Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770 : Spesifikasi dan Harga

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770 : Spesifikasi dan Harga. Apakah Kalian sedang mencari printer untuk digunakan di rumah atau kantor kecil? Canon IP2770 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kalian.

Printer ini dikenal karena kecepatan cetaknya yang tinggi dan harga yang terjangkau. Namun, sebelum Kalian membelinya, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770. Kami akan membantu Kalian memutuskan apakah printer ini sesuai dengan kebutuhan Kalian atau tidak.

Apa itu Canon iP 2770 ?

Apa itu Canon iP 2770 ?

Canon PIXMA iP2770 atau Canon iP2770 adalah printer produksi dari Canon yang memiliki kemampuan unggul dalam mencetak dokumen dan foto. Printer ini merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan mencetak baik di rumah maupun di kantor.

Untuk pelajar, Printer Canon iP2770 juga sangat direkomendasikan karena selain memiliki kualitas yang bagus, harganya terjangkau bagi mahasiswa.

Printer Canon iP2770 dilengkapi dengan teknologi FINE (Full-Fotolitografi Inkjet Nozzle Engineering), memiliki resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi, dan Chromalife 100+. Dengan spesifikasi ini, printer Canon iP2770 mampu menghasilkan cetakan yang jelas dan tajam.

Hasil cetakannya memiliki warna yang tahan lama dan printer ini juga mampu mencetak di berbagai media atau kertas berukuran A4, A5, B5, Letter, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Printer Canon iP2770

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770, canon memang sudah terkenal sejak dulu sebagai produsen penghasil unit mesin cetak dokumen. Bahkan, terdapat beberapa varian printer mampu merajai pangsa pasar dalam negeri.

Berikut adalah beberapa kelebihan printer Canon iP2770 yang perlu kamu ketahui:

1. Harga Terjangkau

Printer ekonomis dengan rentang harga di bawah 1 juta masih banyak diminati oleh masyarakat. Produk murah ini umumnya dibutuhkan oleh kalangan pelajar dan pelaku usaha kecil.

Produk Canon iP2770 menjadi salah satu varian yang pantas untuk kamu pertimbangkan dengan baik. Cukup ideal mendukung aktivitas cetak dokumen ringan dan pindai halaman berwarna.

2. Fitur Melimpah

Meskipun terbilang murah, Canon iP2770 telah dibekali beberapa fitur dasar yang melimpah. Produk ini dapat mencetak foto secara borderless dan kemampuan pindai terbilang cukup handal.

Selain itu konektivitas menggunakan USB high speed dengan driver yang mudah dikenali komputer. Kecepatan printing sekitar 7 ipm untuk dokumen hitam dan 4 ipm halaman berwarna.

3. Operasional Hemat

Canon iP2770 mengkonsumsi daya listrik rendah sekitar 11 watt saat beroperasi dan 0,7 watt siaga. Alhasil, kamu tak perlu pusing memikirkan beban tagihan bulanan meskipun unit rutin digunakan.

Selain itu, Canon iP2770 menggunakan teknologi print head FINE untuk cetak berkualitas tinggi. Tetesan tinta sangat stabil yang mampu menghasilkan detail warna sekelas profesional.

4. Produk Awet

Daya tahan merupakan faktor yang pantas kamu perhatikan sebelum membeli unit printer. Jangan sampai barang cepat rusak padahal baru beberapa kali pemakaian yang terbilang ringan.

Canon iP2770 termasuk printer dengan daya tahan mumpuni beroperasi bertahun-tahun. Namun, ini semua tergantung dari kebiasaan pemilik dalam memakai produk sesuai prosedur pabrik.

Kekurangan Printer Canon iP2770

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770, secanggih apapun peralatan elektronik pasti terdapat sedikit kekurangan bagi sebagian orang. Printer Canon tak luput dari kondisi tersebut yang perlu kamu perhatikan dengan seksama.

Baca Juga :  Cara Pasang Parabola Nusantara HD Yang Mudah : C & Ku Band

Berikut adalah beberapa kelemahan printer Canon iP2770 yang perlu kamu perhatikan:

1. Masih Menggunakan Cartridge

Printer Canon iP2770 merupakan jenis produk lama yang masih menggunakan teknologi cartridge. Alhasil, kapasitas tinta sangat kecil dan cepat habis setelah mencetak beberapa dokumen saja.

Namun, kelemahan ini dapat kamu atasi dengan melakukan modifikasi pada sistem saluran tinta. Banyak orang menerapkan infus eksternal sehingga mampu mencetak dokumen dalam jumlah banyak.

2. Cartridge Cepat Rusak

Secara umum, printer Canon iP2770 memang terbilang awet beroperasi selama bertahun-tahun. Tetapi, bagian cartridge relatif lebih cepat rusak bahkan sering bermasalah setelah 3 bulan pemakaian.

Selain itu, harga pembelian cartridge baru sangat mahal sekitar 220.000 untuk cartridge hitam dan 270.000 untuk cartridge berwarna. Faktor ini menjadi kelemahan tersendiri dan hanya cocok untuk keperluan pribadi yang ringan.

Spesifikasi Canon PIXMA iP2770

Setelah mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770, Nah berikutnya ini adalah, kami akan berikan Spesifikasi Canon PIXMA iP2770 :

DATA TEKNIS
TipeInkjet Printer
Resolusi4800 x 1200dpi
Kecepatan Cetak (Hitam & Putih)7ppm
Kecepatan Cetak (Warna)4.8ppm
Tipe TampilanTiada
Jumlah Kartrid4
Siklus1000halaman
Konsumsi Daya(Standby)4W
Konsumsi Daya (Sedang Digunakan)11W
Jumlah Nozel1472^[19](\d{0,7})?$
Volume Cetak Bulanan1000halaman
KONEKTIVITAS
USBYa
Wi-FiTidak
MopriaTidak
PictBridgeTidak
Apple AirPrintTidak
Google Cloud PrintTidak
Wi-Fi DirectTidak
Mobile AppTidak
BluetoothYa
FUNGSI
SalinanTidak
ScanTidak
FaxTidak
Pencetakan Tanpa TepiTidak
Pencetakan DupleksTidak
MANAJEMEN KERTAS
Input Kertas Maks100lembar
Jumlah Baki Kertas1
Kecepatan Penyalinan Maksimum25cpm
Ukuran kertasA4
DESAIN
WarnaHitam
Dimensi (W x H x D)445 x 250 x 130mm
Berat3.4kg
SCANNER
Resolusi Scan4800 x 1200
Teknologi SensorCIS
Jenis ScanFlatbed
HARGA
Harga Resmi799,000

Harga terbaik untuk Canon PIXMA iP2770

Di Indonesia, Anda dapat membeli Canon PIXMA iP2770 dengan harga terendah senilai Rp 391.000 dari Shopee. Harga ini 38% lebih murah daripada Canon PIXMA iP2770 yang dijual oleh Lazada dengan harga Rp 630.000. Selain Shopee dan Lazada, Anda juga dapat membeli printer ini dari Bukalapak.

Untuk di Filipina, Canon PIXMA iP2770 dijual di Shopee dengan harga sekitar Rp 1.670.623, sedangkan di Vietnam dijual di Shopee dengan harga sekitar Rp 677.046.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Printer Canon IP2770 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak.

Kelebihan Printer Canon IP2770 adalah desainnya yang simpel dan ringkas, serta dapat mencetak dokumen dan foto dengan kualitas yang baik.

Selain itu, harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang.

Namun, Printer Canon IP2770 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Printer ini tidak dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti kemampuan untuk mencetak dokumen berwarna atau koneksi nirkabel.

Selain itu, kecepatan cetaknya juga terbilang lambat jika dibandingkan dengan printer lain di kelasnya.

Secara keseluruhan, jika Kalian hanya membutuhkan printer sederhana untuk kebutuhan cetak dokumen atau foto dengan kualitas yang baik, Printer Canon IP2770 mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Kalian membutuhkan fitur yang lebih lengkap dan cepat, Kalian mungkin perlu mencari opsi lain yang lebih cocok dengan kebutuhan Kalian.

Demikian ulasan dari empatpilar.com mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770. Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Ciri Thermostat Kulkas Rusak dan Cara Memeriksanya Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *