Download Aplikasi CH341A Programmer

Download Aplikasi CH341A Programmer Versi Terbaru & Paling Stabil

Posted on

Empat Pilar – Download Aplikasi CH341A Programmer Versi Terbaru & Paling Stabil. Mungkin Kalian pernah mengalami masalah ketika memprogram IC, seperti kesulitan dalam mengatur waktu dan masalah dalam pembacaan data. Namun, sekarang ada solusi yang lebih mudah dengan Download Aplikasi CH341A Programmer.

Aplikasi ini dapat membantu Kalian dalam memprogram IC dengan lebih mudah dan cepat. Kalian dapat mengatur waktu dan memeriksa data dengan mudah, serta melakukan perbaikan jika terjadi masalah.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai Download Aplikasi CH341A Programmer, termasuk cara menggunakannya dan tips untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi. Yuk, simak selengkapnya!

Pengertian Aplikasi CH341A Programmer

Aplikasi CH341A Programmer merupakan program yang khusus digunakan untuk pemrograman chip memori. Program ini memiliki kemampuan untuk melakukan beberapa tugas, antara lain:

  • Membuat format pada chip memori
  • Mengisi chip memori yang kosong
  • Membaca data dari chip memori yang sudah terisi firmware
  • Melakukan flashing ulang pada chip memori yang digunakan pada perangkat elektronik yang berbeda-beda.

Tidak jarang kita menemukan firmware-firmware seperti firmware televisi, receiver, dan firmware lainnya di internet.

Mungkin ada yang penasaran dari mana asal firmware tersebut. Firmware tersebut diambil dari data yang tersimpan dalam chip memori.

Salah satu cara untuk mengambil data tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi CH341A Programmer dan kemudian diunggah ke internet untuk dibagikan.

Kita juga mungkin pernah membeli chip memori dan penjual menawarkan untuk membeli chip memori yang kosong atau yang sudah terisi data.

Tentu kita penasaran, bagaimana caranya ada chip memori yang sudah terisi data. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengisi data tersebut adalah CH341A Programmer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi CH341A programmer dibutuhkan beberapa alat penunjang, yang diantaranya:

  1. 1 buah komputer bisa laptop atau desktop
  2. 1 perangkat CH341A progarmmer yang bisa Kalian beli ditoko komputer atau di toko online
  3. Driver dan software CH341A programmer
  4. Chip memori kosong
  5. Chip memori isi
  6. Firmware-firmware yang dibutuhkan.

Download Aplikasi CH341A Programmer Sepesial Edition

Jika seseorang belum mengenal ch341a, maka dia belum bisa dianggap sebagai tukang software eeprom yang sejati. Karena alat ini adalah senjata Kalianlan untuk mengatasi segala masalah firmware. Meskipun berukuran kecil, manfaatnya sangat besar.

Dengan perkembangan teknologi, ic eeprom memori terbaru menggunakan merk ic yang semakin aneh. Artinya, ic memori semakin sulit dideteksi oleh aplikasi ch341a, sehingga kita mengalami kesulitan dalam mengisi firmware ke ic eeprom memori.

Namun, untungnya aplikasi ch341a terbaru versi 1.1.1.33 mampu mengatasi semuanya. Saat ini, semua seri ic eeprom dapat dikenali oleh aplikasi ch341a ini.

Berikut adalah tautan untuk Download Aplikasi CH341A Programmer terbaru versi 1.1.1.33:

CH341A Programmer
Nama SoftwareCH341A Programmer
Versi1.1.1.33
KegunaanFlashing eeprom Memory
LinkDownload

Aplikasi ini lebih kaya akan seri eeprom memori dibandingkan versi sebelumnya. Namun, jika ic memori Kalian masih tidak terdeteksi, lebih baik menggunakan aplikasi asprogrammer saja.

Model Aplikasi CH341A Programmer

Saat ini, terdapat banyak produk programer eeprom yang menggunakan chipset CH341 yang tersedia di pasaran. Berbagai varian produk tersebut dapat ditemukan di toko komponen elektronik maupun online store.

Di bawah ini adalah contoh dua varian programer CH341. Meskipun secara fisik terlihat berbeda, keduanya sebenarnya memiliki desain yang identik. Jika diteliti, circuit yang digunakannya juga tidak jauh berbeda.

Baca Juga :  Aplikasi Menggambar di Android Secara Praktis,

Untuk mempermudah pengenalan, sebut saja Programer CH341A Green Edition dan Ch341A Black Edition.

Seperti yang telah disebutkan di atas, kedua varian tersebut sangat identik. Sebagai referensi, silakan cek skema rangkaian di bawah ini:

skema Model Programer CH341A

Cara Menggunakan CH341A Programmer

Setelah mengetahui cara Download Aplikasi CH341A Programmer, menggunakan ch341a programmer sangatlah mudah. Pertama-tama, buka aplikasi ch341a programmer dan sambungkan alat ch341a.

Atau, sambungkan dulu ch341a baru kemudian buka aplikasinya (sama saja). Tampilannya akan menggunakan huruf aneh, oleh karena itu perlu dirubah ke bahasa Inggris terlebih dahulu.

  • Cara untuk mengubah bahasa ke bahasa Inggris adalah dengan mengklik menu paling kanan dan memilih English.

  • Setelah itu, tampilannya akan menjadi bahasa Inggris. Pada bagian pojok kiri bawah, terdapat tulisan “Programmer Connected” yang berwarna hijau. Hal ini menandakan bahwa alat ch341a sudah terkoneksi.

  • Jika tulisannya “The device is non detected!” berwarna merah, berarti alat ch341a belum terhubung. Mungkin driver belum terinstal, sehingga perlu diinstal terlebih dahulu.

1. Fungsi Tombol-tombol Pada Software CH341A Programmer

Setelah terhubung dengan alat ch341a, silakan lakukan sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai fungsi tombol-tombol yang ada pada aplikasi ch341a programmer.

Fungsi tombol-tombol pada aplikasi ch341a programmer sesuai dengan nomor pada gambar di atas adalah sebagai berikut:

  • Tombol nomor 1 berfungsi untuk mendeteksi seri dan kapasitas ic eeprom memori.
  • Tombol nomor 2 berfungsi untuk membuka file sw yang akan dimasukkan ke ic eeprom memori.
  • Tombol nomor 3 berfungsi untuk menyimpan file sw dari ic eeprom memori (setelah menjalankan nomor 4).
  • Tombol nomor 4 berfungsi untuk membaca software atau data yang ada dalam ic eeprom memori.
  • Tombol nomor 5 berfungsi untuk memasukkan software ke dalam ic eeprom memori (setelah membuka file sw/nomor 2).
  • Tombol nomor 6 berfungsi untuk menghapus software/data yang ada dalam memori.
  • Tombol nomor 7 berfungsi untuk memverifikasi data atau melakukan pencocokan data setelah software dimasukkan ke dalam ic eeprom memori.

2. Contoh Mengisi Firmware ke IC Eeprom Memori

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan atau mengisi software ke dalam ic eeprom memori:

  • Nomor 1 (mendeteksi ic eeprom memori)
  • Nomor 6 (menghapus memori)
  • Nomor 2 (membuka software)
  • Nomor 5 (mengisi memori)
  • Nomor 7 (verifikasi). Nomor 7 ini tidak dilakukan tidak apa-apa

3. Contoh Meng Copy Firmware

Maksud dari “mengkopi” di sini adalah kita mengambil software dari ic memori normal karena kita membutuhkan software tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Nomor 1 (mendeteksi ic eeprom memori)
  • Nomor 4 (membaca memori)
  • Nomor 3 (menyimpan software)

Penutup

Demikianlah informasi dari empatpilar.com mengenai Download Aplikasi CH341A Programmer yang dapat kami bagikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kalian dapat dengan mudah memprogram dan memperbaiki berbagai jenis perangkat elektronik, seperti laptop, komputer, dan perangkat elektronik lainnya.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Kalian yang sedang mencari informasi mengenai aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

Terima kasih telah membaca, dan semoga sukses dalam penggunaan aplikasi CH341A Programmer! Kata Pencarian Terpopulerch341 programmer download,skema ch341a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *