Aplikasi desain brosur

Rekomendasi Aplikasi Desain Brosur Versi Online dan Offline

Aplikasi Desain Brosur Versi Online dan Offline – Aplikasi desain brosur tidak asing lagi bagi para desainer yang sering menggunakannya. Akan tetapi, bagi beberapa orang awam memerlukan pengenalan lebih mendalam tentang beberapa aplikasi ini.

Begitu pula dengan pembuatan desain brosur, beberapa orang yang jarang membuatnya pasti terasa asing. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan untuk mempelajarinya secara lebih mendalam dan detail.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain brosur versi online maupun offline dengan mudah. Tentunya penggunaan online maupun offline ini memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Saat menggunakan aplikasi dalam versi online, Anda akan dimudahkan tanpa harus menginstall aplikasinya. Artinya Anda bisa mengaksesnya dalam bentuk website melalui browser menggunakan koneksi internet.

Begitu pula dengan menggunakan aplikasi offline Anda tidak perlu banyak menghabiskan kuota saat membuat desain. Jadi, masing-masing sistemnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dengan lebih mudah.

 

Aplikasi Desain Brosur yang Menarik

Berbagai aplikasi desain brosur bisa Anda pilih untuk menghasilkan desain yang menarik. Berikut ini beberapa jenis aplikasi yang bisa dipilih untuk membuat desain brosur baik untuk pemula maupun profesional.

  1. SmartDraw

Jenis aplikasi ini memberikan kesempatan membuat brosur dengan mudah menggunakan sistem drag and drop. Artinya, Anda hanya perlu mengklik sebuah icon dan menggesernya untuk menggabungkannya.

  1. Adobe Illustrator

Aplikasi ini menjadi salah satu yang profesional dan memberikan kemudahan untuk melakukan banyak hal. Mulai dari mengatur bagian gambar dan teks berupa tata letak dan kombinasinya.

  1. GIMP

Cocok untuk Anda yang sedang merintis usaha baru dengan biaya minim karena bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini bersifat open source dan memiliki banyak tools yang mirip dengan adobe photoshop.

  1. Print Creations

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah tersedia dalam 13 bahasa. Anda bisa menggunakannya dengan mudah karena akan ada notifikasi dari penggunaan edit yang Anda pilih.

  1. Canva

Canva merupakan tools desain brosur yang bisa diakses dengan mudah melalui browser karena bersifat web. Menyediakan template desain brosur yang menarik dan profesional untuk digunakan.

 

Tools Editor Brosur yang bisa Dimanfaatkan

Selain beberapa aplikasi desain brosur yang sering digunakan, Anda juga bisa memanfaatkan tools editor brosur lainnya. Berikut ini pilihan tools desain brosur yang juga bisa dipilih dalam proses pembuatannya.

  1. Adobe InDesign CC

Aplikasi ini merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud yang sudah dikenal memiliki kualitas terjamin. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat aplikasi yang keren dan kreatif.

  1. Microsoft Publisher

Jika Anda ingin membuat brosur dengan tampilan yang sederhana, maka memilih aplikasi keluaran Microsoft ini adalah pilihan yang tepat. Memberikan beberapa tawaran template yang juga bisa digunakan.

  1. Desygner

Jenis aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat desain brosur melalui android maupun iOS. Anda bisa menemukan jutaan layout pada aplikasi ini saat akan menggunakannya.

  1. Brochure Maker

Sesuai namanya, aplikasi ini sering digunakan untuk membuat brosur, tetapi juga untuk membuat desain grafik dan poster. Anda bisa menemukan banyak template saat menggunakan aplikasi ini.

  1. Flyers Maker

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang baru belajar membuat desain karena menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Anda tidak perlu mencari berbagai inspirasi saat menggunakan aplikasi ini.

 

Berbagai aplikasi dibutuhkan untuk membuat desain dengan tampilan yang menarik dan memberikan kesan kreatif. Tentunya untuk pemilihan aplikasi desain brosur disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Semoga Bermanfaat