Aplikasi Android Terbaik Dan Populer

5 Aplikasi Android Terbaik Dan Populer Ciptaan Indonesia

Aplikasi Android Terbaik Dan Populer – Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan konsumen Android paling banyak di dunia. Tetapi tidak hanya selaku pengguna, Indonesia juga banyak menelurkan pengembang- pengembang yang sukses menghasilkan game dan aplikasi Android terpopuler.

Aplikasi ciptaan developer Indonesia tidak hanya dipakai oleh orang Indonesia saja, tetapi juga banyak disukai oleh pengguna dari negara lain. Jenis aplikasinya juga beragam, dari mulai aplikasi berita, online shop, kamus online, mobile banking, hingga game.

Jika Anda penasaran dan mau memakai aplikasi buatan Indonesia, maka Kamu mengunjungi postingan yang tepat. Alasannya, kita sudah mengumpulkan sebagian aplikasi terkenal yang dibuat oleh developer Indonesia.

Berikut Daftarnya:

 

1. Al Quran Indonesia

Last but not least, mengingat masyarakat Indonesia kebanyakan memeluk agama Islam, maka aplikasi Al Quran juga tidak luput di PlayStore. Tetapi, tak banyak aplikasi Al Quran yang menyuguhkan bahasa Indonesia dengan fitur yang bagus.

Nah, jika Kamu yang lagi mencari aplikasi Al Quran berplatform Bahasa Indonesia dengan kelengkapan fitur yang bagus, maka unduh Al Quran Indonesia. Dalam aplikasinya ini, ada fitur audio, pencarian ayat- ayat, sisi kiblat, bahkan terdapat juga kalender Hijriyah. Bagusnya lagi, Kamu bisa mengakses aplikasinya dengan cara offline loh!

2. Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia merupakan salah satu game Indonesia yang sangat banyak diunduh di Android. Sampai September 2021, lebih dari 50 juta konsumen Android sudah mengunduh aplikasi ini. Tidak hanya orang Indonesia, orang luar negara juga banyak yang mengunduh aplikasi ini. Ini dapat dilihat dari banyaknya pendapat konsumen luar negeri, terutama dari India.

Bis Simulator Indonesia juga menjadi salah satu game simulasi bis sangat terkenal di Android. Dengan fitur- fitur menarik dan grafis yang baik, tak bingung banyak peminat game yang satu ini.

3. Ruangguru

Ruangguru merupakan salah satu aplikasi pembelajaran paling terkenal di Indonesia. Lewat aplikasi ini para siswa bisa mengakses video pembelajaran, soal bimbingan, les privat, tryout, dan masih banyak lagi dari ponsel pintar mereka. Materi- materi pembelajaran itu ada untuk bermacam jenjang mulai dari SD, SMP, hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan didesain khusus oleh pendidik berpengalaman.

4. Kamus Inggris( Kamusku)

Kamusku ialah aplikasi kamus Inggris- Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini bisa digunakan dengan cara offline sehingga Kamu tidak perlu tersambung ke internet. Kosakata yang ada pada kamus ini juga lumayan komplit. Mulai dari kosakata yang terkenal sampai yang asing di kuping sekalipun ada di dalam kamus ini.

Menariknya, jika kata yang Kamu cari tidak ada dalam kamus offline ini, maka aplikasi ini akan langsung mencari maknanya dengan cara online lewat Bing Translator. Kamusku sendiri dibuat oleh developer Kodelokus asal Bandung. Salah satu aplikasi Android terpopuler ciptaan Indonesia ini bisa digunakan untuk fitur dengan Android 2. 2 ke atas.

5. Tebak Gambar

Tebak Gambar ialah suatu program kuis yang lumayan terkenal di salah satu stasiun tv di dini tahun 2000an. Saat ini kuis itu kembali terkenal berkat game Tebak Gambar yang terbuat oleh tebakgambar. com. Dalam permainan ini kita wajib menebak kata apa yang disiratkan pada suatu gambar. Semakin tinggi levelnya, maka semakin susah pula gambar yang wajib ditebak. Mau bermain? Download Sekaramg juag.

 

Penutup

Tidak hanya berbagai macam aplikasi dan permainan di atas, masih banyak aplikasi yang lain yang dibuat oleh developer asal Indonesia. Namun, jumlah pengunduhnya masih kalah jika dibanding dengan aplikasi- aplikasi di atas. Mudah- mudahan ke depannya makin banyak lagi anak bangsa yang bisa menghasilkan aplikasi Android terpopuler untuk pengguna di dalam dan luar negeri. Sekian saran dari kami sampai jumpa di artikel selanjutnya, Semoga Bermanfaat