikasi yang berbeda. Laptop dengan spesifikasi rendah mungkin tidak akan mampu menangani tugas berat, sedangkan laptop dengan spesifikasi tinggi biasanya datang dengan harga yang lebih tinggi.

2. Memeriksa Harga Laptop di Toko Online

Langkah berikutnya adalah memeriksa harga laptop dengan spesifikasi sesuai kebutuhan kalian di toko online. Selain bertanya kepada teman yang memiliki pengetahuan tentang harga komputer, disarankan juga untuk melakukan pengecekan di platform toko online. Di sana, kalian dapat membandingkan harga antara berbagai merek dan mengurutkannya mulai dari yang termurah hingga yang termahal.

Pastikan kalian melakukan pengecekan di lebih dari satu toko online. Semakin banyak referensi yang kalian dapatkan, semakin baik. Dari sini, kalian akan mendapatkan gambaran harga laptop yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Ketika kalian akhirnya memutuskan untuk membeli, bahkan jika melalui toko fisik, kalian akan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kisaran harga yang wajar.

3. Menyesuaikan dengan Anggaran

Setelah mengetahui harga, langkah selanjutnya adalah mengevaluasi situasi keuangan. Apakah ada dana yang tersedia dan tidak sedang dialokasikan untuk kebutuhan mendesak lainnya? Jika ada, kalian dapat memanfaatkannya untuk pembelian laptop. Namun, jika tidak, ini mungkin saatnya untuk mengatur pola menabung dengan lebih konsisten atau bahkan meningkatkan usaha untuk meningkatkan pendapatan.

Jika kalian membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi namun dana belum mencukupi, disarankan untuk menahan diri sejenak dan fokus pada menabung. Sebaliknya, jika anggaran mencukupi dan kebutuhan spesifikasi hanya standar, kalian bisa mempertimbangkan untuk melanjutkan pembelian. Keputusan tersebut tergantung pada preferensi kalian, apakah ingin membeli laptop sesuai spesifikasi yang diinginkan atau yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

4. Memilih Merek dan Tipe yang Tepat

Setiap merek laptop memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sedangkan perbedaan tipe laptop terletak pada spesifikasinya. Setelah kalian memahami spesifikasi yang kalian butuhkan, langkah berikutnya adalah memilih merek laptop yang sesuai.

Menurut pandangan saya, pemilihan merek laptop tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi, lebih bijaksana untuk memilih merek yang sudah terkenal dan terpercaya. Mengapa demikian? Karena merek-merek ternama umumnya menjamin kualitas yang lebih baik dibandingkan merek-merek yang kurang terkenal. Dengan demikian, selain mendapatkan kepuasan penggunaan, laptop juga akan lebih tahan lama. Pada akhirnya, ini akan lebih menghemat biaya secara keseluruhan.

5. Membeli Spesifikasi Tertinggi yang Dapat Dibeli

Perkembangan teknologi dalam dunia gadget berlangsung dengan sangat cepat. Dalam waktu dekat, laptop-laptop dengan fitur dan spesifikasi lebih canggih akan meluncur ke pasaran. Dampaknya, perangkat lama akan semakin tertinggal dan terasa ketinggalan zaman. Pada saat itulah, kita sering ingin segera beralih ke laptop baru.

Oleh karena itu, pada tahap ini, saya menyarankan untuk membeli laptop dengan spesifikasi tertinggi yang mampu kalian beli. Meskipun ini mungkin memerlukan pengeluaran yang lebih besar, memiliki laptop dengan spesifikasi unggul akan memberikan kepuasan penggunaan jangka panjang. kalian tidak akan dengan cepat merasa tertinggal dalam hal teknologi, dan laptop kalian tetap relevan untuk beberapa tahun ke depan.

6. Memanfaatkan Promosi dan Pameran

Salah satu tip terakhir dalam membeli laptop dengan harga murah namun berkualitas adalah dengan memanfaatkan momen promosi atau pameran. Jika kalian tidak membutuhkan laptop dengan segera, disarankan untuk tidak terburu-buru dalam pembelian. Sebaliknya, luangkan waktu untuk mencari informasi mengenai kesempatan seperti ini.

Promosi laptop biasanya terjadi saat produsen merayakan hari-hari besar seperti ulang tahun perusahaan atau peluncuran produk terbaru. Selain itu, ada juga momen promosi pada hari-hari raya keagamaan atau acara belanja nasional (Harbolnas) dan sejenisnya. Pameran juga sering diadakan di tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan pada akhir pekan.

Dengan memanfaatkan momen-momen tersebut, kalian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan laptop dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas.

10 Merk Laptop Harga Dibawah 2 Jutaan Spek Tinggi

Kesulitan menemukan notebook yang tepat untuk digunakan sehari-hari dengan budget terbatas. Berikut ini ada beberapa merk laptop harga di bawah 2 jutaan yang bisa jadi rekomendasi. Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup bagus dan baterai besar sehingga aman untuk mobilitas harian.

1. Asus Eee PC 1015PX

Produk Asus yang paling sesuai untuk pemula, dapat digunakan oleh pelajar, mahasiswa, dan juga untuk pekerjaan ringan. Meskipun hanya untuk penggunaan dasar seperti mengetik, membuat presentasi sederhana, dan hiburan ringan. Dilengkapi dengan CPU Intel berkecepatan 1.6 GHz yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Salah satu daya tarik utama dari produk ini adalah harganya yang sangat terjangkau, di bawah dua juta rupiah. Ini membuatnya menjadi laptop rekomendasi untuk tingkat awal, untuk kebutuhan dasar. Produk ini cocok untuk anak-anak karena tidak memiliki kinerja yang cukup untuk menjalankan game terbaru. Namun, fungsi utamanya tetap untuk keperluan sekolah.

Kelebihan dari Asus Eee PC 1015PX:

  • Laptop untuk tingkat awal dengan kebutuhan dasar.
  • Cocok untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerjaan ringan.
  • Diperkuat oleh prosesor Dual Core Intel Atom N570 dengan kecepatan 1,6 GHz.
  • Menggunakan grafis VGA Integrated Graphics.
  • Dimensi laptop 262 x 178 x 23.6-36.4 mm.
  • Layar berukuran 10,1 inci dengan jenis Layar LED Backlight WSVGA.
  • Resolusi maksimum 1024p x 600p.
  • RAM sebesar 2GB BBR3 SO-DIMM.
  • Dukungan jaringan WLAN 802.11 @2.4Ghz (Wifi) dan Bluetooth V3.0.
  • Kamera depan 0.3MP.
  • Baterai 6 sel dengan penggunaan maksimal hingga 11 jam.
  • Kapasitas penyimpanan hingga 320GB HDD.
  • Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7.
Baca Juga :  Macam-Macam Versi Android Dari Awal Hingga Akhir

Kekurangan dari Asus Eee PC 1015PX:

  • Kinerja grafis terbatas untuk bermain game terbaru.
  • Biasanya hanya tersedia dalam kondisi bekas (second-hand).

2. Acer Aspire 5534

Laptop yang paling cocok untuk mobilitas tinggi adalah Acer Aspire 5534. Laptop ini sangat kompak, ringan, dan memiliki ukuran yang kecil. Harga Acer Aspire 5534 juga terjangkau, membuatnya cocok untuk pengguna tingkat awal. Meskipun kinerjanya cukup baik, namun lebih cocok untuk penggunaan dasar seperti mengetik, membuat presentasi, dan hiburan ringan.

Laptop ini sangat nyaman digunakan untuk berselancar di internet, mengirim dan menerima email, serta menikmati hiburan digital. Laptop ini sudah dilengkapi dengan paket Microsoft Windows 7 Home Premium. Terdapat beberapa perangkat pendukung yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan dari laptop yang sangat tipis ini.

Kelebihan Acer Aspire 5534:

  • Desain laptop yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 1.2 inci.
  • Dimensi laptop sekitar 380 x 259 x 26.4 – 30.8 mm.
  • Berat laptop hanya 2.4 kilogram.
  • Didukung oleh prosesor AMD Athlon 64 X2 Dual Core Processor L310 dengan kecepatan hingga 1.20 GHz.
  • Menggunakan chipset AMD M780G dan grafis ATI Radeon HD3200 Graphics.
  • Dilengkapi dengan port VGA tambahan.
  • Layar berukuran 15.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.
  • Jenis layar CrystalBrite dengan kemampuan menampilkan 16.7 juta warna.
  • RAM sebesar 2GB SDRAM, dapat diupgrade hingga 4GB DDR2 SDRAM.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 320GB, dan terdapat slot hard disk tambahan (eksternal).
  • Baterai berkapasitas 4000 mAh yang mampu bertahan hingga 3.5 jam penggunaan.
  • Mendukung jaringan nirkabel Wireless LAN (Wi-Fi) dan Bluetooth 3.0.
  • Terdapat tiga port USB V2.0.

Kekurangan Acer Aspire 5534:

  • Umumnya hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

3. HP Mini 110 3554TU

Laptop mini dari HP ini merupakan pilihan yang ideal untuk mobilitas sehari-hari, memberikan kesan praktis dan minimalis, sambil tetap menjaga fungsi yang setara dengan komputer di rumah. Dengan ukuran hanya 10 inci dan bobot tidak lebih dari 1.4 kilogram, laptop ini sangat ringan. Tak mengherankan, laptop ini menjadi favorit bagi mahasiswa atau para profesional di kantor.

HP berani menawarkan laptop mini ini dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar 1 jutaan, namun memiliki fungsi dasar komputer. Meskipun demikian, laptop ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar serta baterai yang tahan seharian untuk mobilitas. Bahkan sebagai laptop entry level, penggunaan internet tetap terasa nyaman.

Kelebihan dari HP Mini 110 3554TU:

  • Desain laptop mini dengan tampilan futuristik.
  • Ukuran laptop hanya 191 x 268 x 22.8 – 32 mm.
  • Bobot laptop maksimal 1.4 kilogram.
  • Layar berukuran 10.1 inci.
  • Jenis layar WSVGA Display dengan resolusi maksimal 1024 x 600 piksel.
  • Ditenagai oleh prosesor Intel Atom Dual Core N570 dengan kecepatan hingga 1.66 GHz dan cache maksimal 1MB.
  • Grafis Intel Graphics Media Accelerator.
  • RAM sebesar 1GB.
  • Konektivitas Wifi 802.11b/g/n dan Bluetooth V2.0.
  • Terdapat slot DVD Super Multi Drive.
  • Kamera 0.3MP tersedia.
  • Sistem Operasi DOS, dengan DOS bawaan.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 320GB HDD.

Kekurangan dari HP Mini 110 3554TU:

  • Saat ini, produk ini hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

4. Lenovo Ideapad S10

Konsep netbook yang dapat memenuhi semua kebutuhan tetap diwujudkan oleh Lenovo IdeaPad, sebuah perangkat yang meski kompak dengan layar 10 inci, mampu mengakomodasi berbagai aktivitas harian. Desainnya yang sederhana dan futuristik membuatnya sering direkomendasikan dalam pilihan warna putih, menambah kesan kebersihan dan keselarasan dari luar hingga ke dalam.

Peningkatan canggih juga tampak pada touchpad-nya, yang lebih responsif dan mempermudah fungsi zoom. Ditambah lagi, dukungan grafis yang memadai memungkinkan perangkat ini tidak hanya cocok untuk kebutuhan produktivitas, melainkan juga untuk hiburan, bahkan termasuk bermain game dengan resolusi tinggi.

Kelebihan dari Lenovo IdeaPad S10:

  • Netbook yang sesuai dengan tren anak muda milenial.
  • Desain yang kompak, sederhana, dan futuristik.
  • Didukung oleh prosesor Intel Atom N270 dengan kecepatan 1.6 GHz.
  • Menggunakan chipset Mobile Intel Calistoga Seri GME i945 GME.
  • RAM awal sebesar 1GB, dapat diupgrade hingga 2GB eksternal.
  • Grafis Intel GMA 950 dengan memori sebesar 64MB.
  • Kartu suara ALC 269.
  • Layar berukuran 10 inci.
  • Jenis layar Backlight LED dengan resolusi maksimal hingga 1024 x 768 piksel.
  • Dimensi laptop sekitar 25.1 x 18.3 x 2-2.8 cm.
  • Bobot laptop termasuk baterai sekitar 1.2 kilogram.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 160 GB.
  • Mendukung sistem operasi Windows XP Home atau Windows 7, dengan sistem bawaan pada laptop.
  • Konektivitas meliputi WiFi dan Bluetooth V3.0.
  • Terdapat 2 port USB V2.0.
  • Kamera depan 1.3 MP.

Kekurangan dari Lenovo IdeaPad S10:

  • Perangkat bisa menghangat setelah digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Casing warna putih lebih mudah terlihat kotor.
  • Kapasitas baterai terbatas hanya 2552 mAh.
  • Tidak ada slot untuk harddisk eksternal.

5. Asus K4IJ VX198D

Daftar harga notebook Asus yang paling terjangkau menyajikan sejumlah fasilitas pendukung yang berlimpah. Meskipun lebih ditujukan untuk kebutuhan tugas daripada hiburan, perangkat ini ideal untuk mendukung aktivitas sekolah, kuliah, dan pekerjaan. Sering disebut sebagai laptop pekerja, perangkat ini cocok untuk tugas-tugas dasar seperti yang biasa dijalankan pada komputer.

Layar yang lebar, mencapai 14 inci, menjadikannya pilihan yang cocok bagi pekerja kantoran. Sudah terpasang sistem operasi Windows 7, serta dapur pacu yang handal untuk menuntaskan pekerjaan dengan efisien. Ini adalah laptop entry-level yang difokuskan pada kebutuhan kerja, dengan fitur hiburan yang minim.

Kelebihan dari Asus K4IJ VX198D:

  • Laptop entry-level dengan fokus pada fungsi dasar komputer.
  • Didukung oleh prosesor Intel Core 2 Duo.
  • Kapasitas RAM maksimal 1GB, bisa di-upgrade hingga 2GB.
  • Layar berukuran 14 inci. Menggunakan layar LEC backlit high definition dengan rasio 16:9.
  • Grafis Intel UMA 4500.
  • Sistem operasi Windows 7, dengan sistem bawaan.
  • Bobot maksimal termasuk baterai sekitar 2.36 kilogram.
  • Terdapat 3 port USB dengan versi V3.0, V3.1, dan V3.2.
  • Terdapat slot DVD Super Multi Drive.

Kekurangan dari Asus K4IJ VX198D:

  • Kapasitas baterai cenderung kecil dan sering mengalami penurunan performa.
  • Produk ini umumnya hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

6. Acer Aspire One 522

Acer berhasil menarik perhatian dengan lini netbook-nya yang meledak di pasaran, termasuk Acer Aspire One 522 yang bahkan memiliki sentuhan feminin yang banyak disukai oleh wanita. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik seperti hitam, putih, pink, biru, dan ungu. Ini bukan hanya sekadar laptop, tetapi juga memiliki tampilan yang stylish, modis, dan futuristik.

Laptop ini memiliki layar berukuran 10.1 inci, sangat kompak dan cocok untuk mobilitas sehari-hari. Baterainya yang besar mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan penuh. Dengan harga yang terjangkau dan ketersediaan yang mudah, Acer juga memberikan jaminan garansi selama satu tahun penggunaan dengan opsi penggantian suku cadang.

Kelebihan dari Acer Aspire One 522:

  • Salah satu best seller netbook dari Acer.
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik.
  • Didukung oleh prosesor Dual Core AMD Fusion dengan tambahan APU Ontario AMD seri C-50 dengan kecepatan maksimal 1GHz.
  • RAM sebesar 2GB tipe DDR3. Grafis ATI Radeon HD 6250 dengan memori sebesar 256MB.
  • Terdapat port tambahan HDMI.
  • Dimensi laptop sekitar 10.17 x 7.28 x 1.01 inci.
  • Bobot maksimal termasuk baterai sekitar 1.30 kilogram.
  • Layar berukuran 10.1 inci.
  • Jenis layar backlight high definition dengan resolusi maksimal 1280 x 720 piksel.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 500GB.
  • Sistem operasi Windows 7 Starter, sudah termasuk dalam paket.
  • Kamera HD webcam.
  • Konektivitas meliputi Wifi 802.11b/g/n, Bluetooth V3.0, dan EDR.
  • Baterai lion 6 cell yang mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan.
Baca Juga :  Cara Cek Garansi iPhone Mudah Terbaru

Kekurangan dari Acer Aspire One 522:

  • Model ini sudah tidak lagi diproduksi, sehingga hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

7. Acer Aspire One Happy N57C

Acer Aspire One Happy mengalami peningkatan spesifikasi yang hampir serupa dengan versi sebelumnya. Meskipun ada perbaikan pada dapur pacu, namun tetap kurang memadai untuk aktivitas editing atau tugas berat lainnya. Laptop ini lebih cocok sebagai alat untuk tugas sehari-hari, dengan konsep minimalis, praktis, dan futuristik.

Acer Aspire One Happy menjadi pilihan favorit banyak anak muda, dengan beragam pilihan warna seperti merah muda, ungu muda, hijau, dan biru. Meskipun terkesan feminin sehingga kurang cocok untuk pria, netbook ini tetap menjadi perangkat yang dapat diandalkan dalam mobilitas yang padat, serta saat kecepatan dalam bekerja menjadi prioritas.

Kelebihan dari Acer Aspire One Happy N57C:

  • Laptop dengan desain ramping, ringkas, minimalis, dan futuristik.
  • Cocok sebagai pilihan bagi anak muda yang ingin bekerja sambil tampil bergaya.
  • Didukung oleh prosesor Intel Atom N570 Core2 dengan kecepatan 1.6 GHz.
  • RAM sebesar 1 GB dengan kecepatan 5400 rpm, bisa diupgrade hingga 2GB.
  • Kartu grafis Intel Graphics Media Accelerator 3150 seri Grafis 256.
  • Layar berukuran 10.1 inci.
  • Dimensi laptop sekitar 259 x 185 x 24 mm.
  • Berat laptop termasuk baterai sekitar 1.25 kilogram.
  • Jenis layar dengan teknologi backlight, memiliki resolusi maksimal 1024 x 600 piksel.
  • Kapasitas baterai sebesar 4400 mAh dengan 6 sel Li-on standar.
  • Konektivitas meliputi WiFi IEEE 802.11b/g/n dan Bluetooth.
  • Sistem operasi DOS, sudah terpasang di dalam laptop.

Kekurangan dari Acer Aspire One Happy N57C:

  • Model ini sudah tidak lagi diproduksi, sehingga hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

8. Advan Vanbook P1N 46120S

Advan telah menjadi merek yang berani menawarkan harga notebook termurah saat ini, namun dengan kemampuan spesifikasi yang tinggi. Hal ini terbukti dari kehadiran laptop dengan dapur pacu maksimal, ditenagai oleh Intel Atom N445 yang mampu mencapai kecepatan 1.66 GHz, ideal untuk kategori laptop entry-level.

Tidak hanya itu, laptop dengan harga di bawah dua jutaan ini juga menawarkan beragam fitur hiburan dan sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun saat pembelian tidak disertai dengan sistem operasi, Advan Vanbook P1N 46120S sudah memiliki konektivitas yang lengkap, termasuk WiFi dan Bluetooth. Ini tentu akan mendukung aktivitas harian yang sibuk.

Kelebihan dari Advan Vanbook P1N 46120S:

  • Laptop dengan harga terjangkau di bawah dua jutaan yang menjadi best-seller.
  • Didukung oleh prosesor Intel Atom N455 dengan kecepatan 1.66 GHz.
  • Grafis Intel GMA 3150.
  • RAM berkecepatan 1GB DDR3, dengan opsi slot RAM untuk upgrade hingga 2GB.
  • Layar berukuran 10.2 inci.
  • Jenis layar WXVGA LED Crystal dengan resolusi maksimal 1024 x 600 piksel.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 200GB.
  • Bobot maksimal termasuk baterai hanya sekitar 1.2 kilogram.
  • Tersedia dalam beberapa pilihan warna populer seperti silver, biru, merah, dan hitam.
  • Sistem operasi DOS sudah terpasang.
  • Konektivitas meliputi WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth.
  • Terdapat 2 slot USB V2.1.
  • Dilengkapi dengan slot card reader.

Kekurangan dari Advan Vanbook P1N 46120S:

  • Tidak memiliki slot Optical drive.
  • Model ini sudah tidak lagi diproduksi oleh pabrik, sehingga hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

9. Acer Aspire One Happy N578Q

Mirip dengan pendahulunya, seri Aspire One, namun telah mengalami banyak peningkatan, baik dari segi kinerja hingga tampilan fisik. Meskipun masih tetap menjaga harga sebagai laptop entry-level dari Acer, tetapi spesifikasinya cukup lengkap dan tidak melebihi dua jutaan.

Dengan kemampuan untuk hiburan seperti bermain game atau berselancar di internet, laptop ini cocok digunakan oleh pekerja kantoran maupun siswa sekolah. Fungsinya mirip dengan komputer, namun dalam ukuran yang lebih kompak. Selain itu, desainnya juga lebih ramping dengan bobot yang super ringan, hanya 1.25 kilogram. Cocok untuk mobilitas sehari-hari.

Kelebihan dari Acer Aspire One Happy N578Q:

  • Seri best-seller dari Acer, Aspire One.
  • Desain yang ramping, beragam pilihan warna, dan bobot yang sangat ringan.
  • Dimensi laptop sekitar 258.5 x 185 x 24 mm.
  • Bobot maksimal termasuk baterai hanya sekitar 1.25 kilogram.
  • Didukung oleh prosesor Intel Atom Dual Core N570 dengan kecepatan 1.60 GHz.
  • Menggunakan chipset Intel NM10.
  • Kartu grafis Intel Graphics Media Accelerator 3150.
  • RAM 1 GB tipe DDR3 PC-8500, dapat di-upgrade eksternal hingga 2GB.
  • Sistem operasi Microsoft Windows 7 Starter, sudah terpasang.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 320 GB, dengan opsi upgrade hingga 500GB (eksternal) dengan kecepatan 5400 rpm.
  • Layar berukuran 10.1 inci.
  • Jenis layar WSVGA LED dengan resolusi maksimal 1024 x 600 piksel.
  • Terdapat slot DVD Super Multi Drive.
  • Terdapat 3 slot USB V3.0.
  • Koneksi meliputi WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth.
  • Terdapat slot card reader.
  • Terintegrasi dengan kamera Web Camera.
  • Kapasitas baterai mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Kekurangan dari Acer Aspire One Happy N578Q:

  • Model ini sudah tidak lagi diproduksi oleh pabrik, sehingga hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

10. Toshiba Satellite U505 T6570

Meskipun tampilan luar laptop ini kurang mencuri perhatian, namun spesifikasinya sangat berkelas, menjadikannya pilihan yang tepat bagi mahasiswa. Laptop ini menyediakan banyak fitur untuk keperluan pembelajaran dan hiburan. Meskipun penampilannya tidak terlalu modis, namun memiliki berbagai fungsi yang lebih dari sekadar laptop sehari-hari.

Terkategori sebagai laptop entry-level yang tahan lemot, laptop ini bahkan mampu menangani beban yang cukup berat, seperti bermain game terbaru. Laptop ini memiliki kontrol yang responsif dan penyimpanan yang luas. Direkomendasikan untuk penggunaan bergerak, karena baterainya memiliki kapasitas besar dan dapat bertahan sepanjang hari tanpa perlu pengisian daya.

Kelebihan dari Toshiba Satellite U505 T6570:

  • Merupakan pilihan terbaik bagi mahasiswa dan pekerja kantoran.
  • Spesifikasi kelas menengah dengan harga entry-level.
  • Didukung oleh prosesor Core 2 Duo, Intel P7450 dengan kecepatan 2.13 GHz.
  • Chipset tambahan Mobile Intel GM45 Express.
  • Kartu grafis Intel GMA 4500 MHD.
  • Teknologi Video 5.0 dengan memori maksimal 128 MB.
  • Tambahan grafis Intel Graphics Media Accelerator HD dengan memori sebesar 729 MB.
  • RAM sebesar 4GB DD2 SDRAM dengan kecepatan 800 MHz, dapat di-upgrade hingga 8GB.
  • Kapasitas penyimpanan internal hingga 500 GB dengan kecepatan 5400 rpm.
  • Layar berukuran 14.1 inci.
  • Jenis layar TFT active matrix (WXVGA) dengan resolusi maksimal 1280 x 800 piksel.
  • Terdapat optical DVD RAM.
  • Konektivitas meliputi WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth V2.1.
  • Terdapat dua port USB V2.0. Terdapat juga card reader dan LAN.
  • Terintegrasi dengan kamera 1.3 MP.
  • Sistem operasi Windows 7 atau Windows 7 Home Premium, sudah terpasang.

Kekurangan dari Toshiba Satellite U505 T6570:

  • Tampilan monoton dan tidak terlalu menarik.
  • Model ini sudah tidak lagi diproduksi oleh pabrik, sehingga hanya tersedia dalam kondisi bekas atau second-hand.

Penutup

Dalam era digital saat ini, keberadaan laptop telah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Namun, ketersediaan dana terkadang menjadi batasan. Bagi kalian yang sedang mencari laptop namun memiliki budget terbatas, jangan khawatir. Banyak merk laptop berkualitas yang ditawarkan dengan harga di bawah 2 jutaan yang bisa memenuhi kebutuhan dasar komputasi kalian. Ingatlah, harga tidak selalu mencerminkan kualitas. Selamat berburu laptop impian dengan budget yang ramah di kantong!

Baca Juga :  Game Terbaik Android 2021, Wajib Nyoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *